CVBSAvatar border
TS
CVBS
PEROKOK MASUK DI SINI-ZAT BERBAHAYA PADA SEBATANG ROKOK
ROKOK


ROKOK BERBAHAYA TAPI MASIH DIHISAP.

Zat-zat Berbahaya pada Rokok

Hal yang harus benar benar dipahami yaituROKOK mengandung kurang lebih 4000 ZAT berbahaya, dan setidaknya 200 diantaranya dinyatakan bahaya bagi kesehatan. Racun utama pada rokok adalah tar,nikotin,dan karbon monoksida.

Tar adalah hirokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru. Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini bersifat karsinogen,dan mampu memicu terjadinya kangker paru-paru.

Dalam bungkus rokok tertera bahwa rokok dapat menyebabkan impoten (BANYAK YANG GA BACA /PURA-PURA GA TAHU / GA BISA BACA). Hal ini benar adanya, dampak terhadap reproduksi dan kesuburan sangat fatal. Merokok membuat seseorang beresiko lebih besar mangalami kerusakan sperma, mengurangi jumlah sperma dan menyebabkan kanker testis

Tabungan penyakit bagi Perokok :Para perokok beresiko terserang Paru Obstruktif Kronik (PPOK), yaitu penyakit progresif yang berdampak membuat seseorang sulit bernapas. Banyak perokok tidak menyadari ketika terserang penyakit ini dan ketika mereka sadar semua sudah terlambat. Tidak ada obat untuk penyakit yang satu ini dan tidak ada cara untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkanya.

Perokok aktif maupun pasif berpotensi menimbulkan kanker seperti kanker paru, nasofaring, lidah sampai lambung. Kanker lambung bisa terjadi disebabkan asap rokok itu sebagian tertelan dan merusak sel-sel selaput lendir di lambung dan mengubahnya menjadi sel kanker (perokok egois banget karena mengorbankan orang lain demi kesenangan sendiri)

Perokok juga akan mudah terkena penyakit jantung dan stroke. Hal ini disebabkan oleh karbon monoksida (CO)dari rokok mengambil oksigen pada darah dan berdampak pada pengembangan kolesterol yang mengendap di dinding arteri.

Rokok juga pasti menyebabkan bau mulut dan gigi bernoda(dapat di lihat pada perokok berat). Dalam kondisi yang semakin lama pada area ini akan peningkatan risiko mengembangkan kanker pada lidah, tenggorokan, dan bibir.

Bahaya rokok pun berpengaruh pada tulang manusia, tulang akan cepat rapuh. Hal ini lebih berbahaya pada kaum hawa, 5-15% wanita perokok lebih memiliki resiko lebih besar mengalami osteoporosis dibandingkan wanita non-perokok.

Perhitungan penghematan bagi yang tidak merokok:
(asumsi sehari menghabiskan 1 pak rokok dengan harga 10.000)
10.000 x 30 hari x 12 bulan=3.600.000 + biaya obat kalo sakit akibat rokok

JADI MASIH INGIN MEROKOK LAGI ??

KASIH emoticon-Blue Guy Cendol (L) DONK AGAN
JANGANemoticon-Blue Guy Bata (L)

LIAT THREAD ANE YANG LAIN:
BAHAN BANGUNAN

TOKO BAHAN BANGUNAN

TERIMA KASIH
0
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan