^SKY^Avatar border
TS
^SKY^
Warga Jatinegara Antre Pembagian 'Balsem' Sambil Main Blackberry
Ratusan warga antre di Kantor Pos Jatinegara untuk mendapatkan 'Balsem' alias Bantuan Langsung Sementara Masyarakat. Sambil menunggu antrean yang mengular sebagian warga memencet-mencet Blackberry dan telepon seluler (ponsel) yang mereka bawa.

Warga dengan sabar menunggu pembagian 'balsem' ini. Pada pukul 10.00 WIB, Rabu (26/6/2013), antrean warga sudah memenuhi hampir setiap sudut kantor Pos Jatinegara ini. Pembagian 'balsem' ini juga membuat lalu lintas dari Jatinegara arah Kampung Melayu tersendat karena penuhnya lokasi parkir kantor pos ini oleh motor para pengambil 'balsem' yang berjumlah Rp 300 ribu itu.

Untuk menunggu antrean yang panjang warga banyak yang duduk-duduk di bagian luar kantor pos tersebut.
Sebagian warga terlihat sibuk dengan BB dan HP mereka. Ada juga warga yang membeli minuman dari penjual yang berjajar di ruas jalan tersebut.

Kantor pos meminta warga mengambil nomor antrean yang diambil di luar gerbang kantor pos untuk mengurangi kepadatan. Warga kemudian duduk di bangku-bangku plastik yang ada di halaman kantor pos tersebut untuk menunggu dipanggil petugas. Hingga pukul 10.00 WIB nomor antrean yang dipanggil sudah mencapai angka 700.

Kebanyakan warga yang mengantre 'balsem' berusia sekitar 30-40 tahun. Ada beberapa wanita yang mengenakan perhiasan saat pengambilan 'balsem' itu. Kebanyakan orangtua membawa anak kecil ke kantor pos itu. Suasana yang pengap dan panas membuat banyak anak kecil menangis.

Komariah (40), salah seorang warga mengeluhkan kurangnya informasi mengenai pembagian 'balsem' ini. Menurutnya pembagian ini seharusnya di kelurahan saja.

"Kemarin saya sudah ke sini tapi ternyata untuk Kelurahan Kayu Manis jadi saya pulang lagi," kata Komariah yang menggendong balita berusia dua tahun ini.

Namun Komariah bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini. Karena bisa meringankan beban ekonomi keluarganya. "Luamayan buat beli sembako," kata Komariah yang suaminya pedagang bubur keliling ini.

[url]http://news.detik..com/read/2013/06/26/123547/2284666/10/warga-jatinegara-antre-pembagian-balsem-sambil-main-blackberry?9922022[/url]

=====

bisa beli bb tapi masuk kategori kurang mampu??
yang kemarin pake emas sekarang pakai bb...

apakah salah sasaran??
jangan bilang subsidi terbuang percuma
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
0
5.9K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan