fabulous123Avatar border
TS
fabulous123
BURUKNYA PELAYANAN DHL INDONESIA
begini ceritanya gan.. 2 minggu lalu gw kirim barang ke Russia, Moskow dengan menggunakan DHL, barang yang saya kirim itu jam.. mereka nerima2 saja kirim jamnya.. alhasil begitu barang sampe moskow pihak DHL indo baru telp saya dan bilang mereka tidak menerima barang yang dikirim untuk personal.. singkat ceritanya, dikembalikanlah barang saya ke indo.. yang paling dahsyat saya harus terbebani dengan ongkos import kembali dan ongkos kirim barang dari pihak DHL..
barang yang saya kirim adalah sebesar 1000 USD, mereka pada saat pertama menerima2 saja.. kalau tidak bisa mengirim barang personal semestinya tidak usah ambil kiriman saya dan mengatakan tidak bisa menerima pengiriman ke russia untuk personal, tapi mengapa mereka masih saja menerima kiriman saya?????

sekarang jadi yang saya harus bayar itu:
BIAYA PENGIRIMAN + BEA IMPORT KEMBALI + BIAYA KIRIMAN BALIK yang totalnya hampir sebesar 5jt atau 50% dari total value saya

Ketika saya recheck dengan kurir internasional lain, mereka mengkonfirmasi dan meyakini bahwa mereka menerima barang personal.. di sistem mereka langsung tercantum apakah terdapat pembatasan barang di negara bersangkutan atau tidak..

jadi kesimpulannya:
Agan-agan yang mau pake DHL tolong dipikir ulang lagi.. mending pakai yang lain..




0
6.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan