KASKUS

[QUOTE=RendyEsTe;51b55d0c41cb17890200000c]Gan ane mau berbakti pada negeri.. Apa mesti harus mengikuti prosedur tes masuk tni?
Apa saya yg orang biasa tidak boleh berbakti pada negeri?
Kalo masalah tes,sudah pasti saya ga akan keterima.. Karena saya buta warna parsial..
Apa ada jalur donatur untuk orang awam bagi ane?
Ane siap di dites fisik,tes kmampuan, ane siap bertugas ditaro di perbatasan negara,di pulau kosong..

Soalnya ane pernah nonton acara base camp,be a man dsb.. Dimana mereka orang awam tapi bia ikut latihan dan bertugas dgn militer..[/QUOTE

Klo agan sebagai warga sipil kepengen bisa ikut latihan bareng militer..salah satunya caranya bergabung dengan WANADRI (mereka sering juga melakukan ekspedisi atau pelatihan navigasi bareng militer).

Btw berbakti pada negeri gak hanya di bidang militer gan, masih banyak bidang lainnya yang juga mulia. Contoh membantu anak yatim dan fakir miskin di sekitar lingkungan agan.
Quote:Original Posted By dwikinero


ane ikut komeng gan ya hehe

kalo ente sih lari udah bagus
nah.. push upnya yakin dah bener tuh? cara2ny yg bener? liat video push up mas. soalny yg ngetes entar ketus ga di itung2 malah ntar, tapi kalo yakin bener mantap ente

kalo pull up sip, ini soalny paling enteng

nah sama dengan saya pull up emang susah. perlu dibimbing orang yang ahli jauh2 hari sebelum tes. soalny info dari brother ane pas abis tes lari 2400m langsung pull up dsb ga ad istirahat,,

menurut ane bagusan keluarin banyak biaya untuk persiapan masuk daripada untuk lulus tes hehe semangat bro! btw ente tes apa?


buat tes BINTARA gan sama JURUSAN OLAHRAGA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA, MINTA DOA NYA GAN !!!
Quote:Original Posted By sayatausayacupu


bantu jawab ya

Lari 12 menit 2400m sudah bagus gan, tapi sekrang sistem nya sudah berbeda gan, lari 3200m ... dapet berapa menit, nah klu di bawah 20 menit aman deh gan untuk lari nya, tapi klu di atas 20 menit, hati-hati aja.


thanks for SARAN nya gan !!!
Quote:Original Posted By jarhead014


thanks for SARAN nya gan !!!


sip gan

kalo BA PK sama PA PK itu sama ya gan persyaratannya ??? itu harus minimal smester 6 dulu ?? terima kasih sbelumnya
mas cek pm

Star wamil (sepa pk) lulusan sarjana dari Amerika vs akmil

mau tanya gan. saya ingin masuk TNI melalui jalur akmil tp masih dipertimbangkan juga lewat jalu Sepa PK. nah mau tanya perbedaan dalam struktur TNI itu yg membedakan wamil dan Sepa PK gimana ya? tolong deskripsikan cara pembagian kerjanya di dalam TNI. karena yang ingin saya targetkan adalah lebih ke kerja di lapangan masuk ke kopassus atau kopaska. lebih baik lewat jalur akmil atau Sepa PK? karena saya juga berencana untuk kuliah di university of berkeley di Amerika lalu balik ke Indonesia ambil Sepa PK cuma apakah saya bisa dapat posisi lebih baik dibandingkan akmil? terutama saya lebih menargetkan untuk berada di lapangan bagaikan kopassus/kopaska. Sampai saat ini saya masih bingung apa yang terbaik. mohon bantuannya karena 2014 saya sudah lulus menuju kuliah mengambil sarjana dulu atau masuk akmil. mohon tanggapannya terima kasih.
Quote:Original Posted By hariscitizens



oh , kalo BA PK sama PA PK itu sama ya gan persyaratannya ??? itu harus minimal smester 6 dulu ??


beda dikit gan, kalau BA PK itu bintara, gak perlu kuliah cukup ijazah SMA, SMK, MA, kalau PA PK perwira, butuh ijazah sarjana

Quote:Original Posted By MALUFTI22
gan, kalo cadel gmn gan ?


gak pa pa gan

Quote:Original Posted By phusyu
ini konsultasi kan?? nah saya mau konsultasi,saya punya masalah di gigi,gigi geraham ane hilang dicabut waktu masih umur 14 tahun karena hancur dan gk bisa tumbuh lagi karena bukan gigi susu lagi

haruskah di pasang gigi tiruan dulu biar aman dan lulus seleksi? soalnya waktu check up,gigi saya kalo gk salah masuk nilai B3 kata dokternya mungkin ada yang udah pengalaman buat ngasih saran


ke dokter gigi TNI gan, supaya lebih jelas, karena gigi geraham adalah gigi yg harus ada

Quote:Original Posted By fathulqarib
Gan nanya lagi nih..
Klo mau daftar pilot tempur yg lulusan SMA apakah hanya lewat PSDP (Prajurit Sukarela Dinas Pendek) aja ? gak bisa lewat AAU?


lewat AAU gan

Quote:Original Posted By jarhead014
gan ane lari 2400 meter 12 menit pas udah bagus blum??
push up 41
sit up 43
tapi pull up blum sampe 5 malh ...ckckck
gimana gan??


larinya masih jelek gan, minimal 2800 meter, pull up minimal 10 kali

Quote:Original Posted By zapiel
gan mw tnya saya dari jurusan desainer dri sekolah tinggi institut teknik apa bisa masuk militer


tidak bisa daftar
Quote:Original Posted By izza87


beda dikit gan, kalau BA PK itu bintara, gak perlu kuliah cukup ijazah SMA, SMK, MA, kalau PA PK perwira, butuh ijazah sarjana



gak pa pa gan



ke dokter gigi TNI gan, supaya lebih jelas, karena gigi geraham adalah gigi yg harus ada



lewat AAU gan



larinya masih jelek gan, minimal 2800 meter, pull up minimal 10 kali



tidak bisa daftar


kalo gerahamnya ada yg bolong gmn gan?
Quote:Original Posted By izza87





Dokter, tehnik informatika, Hukum, farmasi, itu yang hampir selalu ada, yg jurusan lain2, berbeda beda tiap tahun.



teknik informatika masuk corp apa ya gan perhubungan kah?, kalu sarjana olaharaga macm mana?
Quote:Original Posted By dodunks


kalo gerahamnya ada yg bolong gmn gan?


kalau bolong di tambal gan.

Quote:Original Posted By Cabakkeyl


teknik informatika masuk corp apa ya gan perhubungan kah?, kalu sarjana olaharaga macm mana?


iya masuk korps perhubungan, sarjana olahraga masuk korps infanteri

Quote:Original Posted By redfireburn
mas bener ga sih klo pas lagi tes masuk tentara, anu kita dipegang2 :maho...klo bener maksudnya apa ya :


iye gan, tahun ini ane daftar sma TN magelang. nah pas tes kesehatan anu gw dipegang2-- barengan juga bzz-__-
Quote:Original Posted By redfireburn
mas bener ga sih klo pas lagi tes masuk tentara, anu kita dipegang2 :maho...klo bener maksudnya apa ya :


Quote:Original Posted By luqmanyb


iye gan, tahun ini ane daftar sma TN magelang. nah pas tes kesehatan anu gw dipegang2-- barengan juga bzz-__-


iya betul, itu untuk ngecek kalian ada vericokel atau tidak .
iya betul, itu untuk ngecek kalian ada vericokel atau tidak .[/QUOTE]

klo varikokel itu ngeceknya bagaimana ya gan? cz ane baca" klo varikokel telur nya besar sebelah, tp ane baca juga klo telur manusia emang besar sebelah
Gan, kalo pingin jadi Atase Militer jalurnya gimana gan ?
gan apa bener kalo masuk pa pk ada semacam diskriminasi gitu antara akmil dan non akmil (pa pk)?
ane kagak bisa udh dari dulu ane berkacamata, umur jg lebih dari 22 tahun...
Quote:Original Posted By arrasyn
gan apa bener kalo masuk pa pk ada semacam diskriminasi gitu antara akmil dan non akmil (pa pk)?


ahhhh gak juga, sekalipun ada biarin aja, gak usah ambil pusing.
Ass gan,,

Sudah lama sebenarnya ane pengen masuk militer gan, tapi ane selalu ketinggalan berita pendaftaran. Di sini ada yang mau ane tanyain gan.

1. Umur ane skrg udah 22 thn, jth pada tgl 25 april thn ini. dan di pendaftaran tertulis umur maks pendaftaran maks 22 thn pada saat mulai dibuka. apakah ane masih bisa ikut pendaftaran tamtama gelombang II gan.?

2.Gigi ane berlobang gan, di gerahamnya. Apakah bisa mempengaruhi ane u/ gagal tes atau gak gan.?

tq infonya. mohon bantuannya gan.
Quote:Original Posted By rehan4dc


ini utk masuk Bintara apah Perwiranya gan, secara tahun ini sudah ada pendidikan Taruni Militer...


Kan gini seandainya lulus masuk tni bisa milih gan masuk polisi militer ? Ya ane sih kepingin dia ke perwira ... Syarat2nya apa aja gan