dedcuantasticAvatar border
TS
dedcuantastic
[FR Amazing Philliphines!!!
Hi gan, gw rada gatel posting tentang Filipina ini. Karna, Filipina itu bukan dianggap sebagai wisata seru yang dilirik orang Indonesia. Pas gw ngajak keluargapun, cici dan nyokap gw pun meresponnya dengan dingin. Tapi thanks God gw dapet kesempatan untuk buktiin, bahwa Filipina is so amazing. Ini perjalanan udah setahun yang lalu. Tetapi gw masih inget beberapa. Mudah-mudahan paradigma kalo Filipin ga ada apa-apanya bisa berubah, dan bisa jadi list next destinationnya agan dan aganawati. Cekidot ya Gan.

Jakarta ke Manila dapat ditempuh dengan budget flightnya Filipina, yaitu Cebu Pasific Air. Hebatnya Cebu Pasific ini sering membantu karna ada promo murah. Gw totally udah dua kali kesana. Rekor termurah gw naik Cebu jurusan Jakarta-Manila adalah PP 550ribu rupiah. Terus yang kedua kali gw kena PP 800ribu. Berangkatnya malam, sampai disana pagi hari.
Untuk Manila, wisata terkenal mereka adalah Intramuros dan Rizal Park, selain mall-mall yang banyak banget (Mall Of Asia, Greenbelt I sd VI, Glorietta dll.)
NB : Demi kesehatan bersama, foto2 yang ada penampakan manusia gw blur ya gan. Maluu wekekekeke
Spoiler for Intramuros:

Spoiler for Rizal Park:

Spoiler for Manila Ocean Park:

Spoiler for Manila American Cemetery:


Selanjutnya, diluar kota. Yaitu Tagaytay. Ini adalah Bogor/Puncak-nya Manila. Sekitar satu setengah jam sampai dua jam perjalanan. Ditagaytay ini terdapat gunung api terkecil dunia yang masih aktif bernama Taal Vulcano. Untuk kesana, harus menyeberang lautan dengan kapal tradisional, dan dilanjutkan naik kuda kurang lebih satu jam. Medannya berat disini karna penuh lekukan dan kalau kudanya nyelonong ke tepian, bisa bahaya.
Spoiler for Tagaytay view:


Berikutnya adalah Coron Busuanga di Propinsi Palawan. Perjalanan sekitar satu jam kalau ga salah dengan pesawat. Alternatif pesawat adalah Zest Air, Cebu Pasific, dan AirPhil Express. Pas kena promo, PP tidak sampai 300ribu rupiah. Untuk explore Coron Busuanga ini, sebaiknya ikut tur dengan kisaran harga 1500 PHP.
Spoiler for Coron Busuanga:


Berikut kota yang gw datengin adalah salah satu new seven wonders di dunia yaitu Puerto Princesa. Berterimakasih karna Cebu Pasific memberikan kesempatan hanya dengan PP 1500 PHP atau sekitar tiga ratus ribu rupiah pp. Beberapa tempat wisata Puerto Princesa :
Spoiler for crocodile farm:

Bakers Hill, melihat berbagai macam kue dengan latar belakang fantasy land.
Spoiler for Bakers Hill:

Ugong Rock
Spoiler for Ugong Rock:

Elephant Cave
Spoiler for Elephant Cave View:

Puerto Princesa Underground River
Spoiler for Underground River:


Kota terkenal lain di Filipina adalah Bohol yang ada Bukit Coklatnya dan Boracay Island yang terkenal dengan pantai jernihnya.Sayang belum ada kesempatan pergi kesana.

Makanan yang terkenal disana adalah balut (embrio bebek dalam telur) yang ga brani gw foto, dan es halo-halo. (Menurut gw, es halo halo tradisional jauh lebih enak kalau dibandingkan dengan es halo-halo Chowking).
Spoiler for Es Halo-halo:

Bonus penampakan :
Spoiler for Penampakan:
0
3.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan