Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

romeobpnAvatar border
TS
romeobpn
HELLOWEEN SILATURAHMI DENGAN SULTAN KUTAI KARTANEGARA

SASCHA GERSTNER BERSAMA SULTAN KUTAI KARTANEGARA ING MARTADIPURA XX HAJI ADJI MUHAMMAD SALEHUDDIN II

MICHAEL WEIKATH & MARKUS GROSSKOPH BERJABAT TANGAN DENGAN SULTAN KUTAI KARTANEGARA ING MARTADIPURA XX HAJI ADJI MUHAMMAD SALEHUDDIN II


HELLOWEEN DISAMBUT DENGAN PROSESI ADAT DI KEDATON


DANI LOBLE & MARKUS GROSSKOPH MEMBUKA MANDAU HADIAH DARI SULTAN



TENGGARONG – Setelah sukses menghibur ribuan masyarakat Kutai Kartanegara di Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Band Helloween asal Jerman tersebut mengakhiri kunjungannya ke Kukar dengan melakukan silaturahmi ke Kedaton.
Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XX Haji Adji Muhammad Salehuddin II di dampingi Putera Mahkota H. Aji Pangeran Praboe Anoem Soerya Adiningrat, sekretaris Keraton HAPM Haryanto Bachroel gelar HAP Gondo Prowiro, para menteri kesultanan, kerabat kesultanan dengan prosesi tempong tawar, Senin (10/6).
Silaturahmi antara Sultan Kutai dengan para personil Helloween tersebut berlangsung hangat dan meriah bahkan para penggawa Helloween nampak terlihat senang dan gembira saat melihat bangunan kedaton yang begitu megah, bahkan ketika disuguhkan dengan tarian Kanjar Ganjur para personil tersebut memberi apresiasi dengan bertepuk tangan.
Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Haji Adji Muhammad Salehuddin II melalui Sekretaris Kedaton HAPM Haryanto Bachroel dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang di Kota Raja Tenggarong. Lanjut dia, disebut kota raja karena sejak berabad-abad yang lalu kota Tenggarong memang tempat bertahtanya para sultan yang memerintah kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.
Dikatakan dia, di depan rombongan Helloween, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh tim Helloween, menjelaskan sejarah Kerajaan Kutai yang terkenal di nusantara karena ia merupakan kerajaan Hindu pertama di Nusantara dan ini berarti pemerintah pertama di Indonesia, dimulai di Kutai yaitu sekitar abad ke-2 dengan raja pertamanya Kudungga.
Kemudian pada abad ke-4 terdapat raja Kutai Martadipura yang terkenal yaitu raja Mulawarman yang menghadiahkan 20 ribu ekor sapi kepada rakyatnya. Pada abad ke-13 berdiri kerajaan Kutai Kartanegara di Muara Sungai Mahakam yaitu tepatnya di Kutai Lama dengan raja pertamanya bernama Adji Batara Agung Dewa Sakti, kerajaan ini masuk Islam pada abad ke-16 di Islamkan oleh Tuanku Tunggang Parangan dari Sumatera.
Pada adab ke-17 lanjutnya, Kesultanan Kutai Kartanegara menyerang Kerajaan Kutai Martadipura dan berhasil menghancurkan sehingga kedua kerajaan tersebut disatukan menjadi kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura sampai saat ini dengan Sultan yang bertahta Haji Adji Muhammad Salehuddin II sebagai Sultan ke-20.
“Sejak abad ke-13 inilah upacara adat Erau Kutai dilaksanakan, dimana pada tanggal 30 Juni 2013 akan dilaksanakan kembali upacara Erau Adat Keraton Kutai Pelas Benua yang diramaikan pula oleh Erau Folklore And Art Frstifal,” katanya.
Sementara itu salah satu personil Gitaris Helloween Michael Weikath mewakili timnya mengatakan dirinya tidak bisa berkata banyak dan merasa bangga bisa hadir di Kutai Kartanegara.
“Terimakasih atas sambutannya, saya bangga bisa hadir di Kutai Kartanegara,” kata Michael singkat.
Usai memberikan sambutannya, Michael langsung menyerahkan album Hellowen yang diterima langsung Sultan Haji Adji Muhammad Salehuddin II. Kemudian Sultan secara bergiliran juga memberikan cenderamata berupa mandau yang diterima oleh semua personil Helloween. (vb/ir)


Executive Produser Bupati Rita Widyasari









OFFICIAL KUKAR ROCKIN FEST 13
"WE FIGHT TOGETHA"




TENGGARONG – Kukar Rockin Fest 2013 yang menghadirkan group music rock legendaries dunia asal Jerman, Helloween tadi malam (16/6) berhasil menghibur ribu warga Kutai Kartanegara (Kukar) maupun penggemar Hellowen dari berbagai daerah di Indonesia. Konser Hellowen sendiri dilaksanakan di Lapangan Panahan, Komplek Stadion Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar.
Helloween yang digawangi Sascha Gerstner (guitar), Markus Grosskopf (bass), Michael Weikath (guitar), Dani Loble (drums) dan Andi Deris (vocal) tampil selama satu jam empat puluh lima menit berhasil menghipnotis fansnya.
Kukar Rockin Fest 2013 yang disponsori oleh Gerbang Raja dan Djarum Super adalah yang kedua kalinya dilaksanakan. Pada 2012 lalu, Kukar Rockin Fest 2013 juga menghadirkan band Internasional, yakni Sepultura.
Dalam penampilannya itu, Helloween berhasil memukau penonton dengan sejumlah lagu andalan dari Helloween. Untuk membuka penampilannya, Helloween menyanyikan lagui Eagle Fly Free yang kemudian dilanjutkan dengan lagu Nabatea, Straight Out Of Hell dan Where The Sinners Go serta beberapa lagu lainnya.
“Terimah Kasih Borneo,” sapa Andi Deris saat manggung.
Selain Hellowen, ada Kapital dan Band Legendaris Indonesia Godbless tadi malam menjadi band pembuka Hellowen. Dalam konsernya, Godblees tampil dengan formasi lengkap, yakni Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Teddy Sujaya (drum) dan Jockie Surjoprajogo (Keyboards).
Dalam konser Godblees yang juga dalam rangka memperingati ulang tahun ke-40 Godblees itu, Iyek (sapaan Achmad Albar) dkk membawakan 10 lagu yang diantaranya Menjilat Matahari, Rumah Kita, Anak Adam, Syair Kehidupan, Dunia Panggung Sandiwara, Nato, Bis Kota dan Serbuk Hitam.(By:ami)

Dari pada banyak banyak ngemeng terus ... Langsung aja cekibrrrooottt foto2x nya Gan.....!!! Monggo di simak...


Spoiler for THE INDONESIAN ROCK LEGEND GODBLESS:



Spoiler for THE INTERNATIONAL LEGEND POWER METAL BAND HELLOWEEN:


MAKASIH YA GAN UDAH LIHAT TREAD ANE..!!! APALAGI SAMPAI LEMPAR emoticon-Blue Guy Cendol (L), ANE DOAIN PADA MASUK SURGA,.. emoticon-Ngakak TOLONG LAH GAN HARGAI ANE, PLEASE.. emoticon-Mewek, YANG NGE-VIEW 3.478 (VIEWER) LOH, MASA YANG NINGGALIN JEJAK CUMA BBRAPA KASKUSER AJA, TINGGALIN JEJAK LAH GAN, MASA PADA JADI SILENT READER KOK BANGGA AMAT YAK,..emoticon-Cape d...


LAPAK ANE YANG LAIN GAN :
TESTAMENT LIVE IN KUKAR 2014
OLEH2 DARI HELLOWEEN GAN
Diubah oleh romeobpn 16-02-2014 07:33
0
13.5K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan