robinaholicAvatar border
TS
robinaholic
The Struggle of a Faithful Man: A Story of Robinaholic
Disclaimer:

Cerita ini ada kejadian nyata yang dialami oleh penulis sendiri (robinaholic). Tentunya dengan beberapa exagerasi dan perubahan nama untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Cerita ini akan terbagi dalam berbagai Chapters, dalam beberapa parts. Satu chapter berisi tentang kisah cinta penulis dengan seorang gadis, dan chapter berikutnya adalah gadis lain setelah penulis berhasil move on dari chapter sebelumnya emoticon-Big Grin

Maksud dan tujuan ane dalam menulis cerita ini semata-mata hanya untuk berpartisipasi aktif dalam HtH sejak sekian lama menjadi silent reader

Self Intro[

Perkenalkan agan2 sekalian. Nama ane Tobi (Nama samaran robinaholic di cerita ini), ane berumur 23 tahun, & saat ini ane bekerja di salah satu Bank Swasta sebagai Relationship Manager. Ane saat ini sudah punya seorang kekasih hati.. & rencana kami tahun depan bertunangan.

Kisah ini merupakan perjalanan cinta ane hingga bertemu dengan pujaan hati ane ini.. Silahkan disimak.. ane sangat mengharapkan Cendolemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) dan sangat menolak emoticon-Blue Guy Bata (S) emoticon-Blue Guy Bata (S)

Here we go:

The Struggle of a Faithful Man: A Story of Robinaholic


Chapter 1: Sebuah Cinta dalam Perbedaan (Cinta Beda Agama)

Part 1

Februari 2006...


Kenalin gan, nama ane Tobi, mau sedikit share tentang kehidupan asmara ane, yang ane rasa ga biasa dan sedikit berbeda daripada cowo-cowo kebanyakan gan hehehe..

Kisah ini merupakan kisah ane sesungguhnya dan benar2 terjadi dalam kehidupan ane. Kalo memang ada yang sedikit “lebay” itu hanya semata-mata disebabkan oleh kisah yang sedikit didramatisir hehehe.

Saat itu ane masih berstatus sebagai seorang pelajar, kelas 2 SMA tepatnya. Bersekolah di SMAN 1 Waru, Sidoarjo (Bukan SMAN 1 Sidoarjo loh gan emoticon-Stick Out Tongue).. Di kabupaten Sidoarjo, bertetangga dengan Surabaya, yang terkenal dengan “Lumpur Lapindo”nya hehe

Jumat, sore.. awan yang sedikit mendung, aku duduk merenung sendiri di bangku halaman sekolah (ane orangnya rame, tapi suka juga duduk menyendiri ala-ala filosofer gitu gan emoticon-Ngakak (S)), tiba2 pundak ane ada yang nepuk.. ternyata itu temen baik ane, namanya Bajol (dalam bahasa jawa artinya buaya gan, maklum die jelek tapi cewenya banyak hehe)

Bajol: He lu ngapain disini sendirian kayak orang gila aje?

Ane: eh buset, ngaget-ngageting gue aja lo jol

Bajol: entar malem Ane ama anak2 ada acara nih, nonton konser Bondan feat Fade 2 Black.. Lo mau ngikut kaga?

Ane: Boleh Jol, Ane kesepian nih.. dirumah sendiri, nyokap sibuk bisnis, bokap kerja di Jakarta, adek gue kuliah di luar negeri.. ckckck

(Sekedar background ane agan2, ane tinggal dirumah sendirian, bokap kerja di salah satu BUMN di Jakarta, Nyokap punya bisnis kecil2an yang menuntut beliau untuk mobile keliling Indonesia, sedangkan adek ane, yang masih SMP saat itu sekolah di Everett, WA, Amerika Serikat.)

Bajol: Okeh, entar gue hubungi si Adot, Sarweh, sama si Ocol ye? (Ini geng gue di sekolah gan)

Ane: Sip bro.. Entar ngumpul di rumah gue dulu yah, kita minum2 dulu sebelum ngonser bareng hehe

Jam 6 sore.. Bajol, Adot, Sarweh, & Ancol udah pada nyampe di rumah ane. Perlengkapan konser udah disiapin semua, dari rokok (meskipun ane kaga ngerokok) sampe minuman keras (kalo ini ane ngikut gan hahaha)

Sampe sana, ane yang baru pertama kali dateng ke konser musik (sebelumnya ga pernah gan, ini dipaksain sama temen2 ane yang bilang kalo gue kuper emoticon-Hammer2), langsung kaget dengan suasana konser hip-hop yang... mashaallah jedag jedugnya itu ampe hampir bikin telinga ane pecah...

Sampe sana ane disambut sama dua temen cewe sekelas ane yang udah bawain tiket untuk kami, sebut saja mereka Qontil sama Tintil.

Qontil: Eh Tobi dkk udah dateng, akhirnya mau juga luh tob dateng ke acara beginian

Adot: Iye nih sih kutu susah banget diajakin ke acara beginian!!

Ane: hehe iye2 sori, nih kan akhirnya gue mau dateng juga.. ayuk masuk.. dah ga sabar Ane..

Setelah itu kamipun masuk kedalam, qontil dan tintil menyodorkan tiket yang sudah dipesan sebelumnya untuk kami, kepada abang2 penjaga pintu yang mukanya kayak chris john.. hehehe

Sesampainya didalam, ane masih inget bener, band pertama yang kita tonton saat itu adalah “NEO” band hip-hop lokal dari Surabaya (agan2 dari surabaya pasti pada tahu deh)..

Temen2 gue mulai joget mengikuti irama hip-hop yang dimainkan, gak mau kalah, ane coba joget juga.. tapi karena ane kebanyakan nonton mr. Bean, jadi jogetan ane kata temen2 ane mirip sama jogetan mr. Bean.. ckckckckck

Lagi asik2nya joget2, gue denger ada cewek ketawa keras banget..

Miss x: Hahahahahahahahahahah

Ane: (dalem hati) gile nih cewek.. ketawa keras banget gak malu apa?? Eh apa jangan2 dia nertawain gue lagi?

Bener ternyata agan2.. tuh cewek lagi ngetawain ane .. ane perhatikan terus tuh cewek, ternyata cakep juga.. Putih, lumayan tinggi (sekitar 164cm), imut-imut, mirip Chelsea Olivia Cuma agak lebih putih dengan rambut pendek se leher gan..

Saat itu ane hanya bisa termenung.. ane perhatiin dia terus.. God she is so beautiful!

Akhirnya ane coba terus joget sekeren mungkin..

Semakin ane mencoba semakin keren berjoget, semakin kenceng juga nih cewe ketawa...

Qontil: Eh Ocol, Bajol, sini gue kenalin temen gue...

Oh may God... ternyata tu cewek temennya si Qontil.. Qontil menarik tangan cewek itu dan mengenalkannya pada Ocol dan Bajol
Ocol: Kenalin gue Ocol..
Bajol: Gue Bajol..

Si cewek misterius itu menjawab tapi pelan sekali, ditambah dengan suara bising konser, jadi ane skip banget sama namanya.. si cewek bersalaman dengan dua mahkluk hina itu sambil tersenyum.. manis sekali.. tetapi matanya melirik ke arah ane, sambil tersenyum & menahan tawa.. emoticon-Hammer2


Akhirnya yang ditunggupun datang.. BONDAN feat FADE 2 Black!!

Hoorayy.. gue semangat banget, karena emang gue demen sama Fade 2 Black terutama dengan lirik2 cerdas dalam musik rap mereka..

Lagu pertama yang dimainkan adalah lagu HITZ Bondan & Fade 2 Black pada jaman itu.. “BUNGA”

Gue coba ambil tempat dekat si cewek ini.. dan akhirnya kami saling bertatapan..

Ane tersenyum..

Diapun tersenyum.. tapi tetap sambil menahan tawa emoticon-Hammer (S)

Kita sama2 berjoget n menyanyikan lagu2nya si Bondan.. Begitu lagu terakhir bondan, maka geng ane pun mengajak ane pulang..

Dalam hati ane berkecamuk..

Kenalan gak ya??

Kenalan gak ya??

Ane terlalu minder dan pemalu... karena kelamaan akhirnya.. ane keburu ditarik temen2 ane pulang..

Di mobil ane nanya ke Ocol & Bajol

Ane: Eh tadi siapa sih cewek yang kenalan ama kalian?

Bajol: Oh itu? Namanya tadi siapa yah?? Eh Col, namanya siapa tadi tuh cewek?

Ocol: Oh kalo ga salah Maria namanya..

Ane: Hah Maria?? Kristen dong dia berarti? (ane excited karena kebetulan agama ane Kristen gan)

Ocol: Hah?? Maria itu nama Kristen ye? Yah gue ga ada kesempatan dong....

Bajol: Iyelah Col! Bego banget lo! Hahahaha

(dalem hati Ane: Yess!! Ane ada kesempatan)

Hari itu aku akhiri dengan perasaan bahagia. Sesampainya dirumah Ane pun langsung masuk kamar, ambil selimut dan kemudian tidur dengan tenang.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan