Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

simplethinkAvatar border
TS
simplethink
(ASK) Supporter bola luar negeri, apa yang bisa kalian banggain????
Supporter bola luar negeri, apa yang bisa kalian banggain dari klub kalian????
Sebernnya apa yang kalian bela dari suatu klub kesayangan agan-gagan, sampe-sampe sering ada yang berantem di socmed gara-gara debat masalah bola. Ada juga temen ane sampe berantem di dunia nyata, awalnya ejek2an tim nya yang bertanding di liga. Supporter bola,,apa sih yang kalian banggain??
Kadang ane miris sendiri ngeliatnya, ada supporter bola yang fanatik banget, sampai2 kayaknya gak ada cacad yang dia liat di klub kesayangannya. sekarang coba renungin ini,,

Tahun demi tahun pemain terus berganti, pelatih juga silih datang berganti,,gaya permainan, filosofi juga mungkin berubah, jersey pun setiap musim selalu diperbarui, yang tertinggal dari sebuah klub adalah LOGO. Ya, logo. itu juga kadang berubah-ubahemoticon-Cape d... (S)
yang gak habis pikir ada orang yang sampai fanatik banget sama klub nya, bahkan ada cuma yang nonton pertandingan bola kalo yang tanding itu klub kesayangnnya.emoticon-Bingung (S) dan ngaku2 penggemar bola lagii, padahal tuh klub adanya di kota orang yang jauhnya ribuan kilometer sama kita disini, INDONESIA. Gak ada hubungannya apa2 sama kita di Indonesia. Mending ane salut sama BONEK, masih masuk akal mereka ngedukung PERSEBAYA, karena menungkin mereka orang surabaya dan sekitarnya, atau JAKMANIA, VIKING dan sederet supporter bola tanah air.

Nah kalo Liverpool, MU, real Madrid, boro2 kita tinggal di kota eropa, pernah kesana aja kagak,,,,istilah nya gak da iketan batin, kenapa harus kita bela2in mati2an,,,rela debat siang malem masalah pertandingan yang gak fair, rela menutup mata kalo sebenrnya lub kita ada kurangnya juga,,,
Jujur gan, ane fans Manchester United semenjak 2004-sekarang, tapi ane lebih seneng disebut PENGGEMAR SEPAKBOLA, karena ane senneng nonton pertandingan klub mana aja, gak milih2 , dari pertandingan kelas UCL, Liga Inggris, sampai pertandingan lokal ISL IPL, ane sering juga nonton. Dan walaupun ane fans MU, ane gak buta hati, kalo MU juga punya kekurangan, dan gak sempurna, kdang maen bagus, kadang maen jelek, kalo MU menang, ane anggepnya para pemain lagi bagus, kalo kalah berarti lawannya maennya lebih bagus. Gak nyalahin wasit, nyalahin pemain yang kasar, nyalahin tiang gawang, nyalahin bla bala bala,,,,,emoticon-Cape d... (S)

Ane eneg banget ada orang yang ngebangga2in tim/klub nya di socmed atau di dunia nyata, seolah-olah tim/club nya paling bagus sejagad raya,,, dan gak mau mengakui kehebatan tim dan pemain di klub lain.
Lebih eneg lagi yang berdebat soal mana yang lebih hebat antara C.Ronaldo atau Messi, ini bodoh apa tolol?? udah tau setiap orang itu unik, jangan dibandingin, apalgi pemain bola punya gaya sendiri2, punya strategi dan skill yang berbeda-beda,,,

Ane sih lebih sering nonton pertandingan MU, tapi ane hampir gak pernah ngelewatin pertandingan klub-klub keren macem Bercelona, Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Bayern Muenchen, Arsenal dan sederet klub papan atas eropa lain , dan ane gak akan sungkan bilang "TOP" "KEREN" "MANTAP" "BERKELAS" kalo emang klub itu maennya bagus. Ane pribadi sih lebih suka ngefans ke pemain, daripada ke klub. Soalnya itu tadi, pemain setiap tahun datang dan pergi, walaupun secara garis besar ane fans MU, tapi ane juga seneng negliat Torres maen di Chelsea, Ronaldo di Madrid, Messi di Barcelona dan Robben di Muencen.

Sepakbola itu bukan hanya sebuah olahraga, tapi juga seni, sudah sepatutnya bisa dinikmati setiap orang, jadi jangan mengkotak-kotakkan berdasarkan klub.emoticon-Malu
Diubah oleh simplethink 21-06-2013 09:07
0
2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan