DeliciousPigletAvatar border
TS
DeliciousPiglet
[Mitologi] [Update] Alur Cerita Perang RAGNAROK !!

Ketemu lagi dengan ane , DeliciousPiglet gan emoticon-Malu (S)
Ini lanjutan thread ane tentang Ragnarok ..
karena banyak agan-agan yang nungguin ane update alur cerita perang nya ..

sebelum nya bagi yang belum tau Dewa-Dewi yang terlibat dalam perang ragnarok ini , bisa cekidot dsini .. emoticon-I Love Kaskus (S)

Dewa Dewi yang terlibat perang Ragnarok

Makasih ya agan-aganwati emoticon-Selamat HT Ke-1 anee



Langsung aja ini diaa alur cerita nyaa emoticon-Matabelo

KOSMOLOGI

Dalam mitologi Nordik, dikenal adanya sembilan dunia, yang mana sembilan dunia tersebut dihubungkan oleh pohon Yggdrasil. Dalam mitologi Nordik, pohon Yggdrasil merupakan pusat dunia. Pada cabang-cabang dan akar-akarnya terdapat dunia-dunia yang berbeda, yaitu:

Asgard, dunia para Æsir atau golongan Dewa-Dewa tinggi dan yang paling berkuasa. Asgard terletak pada cabang Yggdrasil di sebelah atas yang dialui oleh Mata air Urd.

Vanaheim, dunia para Vanir atau golongan Dewa-Dewi kecil. Letaknya berdekatan dengan Asgard di lingkungan para Dewa.

Alfheim, dunia para elf atau ras Dewa kecil pengatur kesuburan.

Midgard, dunia manusia sebagai dunia makhluk yang tidak abadi

Jötunheimr, dunia para Jotun atau para raksasa

Svartálfheim, dunia para Svartálfar (bahasa Inggris: Swart elfs/elves) atau Dökkálfar (bahasa Inggris: Dark elfs/elves) yaitu kaum elf dari kegelapan

Niddhavellir, dunia para Dwarf atau orang kerdil. Mereka tinggal di gua-gua atau di bawah tanah sebagai penambang yang mahir dan ahli membuat peralatan dan senjata dari logam

Niflheim, dunia bawah tanah yang dingin, rumah para Jotun (raksasa) es, dikuasai oleh Hel, saudara perempuan Loki

Muspell atau Muspellheim, dunia api dan rumah bagi Surt, raksasa yang kulitnya berupa lahar dan rambutnya adalah api .

Spoiler for Gambar YggDrasil:


RAGNAROK

Ada satu peristiwa yang paling terkenal dalam sepanjang sejarah mitologi Nordik ini, yaitu RAGNAROK. Arti sebenarnya dari Ragnarok adalah 'takdir para dewa' (fate of the gods) adalah peperangan besar (peperangan final) yang terjadi antara kaum raksasa dan monster yang dipimpin oleh Loki melawan para dewa dan Einherjar yang dipimpin oleh Odin.

Pertanda akan dimulainya Ragnarok:
Lahirnya tiga 'iblis' yang paling jahat dan paling dashyat yang merupakan anak dari Loki dan Angerboda. Ketiga iblis itu adalah Jormungand, Fenrir dan Hel.
Tewasnya Balder saudara Dewa petir Thor yang merupakan putra kedua yang paling disayangi Odin dan Frigg

Menjelang peperangan besar inilah, peran Valkyrie, sang dewi perang (yang berjumlah lebih dari 16 orang dewi) berperan dalam memilih dan mengumpulkan roh para prajurit hebat dari dunia manusia yang telah mati dalam pertempuran dan diangkat ke Valhalla alih-alih ke Nifleheim.

Valhalla itu tempat berkumpulnya roh-roh pahlawan yg dianggap berani dan terhebat semasa hidupnya. Yg menilai seseorang layak masuk Valhalla adalah tugas para Valkyrie. Roh-roh pilihan para Valkyrie itu di sebut Eirhenjar, yang akan ikut bertempur di sisi para dewa melawan para raksasa dan monster dalam Ragnarok nantinya. Sedangkan yang bertanggungjawab dalam memimpin dan mengawasi para Einherjar berlatih adalah dewi Freya. Bahkan Valkyrie pun harus tunduk dibawah perintah dewi Freya. Malamnya Odin akan menjamu para Eirhenjarnya makan malam di Valhalla. Setiap mereka memakan makanan yang dijamu oleh Odin, seketika luka-luka dan stamina para Eirhenjar langsung sembuh dan siap untuk berlatih perang keesokan harinya.

Para dewa-dewi hidup dengan keabadian karena mereka memakan buah apel dari pohon suci Iðunn yang di jaga oleh dewi Idun (sama dengan makanan nectar dan ambrosia para dewa-dewi Yunani) mereka tidak menua ataupun mati. Tapi hidup mereka itu hanya sementara sampai Ragnarok tiba. Didalam peperangan ini, 8 dari 9 dunia turut hancur kecuali dunia Niflheim yang tak tersentuh saat Ragnarok terjadi. Hanya sedikit dewa yang selamat dari peperangan ini, bahkan Odin dan Loki pun sama-sama tewas dalam peperangan besar itu. Para dewa yang selamat akhirnya meneruskan dan membuat dunia baru untuk para dewa dan manusia seperti yang ada sekarang ini.

Alur Cerita Perang

Ragnarok (Takdir para dewa)


Istilah ini berarti kiamat para dewa dan juga akhir dari dunia. Ragnarok merupakan perang penentuan antara ras raksasa dan ras dewa yang telah terpupuk selama ratusan bahkan mungkin ribuan tahun. Semua kebencian yang telah ada sejak dunia pertama kali diciptakan oleh para dewa akan berakhir di sini.

Pertempuran antara para dewa yang dipimpin oleh Odin dengan para Jotun yang dipimpin oleh Loki, pertempuran terjadi di padang terbuka yang bernama VIGRID, pertempuran berakibat dalam tewasnya hampir seluruh mahluk hidup, dan terbakar habisnya yggdrasil yang mengakibatkan hancur 8 dari 9 dunia, dan hanya sedikit yang dapat selamat.
Awal Mula Ragnarok..

Sebenarnya para dewa telah mengetahui mengenai ramalan tentang ragnarok, salah satu pertanda adalah lahirnya tiga iblis terkuat sepanjang sejarah yaitu fenrir, jormungandr, dan hel. karena menurut ramalan merekalah yang akan membunuh para dewa yang tak tertandingi. oleh karena pada saat mereka masih kecil para dewa membuang mereka. fenrir dirantai dan diberangus, jormungandr di buang kedalam laut, hel dibuang ke dunia kematian (niflheim).

Pertanda yang kedua adalah kematian dari dewa Balder, dan menyebabkan Loki yang terlibat langsung dalam tragedi itu dihukum (ceritanya di bagian lain), Loki dihukum dengan di ikat di sebuah batu dalam niflheim dan menunggu di sana sampai datangnya ragnarok.

Sangkakala perang besar ini akan diawali oleh beberapa pertanda, antara lain adalah datangnya musim dingin terburuk yang pernah ada atau dikenal dengan nama FIMBULVETR, yang membawa dalam masa es dan kegelapan selama 3 tahun berturut-turut tanpa ada jeda di antaranya. Pertengkaran dan permusuhan akan terjadi di antara keluarga, dan sahabat, tidak akan ada lagi moralitas dan keadilan di masyarakat.

Lalu dari IRONWOOD, 2 ekor serigala Skoll dan Hati yang selalu mengejar bulan dan matahari akan berhasil menangkap mereka dan memakannya, dan menumpahkan darah sol dan mani ke bumi, bintang-bintang akan memghilang dari langit Dunia akan dilanda kegelapan total.
bencana selanjutnya akan menyusul yaitu Gempa bumi yang sangat besar yang menyebabkan, sang serigala raksasa FENRIR terlepas dari belenggunya, dan siap membalaskan dendam kepada para dewa yang menipunya. di lain pihak sang aktor utama loki terbebas juga. dan Garm sang anjing neraka akhirnya dilepaskan oleh hel, kejahatan dan kehancuran pun tiba ke atas bumi.

Berikutnya EGGTHER sang penjaga Jotun akan memainkan harpanya, dan Flajar Sang ayam merah akan berkokok kepada para jotun dan GULLINKAMBI akan berkokok memberitahu para dewa di asgard, dan ayam ketiga akan berkokok untuk membangun orang yang sudah mati di niflheim.

Gelombang laut datang dengan tinggi dan menghancurkan karang-karang, merupakan pertanda, Jormundgand sang Midgardsormr yang besar akan bergerak ke daratan mendengar pangilan ayahnya. Dalam usahanya mencapai daratan ini dia akan mengakibatkan beberapa bencana, di antaranya bisa racunnya yang dikeluarkan setiap hembusan napasnya akan meracuni langit dan tanah.

Dari jotunheim akan keluar kapal mengerikan Naglfar, yang terbuat dari kuku-kuku orang yang telah mati, Kapal ini dikomandoi oleh Frost giant Hymir, akan membawa para Frost giant ke medan pertempuran.

Di bagian lain dari dalam Nifleheim sendiri akan meluncur sebuah kapal yang mengangkut semua penghuni neraka termasuk seekor anjing raksasa bermata empat dan tubuh yang berlumur darah yaitu Garm, anjing penjaga neraka. Kapal perang ini dipimpin oleh Loki yang telah bebas, bersama dengan Hel dan Nidhogg yang terbang ke arena pertempuran untuk memungut mayat. dan bersumpah untuk membalas dendam atas penderitaannya selama di niflheim.

Dari bagian selatan Muspellheim, Surt raksasa api dan semua pengikutnya akan berangkat juga. Surt membawa pedang besarnya yang terbuat dari api dan memancarkan cahaya lebih menyilaukan dari matahari.

Di Asgard sendiri, Heimdall yang melihat semua ini akan membunyikan terompetnya GIALAR memanggil semua anak Odin dan para dewa lainnya. Dari Valhalla akan berbaris delapan ratus orang Einherjar untuk bergabung dengan para dewa. Semua makhluk hidup baik itu dwarf, elf, raksasa, manusia, dan dewa akan menuju padang Vigrid untuk menghadapi pertempuran yang akan mengakhiri segalanya.

Para dewa akan menghadapi musuh bebuyutan mereka masing-masing. Pertarungan dua makhluk terkuat ini mengingatkan kita tentang kemiripan dengan mitos Yunani, tentang perang dewa-dewa Olympus dengan kelompok raksasa Titan. Mungkin memang hanya para raksasalah yang merupakan lawan sepadan dengan dewa.

Lanjutan cerita nya di bawah gan ..emoticon-Malu (S)
Diubah oleh DeliciousPiglet 22-06-2013 15:27
0
72.3K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan