Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dukungjokowiAvatar border
TS
dukungjokowi
Jokowi, "Obama" nya Indonesia


TEMPO.CO, Jakarta - Centre for Strategic and International Studies (CSIS) berpendapat, karier politik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo lebih matang dari Presiden Amerika Barack Obama. Alasannya, Jokowi, sapaan akrab mantan Wali Kota Solo ini, melewati perjalanan politik dengan jenjang dari ideal.

"Jokowi memulai karier politik dari bawah dan lebih lama di eksekutif," kata peneliti CSIS, Philips J. Vermonte, Senin, 17 Juni 2013. Philip melihat perjalanan politikus PDIP tersebut selama memimpin Solo dua periode.

Sedangkan Obama, menurut dia, sebelum terjun di eksekutif, hanya duduk sebentar sebagai senator. "Baru kemudian terjun menjadi presiden," katanya.

Dari segi perjalanan politik, jika Jokowi akan maju sebagai presiden, lebih memiliki modal dalam memimpin eksekutif. Terlebih jika melihat Jokowi telah dua kali menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Dalam pemilihan kedua di Solo, Jokowi menang 90 persen," ujar Philip. Artinya, banyak masyarakat yang melihat bahwa dia berhasil pada periode pertama. "Berbeda cerita jika dia menang hanya 50 persen."

SUMBER

Jokowi itu adalah "Obama" nya Indonesia. Jokowi adalah tokoh yang kharismatik dan bersahaja... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-2 Jempol
0
2.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan