Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tenagadalam.orgAvatar border
TS
tenagadalam.org
WOW, Calon Mantu HB X Yogyakarta ternyata Staf PBB di AS
Spoiler for foto dari kaskuser:

Spoiler for anti repost:

"jogja bakal ada Royal Wedding lagi nih Putri keempat Raja Keraton Yogyakarta, Nurabra Juwita atau akrab disapa Jeng Abra, akan dilamar sang kekasih seorang staff PBB, Kamis (20/6/2013) hari ini di Keraton Kilen Yogyakarta."
Spoiler for FOTO:

Siapa sosok lajang yang beruntung akan meminang putri keempat Sri Sultan HB X, GRA Nur Abra Juwita terjawab sudah. Pria ini adalah staf Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Amerika Serikat.

Nama panggilannya Angger dan berasal dari Kudus, Jawa Tengah. Angger merupakan anak dari purnawirawan TNI, bernama Sigi Mahmud. Hal ini dibeberkan salah satu kerabat Keraton Yogyakarta, KRT Yudohadiningrat yang ditunjuk menjadi salah satu panitia prosesi lamaran. Lelaki yang terakhir aktif di TNI berpangkat brigjen tersebut rencananya akan menjadi penerima calon besan sebelum bertemu dengan HB X dan keluarga di Keraton Kilen.

Prosesi pelamaran hari ini rencananya berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB di Keraton Kilen yang selama ini menjadi tempat tinggal HB X dan keluarga. Prosesi hanya akan dihadiri oleh sekitar 50 kerabat calon besan dan sejumlah kerabat Keraton Yogyakarta. Tidak ada persiapan khusus untuk acara lamaran tersebut. Hanya sejumlah kerabat keraton kemarin terlihat sibuk melakukan pertemuan untuk mempersiapkan acara.

Bahkan HB X yang baru saja hadir dari Jakarta untuk mengikuti Rakernas PNPM, terlihat hanya mampir sebentar di kantornya Kepatihan dan langsung pulang ke Keraton Kilen. “Bukan tertutup, tapi memang ini berlangsung untuk pribadi (HB X) dan juga dilakukan di Keraton Kilen,” kata Penghageng Tepas Dwarapura atau Humas Keraton Yogyakarta KRT Djatiningrat kemarin.

Staf Sekretariat Keraton Yogyakarta Ronny Guritno mengutarakan, prosesi lamaran dilakukan dengan pembacaan selembar surat. Sementara jawaban atas lamaran tersebut belum diketahui akan dilakukan seperti apa. Selama ini, jawaban atas lamaran dapat dilakukan secara langsung setelah pelamaran dilakukan. “Atau bisa juga dengan mengirimkan utusan ke keluarga calon besan,” kata Ronny.

Mengenai sosok calon menantu HB X, Ronny menyebutkan, akan diperkenalkan langsung kepada wartawan seusai acara lamaran. “Nanti akan ada jumpa pers, silakan langsung ditanyakan saja. Sementara ini memang belum boleh dikeluarkan (dipublikasikan),” katanya menambahkan. Ketika ditanya apakah pernikahan GRA Nur Abra dengan Angger akan berlangsung tahun ini, Ronny menjawab, hal ini baru dapat diketahui setelah acara lamaran. “Nanti dibicarakan dalam acara tersebut,” ucapnya.

Informasi lain yang berhasil dihimpun KORAN SINDO YOGYA, keluarga calon besan hari ini akan dijemput dari Hotel Melia Purasani oleh kerabat HB X KRT Suryohadiningrat. Kakak dari KRT Yudohadingrat yang akan mewakili HB X menerima tamu besan itu akan menjadi wakil keluarga calon besan yang menyampaikan lamaran. Prosesi lamaran juga akan diikuti dengan acara perkenalan kedua keluarga.

Kehadiran sekitar 50 orang keluarga calon besan tidak memerlukan penyediaan tempat khusus di Keraton Kilen. Pendopo depan tempat tinggal HB X masih dinilai cukup representatif untuk menerima tamu 50 orang bersama kerabat. Sementara itu, saat wartawan berusaha mendapatkan informasi rencana acara lamaran, secara tidak sengaja bertemu dengan GRA Nur Abra Juwita.

Saat akan keluar dari Keraton Yogyakarta dengan mobil Ford bersama seorang lelaki, putri keempat HB X tersebut menolak diwawancara wartawan. “Iya benar besok lamaran. Aduh, besok saja ya saat jumpa pers,” katanya sambil bergegas masuk mobil dan meninggalkan Keraton.

GRA Nur Abra Juwita selama ini diketahui mengembangkan karier di Jakarta sebagai konsultan teknologi informasi. Saat masih menempuh pendidikan dasar, wanita yang akrab dipanggil Jeng Abra tersebut pernah menjadi atlet sepatu roda dan masuk pelatnas.
sumber: http://m.koran-sindo.com/node/322700
Diubah oleh tenagadalam.org 21-06-2013 10:44
0
8.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan