solowebAvatar border
TS
soloweb
Ilustrasi Mudah Web Hosting, Website, Domain, dan Bandwith yang Lebih Manusiawi
Untuk mempermudah penjelasan apa itu web hosting, website, domain, dan bandwith, kita coba ilustrasikan sebagai petak tanah, nama toko, toko, dan jalan.

Web hosting itu ibarat sebuah petak tanah yang akan digunakan untuk membuat toko. Bila ukuran untuk tanah itu km2, nah untuk web hosting ukurannya MB. Berapa MB area yang akan kita sewa untuk membuat website.
Spoiler for web hosting:


Websiteibarat toko yang dibuat. Setelah memiliki tanah untuk mendirikan toko. Tentu tahap selanjutnya adalah mendirikan tokonya. Nah di online, bila kita sudah mempunyai web hosting. Tahap selanjutnya adalah mendirikan website diatasnya. Untuk membuat website Anda dapat membuatnya sendiri atau menggunakan jasa pembuat website.
Spoiler for website:


Domainibarat nama toko. Supaya dikenal orang, tentu toko perlu nama. Begitu juga website, agar diketahui dan bisa diakses orang tentu perlu nama, misal facebook.com, tokobagus.com, soloweb.co.id , dsb
Spoiler for domain:


Bandwithibarat lebar jalan masuk ke toko. Didalam menyewa hosting perlu juga memperhatikan bandwith yang disediakan. Semakin besar bandwith-nya tentu website akan lancar bila diakses oleh banyak orang, begitu pula sebaliknya. Seperti di dunia nyata, kalau jalan masuk ke toko kecil, sementara yang ingin menuju ke toko tersebut banyak orang, tentu akan terjadi macet. Apabila jalannya lebar, tidak akan terjadi macet.
Spoiler for domain:


Demikian sekilas gambaran web hosting, website, domain dan bandwith

By: Soloweb | Web Solo

- http://goo.gl/jovbQ
Diubah oleh soloweb 19-06-2013 03:25
0
4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan