Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MRaediAvatar border
TS
MRaedi
SURAT TERBUKA BUAT PELAKU PENIPUAN
Pada hari selasa tanggal 4 Juni 2013, pukul 14:54 saya posting di grup Facebook forum BMW CCI (BMW Car Club Indonesia) untuk mencari dan ingin membeli velg BMW.



Dan pada hari rabu tanggal 5 Juni 2013, pukul 20:43 saya di sms kan dari nomor 087744200446 yang mengaku bernama Rizal Adrian, bahwa beliau mengaku ada stok velg yang saya cari.



Dan SMS-an tersebut berlanjut ke message Facebook untuk melihat gambar dari velg yang saya cari.

Spoiler for Message di Facebook:

Stelah itu lanjut ke percakapan lewat telfon untuk harga bener" deal.. dan lanjut dngan via SMS untuk pngiriman dan transferan.









Setelah beberapa message untuk negosiasi harga dan lokasi seller dimana, beliau mengaku posisi velg berada di Tasikmalaya dan si seller berada di Bandung. Dan juga beliau mengaku yang punya velg adalah temannya di daerah Sidoarjo yang bernama Oki Novan. Setelah cocok dengan harga yang diinginkan sebesar Rp.4.000.000,- (Empat juta rupiah), keesokan harinya di hari kamis pada tanggal 6 Juni 2013 siang sekitar pukul 1 siang saya transfer ke rekening beliau (Rizal Adrian) melalui rekening Bank Permata saya. Beliau meminta untuk di transfer ke rekening BCA nya dengan nomor rekening 4371095661 atas nama Rudi Permana. Saya sendiri ingin mengirim uang tersebut melalui rekening BCA, tetapi dana di BCA saya tidak mencukupi untuk mentransfer untuk membeli velg tersebut, jadi saya memutuskan untuk mentransfer dana tersebut melalui nomor rekening di Bank Permata saya. Setelah saya berhasil transfer dana tersebut, saya meminta kepada beliau untuk mengirimkan nomor resi / bukti pengiriman dari pengiriman yang sudah dilakukan. Saya dimintai untuk menunggu untuk beberapa jam agar beliau mengirimkan barang tersebut. Setelah saya menunggu beberapa jam dan sampai keesokan harinya, saya tidak dikabarin untuk nomor resi tersebut. Dan saya sudah mencoba telephone dengan nomor beliau, tetapi nomor beliau tidak aktif lagi dan SMS dari saya pun tidak dibalas hingga sampai saat ini dan juga saya sudah mengecek / telfon ke alamat yang dituju, yaitu alamat saya sendiri di Medan, apakah ada barang pengiriman yang sampai di rumah saya. Tetapi sampai saat ini belum ada juga barang pengiriman sampai di rumah saya di Medan. Saya hari senin udah ngurus k BCA buat pemblokiran account beliau, tetapi sayangnya uang d account pelaku udah kosong, berarti uangnya sudah dbawa lari. dan juga BCA mnta surat kepolisian dari polda metro jaya. d malam itu jga saya juga udah ngurus ke polda. dan hari selasa semalam saya udah ngasi k BCA surat k polda untuk di investigasi. Demikian cerita dari saya gan.

UPDATE Terbaru dari fb page pelaku, spertinya pelaku memakan korban lagi:



Pada agan" sekalian mohon bnget nih buat bantuannya bgi siapa yg bisa nolongin ane.. Terima kasih smuanya buat yg mw nolongin ane gan emoticon-Sorry

DAN INI FACEBOOK PAGE SI PELAKU:



KASUS LANJUTANNYA GAN:

http://www.kaskus.co.id/post/51c194d...2acfd649000006

DISINI MAU KLARIFIKASI BAHWA AGAN RUDII PERMANA DENGAN ID : kampretmeong99.. TIDAK BERSALAH DALAM KASUS INI. DEMIKIAN DARI SAYA. TERIMA KASIH.
Diubah oleh MRaedi 19-06-2013 11:50
0
4.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan