Setujulah, karna ababil kalau udah bawa motor suka gak bener malah bikin celaka pengguna jalan yg lain
dasarnya apa dulu buat melarang anak sekolah gak boleh bawa motor ?
selama memenuhi syarat dan memiliki SIM sah-sah aja

yang penting itu perbaiki dlu itu proses/sistem pembuatan sim
masa ada orang gak bisa bawa motor / mobil bisa dapet SIM

anak sekolah idealnya memang disuruh pake sepeda aja untuk jaman sekarang , tujuanya untuk menanamkan rasa cinta lingkungan dan hemat energi

terserah ts dah...
Quote:Original Posted By bebzy89
Setujulah, karna ababil kalau udah bawa motor suka gak bener malah bikin celaka pengguna jalan yg lain


tambah bikin macet
Kalo menurut gw mending sekalian dari SD - SMA ga bole bawa kendaraan sendiri dulu. Mending dari pihak sekolah siapin bus skolah biar aman dan ga macet (kayak negara kapir ono noh )
setuja,
klu pun ada seperti d jepang, sma d sediain motor
motornya gak lebih bgus dari legend
gk lebih cepet dri pda motor listrik
Fasilitas nya dibenerin dulu lah cooyy... bus/angkotnya disediain
tapi gw stuju aja anak TK (buset ) ampe smp jngn dikasi bawa motor sendiri... Kalo pas SD , smp aja udh bisa trek2xan, palagi pas sma nya

dah gitu bocah2x laknat jaman sekarang gak kenal yang namanya rambu2x lalu lintas
Lampu lalin masih merah sisa 10 detik udah langsung main tancep gas aja nyelonong, kagak pake helm lagi
Gw kagak kasian mah tu bocah laknat bedebah mati, yg gw kasianin tu ortunye
Udh biayain susah2x buat sekolah, dikasi fasilitas malah kayak orang tolol bukannya dimanfaatin yg bener

Buat ortu2x dimari nih ye yg udh punya anak, kalo anak lo ngerngek2x ampe ngancem2x segala minta dibeliin motor pake alibi ini itu padahal cuman buat mejeng sana sini ababil ga jelas trek2xan songong laknat mending lu gamparain aja sekalian ... bocah kalo makin dikasianin makin menjadi jadi
Setuju gan
Walopun ane sma dan bawa motor juga ye.
kan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan / mengurangi
Untuk beban ortu si kayanya engga kalo emg ortu nya emang berduit, kalo ga berduit tp diturutuin juga ya itu emg ortu nya ga tegas

Case closed
Quote:Original Posted By affected
Setuju gan
Walopun ane sma dan bawa motor juga ye.
kan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan / mengurangi
Untuk beban ortu si kayanya engga kalo emg ortu nya emang berduit, kalo ga berduit tp diturutuin juga ya itu emg ortu nya ga tegas

Case closed


Gua kagak setuju jink

Guah kagak setuju ada anak sekola bawa motor, :

Reason : karna 85% siswa nanti sekolah nye kagak bener suka bolos njenk :

Karna gw sendiri ngalamin
sehina-hinanya atheis,lebih hina lagi agama bakar lidi(kongechui) ! Sebab atheis tidak percaya Tuhan,sementara kongekchui tuhan nya itu adalah UANG
Namun,diatas segala kehinaan tersebut masih ada yang paling hina Dia adalah........

khontolik
agama yang mengajarkan bahwa keselamatan itu berasal dari manusia (katanya) suci bernama PAUS
(keselamatan Paus juga gak jelas).
mau dosa anda dihapus oleh bapa Paus ?
laksanakan gambar diatas pada Paus
Niscaya kandungan jembut yg mengandung unsur kesucian dibaluri pejuh kental nan uzur membuat anda masuk surga
buat umat khontolik yang gak senang sama iwan fals. Langsung Ku lotak i pala kau ditempat........ jangenam
pengen muntah gw di muka homo laknat yg pajang dp paling menjijikan
Quote:Original Posted By sangkdk
pengen muntah gw di muka homo laknat yg pajang dp paling menjijikan


mampos lo jink
Quote:Original Posted By Marhaenism
sehina-hinanya atheis,lebih hina lagi agama bakar lidi(kongechui) ! Sebab atheis tidak percaya Tuhan,sementara kongekchui tuhan nya itu adalah UANG
Namun,diatas segala kehinaan tersebut masih ada yang paling hina Dia adalah........

khontolik
agama yang mengajarkan bahwa keselamatan itu berasal dari manusia (katanya) suci bernama PAUS
(keselamatan Paus juga gak jelas).
mau dosa anda dihapus oleh bapa Paus ?
laksanakan gambar diatas pada Paus
Niscaya kandungan jembut yg mengandung unsur kesucian dibaluri pejuh kental nan uzur membuat anda masuk surga
buat umat khontolik yang gak senang sama iwan fals. Langsung Ku lotak i pala kau ditempat........ jangenam


SARA nih....!!!
Setuju bgt!!! Anak skolah skrg tengil2 bw motor2nya..
ya boleh aja kalo punya sim..kalo belum punya gak ada alasan buat ngijinin bawa motor..
seharusnya yg dilarang tu sekolahnya
jadi mending tu orang2 ga usah sekolah
sekolah buat apa,ga dapet apa2 cuma ngabis2in duit aja
ilmu? ilmu apaan,beli buku sendiri belajar sendiri aja bisa
ngapain mesti pergi ke sekolah ketemu muka2 eneg
mending tu duit buat sekolah ente infakin aja malah lebih bermanfaat
baca tulis ga usah sekolah juga bisa,itung2an ga usah sekolah juga bisa
apa ada ilmu biologi ato fisika lo yg bermanfaat buat kehidupan sehari2? ga ada kan?
makanya tu ilmu2 ga manfaat buat lo keluar2 jadi koruptor mental busuk ,
masih kalah tu koruptor ama orang miskin yg ga sekolah ,berarti ini system pendidikan yg njiplak barat ini kan ga reliable,mending tu anak2 yg sekolah pergi ngaji dengerin ceramah ustad itu juga klo ustdnya bener,ya gitulah gwa juga ga tau kok bisa kek gitu
tidak setuju.

karena walaupun gw tidak punya motor, tapi gw sudah tidak sekolah

Quote:Original Posted By jambul.returns
alangkah baiknya kalow mulai murid TK s/d SLTA diwajibkan menggunakan abonemen odong-odong

ramah lingkungan dan bisa gerakin perekonomian rakyat kelas menengah kebawah

ide yang brilian bray

Quote:Original Posted By drtommy94
Kayaknya gak perlu diperdebatkan lagi deh.....sudah pasti semua setuju

hanya orang goblok tolol idiot anak haram laknat aja yang setuju anak sekolah dibolehin bawa motor


terus ngapain lu approve ?
Boleh aja kalau sudah dapet SIM dan memenuhi syarat-syarat lainnya