elculesAvatar border
TS
elcules
Surat Terbuka untuk 1bumi=1negara/Didi Hardi selaku seller penual jasa Like Fanpage
Assalamualaikum.WR.WB

Disini saya mau menyampaikan keluhan saya terhadap ID 1bumi=1negara atau dengan nama asli Didi Hardi dengan no rek BCA 6830188914 selaku penjual jasa pembuatan fanpage facebook dan jasa like facebook...
Permasalahannya adalah dia telah membawa kabur uang sejumlah 2.530.000 dimana total uang ini 520rbnya adalah uang saya pribadi dan 2.010.000nya adalah uang dari 12 klien saya.

Kronologisnya adalah sebagai berikut:


Pertengahan february (saya lupa tanggal pastinya) saya sedang mencari lapak kaskus yg menyediakan jasa like fanpage untuk keperluan online shop pacar saya. Dan akhirnya saya menemukan lapaknya Didi Hardi, berikut linknya http://www.kaskus.co.id/thread/50d95...-jual-fan-page

Saya melihat testi2nya pembeli sangat puas atas kerjanya dia dalam pembuatan FP atau menambahkan like FP. Lalu saya menghubunginya dan bertanya2 tentang proses dan syarat2nya. Akhirnya saya pun jadi membeli jasanya seharga 350rb untuk 10rb like, dan katanya proses tidak sampai 1 bulan. Agan Didi Hardi ini benar2 sangat ramah dan fast response, sehingga saya tidak curiga sama sekali. Beberapa hari kemudian, saya juga ingin membuat FP untuk onlineshop pribadi saya, lalu saya tanyakan kepada dia apakah mendapat diskon kalo memesan lagi? Kata dia bisa mendapat diskon 25% jika menjadi resellernya dia, nanti harga FP yg kmarin saya pesan bisa dikurangi juga 25%.
Saya hitung2 jika dipotong 25% maka lumayan besar, 1 FP dengan 10rb like cukup membayar 260rb. Berhubung saya masih anak kuliahan dan saya juga dari jaman smk suka sekali berdagang kecil2an agar tidak menyusahkan orang tua saya dalam membiayai kuliah saya dan biaya hidup saya sebagai anak kostan, maka saya setuju untuk menjadi resellernya.

Lalu sayapun membuat lapak kaskus sebagai resellernya 1bumi=1negara/ Didi Hardi, dimana saya hanya mengambil keuntungan sebesar 15-20rb/orderan., ini lapak saya (Sekarang sudah saya closed)
http://www.kaskus.co.id/thread/51317...-yuk-muraaahhh

Setelah beberapa hari lapak saya buat, ada yg memesan sekitar 3 orang. Dimana 2 orang memesan seribu llike dan 1 orang memesan 5rb like. Agan Didi Hardi ngasi waktu sekitar 1 minggu utk seribu like dan maksimal 3 minggu untuk 5rb like. Setelah 1 minggu lebih tidak ada hasil sama sekali, lalu saya pun ditegur klien untuk merefund uangnya, lalu saya sampaikan keluhan tersebut ke agan Didi Hardi, dan dia bilang iya maaf agak lama soalnya lagi banyak hambatan dan mengurusi FP orang lain dlu, dia janji punya metode yg lebih cepet lagi. Saat hari ke 12 ternyata FP yg memesan seribu like sukses dibereskan, lalu agan didi hardi bilang kalo dia sudah punya metode baru yg cepat dan tidak mungkin lagi meleset dari waktu yg ditentukan.
Lalu beberapa hari setelah itu FP online shop pacar saya pun sudah sukses dibuat meskipun baru 7rb like. Dia bilang sisanya nyusul , saya oke oke saja dan sangat percaya sama dia karena dia saat sms benar2 sangat ramah dan baik sekali. Lalu semakin hari semakin banyak yg memesan FP ke saya, dan benar ternyata baru beberapa hari FP sudah sukses dia bereskan. Lalu permasalahannya pun dimulai saat 12 FP pesanan orang tidak kunjung dia bereskan termasuk FP olshop pacar saya dan FP saya sendiri. Dia bilang “maaf gan sedang terjadi masalah, pasti cepet saya kerjakan, sudah 50% kok ini”.

Setelah berhari2 pun tidak selesai2, saya tanya lagi kata dia minta waktu 5 hari lagi. Namun sudah 5 hari tidak selesai juga, kata dia maaf saya lagi ada urusan keluarga, nanti saya kerjakan kalo saya sudah pulang. Namun sampe berminggu2 pun tidak ada kejelasan. Sampe akhirnya saya ditegur oleh klien2 saya dan dimintakan refund dengan total 2.010.000. Saya pun sms ke didi hardi untuk bertanggung jawab, kata dia pasti kelar gan, namun tidak kelar2 juga. Akhirnya saya bilang ke dia untuk menghandle pertanyaan2 klien saya, dia pun menyetujuinya dan dia akhirnya yg menghandle keluhan2 klien saya. Namun setelah 2 minggu kemudian ternyata klien2 menegur saya kembali dan menuduh saya penipu, katanya no agan Didi hardi tidak membalas pertanyaan mereka, dan mereka pun meminta uang refund ke saya atau nama saya akan disebar luaskan sebagai penipu. Agan Didi hardi 2 minggu terakhir ini saya hubungi tidak ada jawaban sama sekali, di sms tidak membalas, di telpon tidak diangkat. FP saya udah hampir 4 bulan tidak selesai, dan FP klien udah 2-3 bulan tidak selesai2 dan akhirnya berbondong2 menegur saya.

Saya sebagai umat muslim sadar bahwa saya juga salah dan tidak mungkin membiarkan uang mereka hilang bgtu saja, saya bertanggung jawab karena telah membuat iklan jasa dari agan didi hardi. Akhirnya saya merefund uang 1 klien saya karna dia sudah sangat kesal terhadap kinerja didi hardi. Sekarang sisa 11 klien lagi yg uangnya belum saya refund, saya sendiri bingung gimana caranya merefund uang mereka yg sangat besar bagi saya, karena saya sendiri hanya anak kuliahan n anak kostan yg uangnya pas2an, dagangan saya juga udah ga berjalan, saya mau meminta uang ke orang tua tapi tidak mungkin karena orang tua juga ekonomi pas2an n gampang shock kalo denger kabar yg kurang baik..

Saya sangat memohon sekali kepada Agan DIDI HARDI agar jangan menjadi orang munafik yg berbicara sangat baik sekali namun kenyataannya selalu berbohong dengan ngasi janji2 yg tidak pasti, saya minta agan sadar dan bertanggung jawab terhadap usaha agan, agan berjualan jasa, seharusnya agan tahu gimana etikanya, kalo agan ga sanggup menyelesaikan seharusnya agan bilang ga sanggup dan merefund uang mereka, bukan bilang bisa tapi gada hasil, jangan jadi orang serakah yg dibutakan oleh uang.
Saya emang ga punya bukti2 kaya bukti transfer karena semuanya sudah saya buang, saya hanya perlu tanggung jawab agan sebagai seller, saya hanya bisa menyerahkan ini semua sama Allah, semoga perbuatan agan dibalas oleh-Nya.


kontak agan 1bumi=1negara atau didi hardi atau Edo Khianat
YM : webmaster_tech@yahoo.com
E-mail : webmaster.techno@gmail.com
sms / call /Whatsapp : +628815-384-993
BBM : 3291a0c4


Update Foto Pelaku
Spoiler for edho khianat:


Spoiler for pengakuan orang yg ditipu:
Diubah oleh elcules 18-06-2013 04:39
0
3.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan