Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sansan91Avatar border
TS
sansan91
'" GARUDA PANCASILA, AKULAH PENDUKUNGMU......"
GARUDA PANCASILA

Garuda pancasila akulah pendukungmu
Patriot proklamasi sedia berkorban untukmu
Pancasila dasar negara, rakyat adil makmur sentosa, pribadi bangsaku
Ayo maju maju, ayo maju maju, ayo maju maju

Itulah satu bait lagu garuda pancasila by endank soekamti

Agan-agan perhatikan semua yang ane kasih warna abu-abu, kenapa?? karena menurut ane status negara kita emang abu-abu gan.... lirikny emang ayo maju maju tp kenyataannya ora maju-maju(gak maju-maju, statis, cenderung diam, konstan buruk/baik), setidaknya itulah gambaran negara kita sekarang gan.... "Belajarlah Sampai Kenegeri China" mungkin itulah yang harus dilakukan bangsa ini saat ini, yang ane maksud pure belajar bukan lawatan ato studi banding yang skrg-skrg ini gi gencar dilakukan wakil rakyat sebagai kedok padahal hanya ingin menghabiskan sisa anggaran, emang mubazir banget.... Bayangkan aja klu sisa anggaran dimasukka ke APBD daerah tertinggal, akan sangat membantu sekali hal tersebut....



Sekarang yang akan saya bahas adalah persamaan dan perbedaan Indonesia VS China, yang bulu tangkisnya skrg susah bener buat dikalahin, padahal dlu indonesia bisa ntuh menang mudah lawan chinaemoticon-Ngakak (S)

Langsung aja gan
Persamaan Indonesia VS China :
  1. Indonesia dan China sama-sama sebagai negara bekas penjajahan, kedua negara ini sama-sama pernah dijajah oleh jepang, bahkan penjajahan jepang thd china lebih lama drpda wktu jepang menjajah indonesia.
  2. Indonesia dan China sama-sama memiliki jumlah penduduk yang besar dan padat bahkan china menduduki perngkat pertama penduduk terbanyak didunia dan indonesia diperingkat ke tiga.
  3. Indonesia dan China sama-sama berpegang pada ekonomi agraris.
  4. Indonesia dan China sama-sama memiliki keanekaragaman ras, suku, agama dan kebudayaan.
  5. Indonesia dan China sama-sama berada dalam kawasan asia.
  6. Indonesia dan China sama-sama birokratnya hobi jadi tikus got alias korupsi gan.... emoticon-Ngakak (S)


Klu ini udah jelas banget gan, Perbedaan Indonesia VS China :
  1. Indonesia peringkat 10 besar asean sedangkan China peringkat 5 besar dunia dalam bidang tingkat pertumbuhan ekonominya.
  2. Indonesia masih berkutik dengan korupsi sedangkan China sudah menikmati hasil kerja keras membuat racun tikus yg ampuh untuk mengurangi tingkat korupsi dinegaranya.
  3. Indonesia memiliki SDA yang melimpah sedangkan china tidak.
  4. Harga BBM china menempati peringkat 45 dunia sebagai penjual BBM termahal dan indonesia ke peringkat 49 dunia atau dengan kata lain china menjual BBM lebih mahal dibanding indonesia.
  5. Indonesia cenderung bersekutu dengan AS sedangkan china menjadi target negara yang akan diivasi oleh AS karena dianggap mengancam dominasi AS dikawasan asia pasifik bahkan dunia.


Nah gan dari persamaan dan perbedaan di atas, ane masih bgung dimanakah letak kurangnya negara kita hingga kita tertinggal jauh dari ekonomi negara china??? Memang masalah utama adalah karena korupsi sudah menjamur diindonesia ato bahkan menjadi tradisi sama-sama, saling serang rame didepan media antar partai padahal kl dibelakang juga terima amplop sama-sama, memang orang jujur bakal hidup susah dipolitik indonesia, orang jujur g bkal lama endinge bakal dimusuhi oleh komunitasnya, coba agan-agan cermati skenario jika terjadi percakapan spt berikut:

OJBJWR : Pak ini kenapa setelah rapat tender selalu bagi amplop??
OLBAK : Iya dibiasakan ya, ini udah jadi budaya disini, ini amplopmu (sambil memberikan amplop)
OJBJWR : Ouuuuuuuw sambil geleng-geleng gak nyakngka, Coba klu dia nolak
OJBJWR : Enggak pak maksih. amplop dirumah saya banyak koq.
OLBAK Langsung pergi dan berbisik ma security, sikat OJBJWR tersebut.... emoticon-Ngakak (S)

Ket:
OJBJWR (Orang jujur baru jadi wakil rakyat)
OLBAK (Orang Lama Bilangnya Anti Korupsi)


Kira-kira itulah gambaran dunia politik dinegara kita gan. Emang kenyataan hidup dikomunitas yang udah berbudaya korupsi g bakal tenang hidupnya gan, kenyataan ini cenderung berbalik, bukannya mestine yang korupsi yang hidupnya g tenang?? Tapi inilah INDONESIAKU, DARAH para pahlawan gak ada artinya dijaman sekarang ini, jasa mereka hanya dihargai dengan cara pengkibaran merah putih dan diadakannya upacara setiap 17 agustus, tapi hakikatnya tidak ada yang tahu apa arti kemerdekaan tersebut. Ane gak munafik gan, klu ane diposisi seperti OJBWR pasti sulit nolak buat nrima amplop, alasan ane bukan karena butuh amplop tpi ane takut dimusuhi orang sekampung (Name kampungnya, Kampung Suka Maju korupsi sama-sama gan emoticon-Ngakak (S)). Tapi yang bakal ane lakuin bakal nyimpen ato mendonasikan setiap amplop untuk pembangunan ato untuk disumbangkan ato mungkin mengumpukan tanpa mau menyentuhkan dengan alasan biar nanti waktu ane n rombongan ane ketangkep ane punya bukti kl ane cuman ambil amplope tnpa mau menggunakannya, tpi intinya emang susah memberanntas tikus got itu gan, selama masih ada got yang kotor, maka tempat tersebut adalah sarangnya....

Nah menurut agan-agan semua dari pemaparan perbedaan persamaan dan kronologi situasi OLBAK dan OJBJWR diatas, bagaimana agan menyikapinya....

TS ucapin Terima Kasih sebanyak-banyak bagi agan-agan yang mau nyimak trit ane yang masih awur-awuran ni gan emoticon-Ngakak (S)

Mau ngasih pendapat ente-ente aja udah makasih banget gan, syukur klu dapet
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jangan dikasih
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L):


Spoiler for "This Thread Created By sansan91":
Diubah oleh sansan91 26-06-2013 01:05
0
2.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan