Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whiteniggaAvatar border
TS
whitenigga
5 Defender Terbaik
5) Nemanja Vidic (Manchester United)

Spoiler for 5:



Nemanja Vidic menjadi The Backbone of Manchester United Defense selama lebih dari 5 tahun terahir ini. Walaupun sempat cidera 2 tahun belakangan ini, tetapi Nemanja Vidic tetap dianggap sebagai The Best Defender in The World. Naluri bertahan alami, tekel yang keras dan kadang cukup “Smart“ untuk memancing emosi lawan adalah trade mark Vidic. Lihat saja, tanpa Vidic, last season Manchester United akan seperti kesebelasan yang bermain dengan 10 pemain.

4) Gerard Pique (Barcelona)

Spoiler for 4:



Juara Dunia 1x, Juara Piala Eropa 1x, Satu-satunya pemain yang pernah juara Back to Back Champions League yang ada di dunia. Kuat di udara, tekel yang akurat, dan passer yang bagus dari belakang, membuat banyak orang jatuh cinta kepada Gerard bukan hanya karena ganteng, tetapi karena ini adalah defender masa depan dunia sepakbola, dan Gerard Pique banyak disebut sebagai the new Franz Bekenbauer. Manchester United sangat amat menyeseal melepas Gerard Pique, dan Real Madrid pasti ngebet banget untuk dapetin Pique.

3) Giorgio Chiellini

Spoiler for 3:


Juventus unbeaten di Liga Italy musim 11/12, kenapa coba? Yes, Chiellini adalah one of the biggest reason. Italy adalah pabrik abadi pembuat defender terbaik di dunia sepanjang sejarah, dari jaman Baresi, Maldini, Nesta, dan sekarang Chiellini adalah defender terbaik Italy.

2) Thiago Silva (PSG)

Spoiler for 2:


Thiago Silva telah menjadi salah satu defender termahal sepanjang sejarah sepakbola. Bukan karena PSG punya funding yang luar biasa, tetapi karena Thiago Silva adalah jaminan mutu. Header yang keras, Marking yang tekun, dan speed yang pas untuk imbangi pemain-pemain high speed seperti Cristiano Ronaldo dan Messi adalah alasan kenapa Thiago haraganya 30 jt lebih.

1) Sergio Ramos (Real Madrid)
Spoiler for 1:


Cristiano Ronaldo berkata saat bermain untuk Timnas Portugal vs Spain, “Beruntung banget saya bermain bersama Sergio Ramos di Real Madrid, kalo saya bermain di club yang berbeda, mungkin Sergio Ramos adalah pemain yang bisa jaga saya“. Kata-kata tersebut saja sudah cukup untuk menjawab apakah Sergio Ramos termasuk defender terbaik di dunia apa tidak. Sergio Ramos adalah tipe defender yang paling komplit, yaitu bisa jadi defender dan wing back. Trust me, semua club di seluruh dunia pasti mau beli Sergio Ramos, hanya saja Sergio Ramos sudah cinta akan Real Madrid.

SUMBER
Diubah oleh whitenigga 15-06-2013 05:50
0
1.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan