Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kunchenAvatar border
TS
kunchen
Heartland hardware & locks aftersales melecehkan customer
Baru kali ini ane berasa dilecehkan dan dipermainkan sebagai pembeli sama namanya penjual.
Ceritanya gini ane beli konci buat pintu utama rumah ane ke heartlandindo.com karena ane kira model nya bagus dan buatan amerika. Ane beli 1 konci dari dia.
Pas sampe ane kasih deh tuh konci ke tukang pintu ane buat di pasang (ane kasih tanpa anak koncinya takut di duplikat sama tukang pintu)
Dah 1 bulan berlalu akhirnya pintu ane jadi. Trus ane tes dong. Eh ternyata tuh konci cm bisa dikonci dari 1 sisi aja.
Abis itu ane lapor dong sama heartland apa ada yang salah sama koncinya sama minta tolong kirimin teknisi buat cek kesalahannya dimana.
Pas ane telp pertama kali hari jumat, 7 juni 2013.
Kata salesnya ane suruh bawa koncinya ke showroom nya dia di mangga dua buat di preksa dan karena ane tinggal di puri indah dan tuh konci udah nempel dipintu, ane minta tolong untuk di datengin aja teknisi ke rumah ane. Disanggupim salesnya dan katanya di schedulein buat selasa, 11 juni.
Ane tunggu tuh selasa sampe kempot. Nga ada orang dari heartland dateng dan nga ada telp masuk dari dia untuk pembatalan dan ganti schedule. Ane telp jem 3.30 sore buat nanyain soal ke datangan teknisi, sudah nga ada yang angkat telp ditokonya ( diwebsite tutup jem 4 sore)
Ane telp lagi besokan paginya, rabu 12 juni 2013. Kata salesnya "teknisi semua keluar kota jadi lebih baik bapak bawa koncinya untuk diperiksa di kantor. Pas ane tanya berapa lama untuk pereksa kata dia paling lama 1 jam." ini ane udah mulai berasa aneh. Karena dia bilang teknisi keluar kota semua tp kalo ane dateng kesana bisa bener dalam 1 jem. Tapi ane tetp berpikir positif.
Berhubung hari rabu sama kamis kemarin ane sibuk sama urusan kantor. Jadi ane minta di schedule kan untuk di benerin hari jumat ini 14 juni 2013. Dan salesnya menyanggupi.
Jumat, 14 juni 2013 pagi jem 8 sebelom berangkat. Ane telp dl ke tokonya apa bisa ane benerin hari ini. Berhubung dari puri indah ke mangga dua jauh dan macet jadi ane cek lagi supaya ane nga buang2 waktu.
Eh ternyata bener kejadian hal yang udah ane khawatirkan boro2 benerin teknisinya aja udah disuruh pergi dah gitu prepare barang gantinya aja nga (saya ingatkan lagi bahwa mereka sudah tau dari 1 minggu yang lalu). Pas sampe sana udah macet2. Mana nekat terobos banjir (pintu air di mangga dua jebol). Bukannya dibantu menyelesaikan masalah malah dibilang suruh balik lagi senen buat benerin karena nga ada teknisi. Trus ane minta solusi karena ane nga bisa buang waktu 2 hari buat urusin 1 konci doang. Malah ane dibilang sama bosnya suruh ke carefur atau ke tukang konci yang di jalan buat benerin tuh konci. Akhirnya ane pulang dengan perasaan kecewa tanpa hasil. Plus mobil abis cuci kotor lagi karena belain terobos banjir buat belain benerin konci.

Jadi para kontraktor ato agan2 yang mau beli konci sama heartland saya peringatkan untuk berhati2 karena selain salesnya tidak bertanggung jawab atas perlakuan dia terhadap pembeli yang bisa di bilang "ngerjain dan menghina". Perlakuan bosnya pun sama dengan memberikan solusi yang bisa dibilang bahwa barang mereka selesai setelah penjualan dan tidak memiliki garansi apa bila barang itu ternyata defect atau cacat produksi.

Saran saya untuk pemilik heartland:
1. Jangan mencantumkan kata2 "exclusive distributor" di facebook descripsion (https://www.facebook.com/pages/Heartland-Hardware-Locks/336728406409776?id=336728406409776&sk=info) apa bila anda tidak percaya bahwa barang anda hanya bisa di beli melalui anda saja. Apa lagi harus menperlihatkan dus pas pengiriman umtuk mengecek barang defect (dimana bini ane nyari di rmh trus untung ketemu eh pas di kasih unjuk tetep nga ngaruh apa2)

2. Jangan mengumbar janji bahwa teknisi bisa datang ke rumah (Yang ternyata tidak bisa) yang berkesan bahwa anda lari dari tanggung jawab barang defect.

3. Apa bila ada customer telah membuat janji dari 1 minggu yang lalu dan apa lagi mengecek lagi pada hari x untuk servis barang. Tepatilah janji itu dan prepare apa bila benar kesalahan ada di pihak anda.

4. Kata2 "ini baru kejadian sekali" itu tidak bisa dipakai dalam hal perdagangan apa lagi soal barang yang memakai mekanik kecil2. (masa dari 10000 produksi nga ada 1 yang cacat produksi). Apa lagi didukung sama sales anda yang ane telp jumat minggu lalu yang bilang bahwa komplainan ane udah biasa dia handle dan bisa kalian perbaiki.

5. Apa bila anda tidak bisa memberikan garansi bilang lah dari awal. Penjual yang jujur lebih disukai oleh pembeli daripada penjual yang manis di depan tapi nusuk dibelakang. Apa lagi kata2 "coba benerin tempat lain" keluar dari mulut owner. Apa nga malu coba di dengernya mana udah pake kata2 "exclusive distributor" pula.

6. 1 lagi terakhir untuk owner. Ane siap untuk beli lagi baru kalau teknisi anda periksa bahwa kesalahan ada dipihak saya. Kedatangan ane ke kantor anda hanya pengen tau itu rusak dimana. Dan dimana ane kesana tanpa hasil. Dan tanpa 1 niat baik apa pun dari pihak anda. Fyi ane ikutin suggest anda untuk ke tukang konci. Dan mereka menyatakan cacat produksi (ada bagian kecil dari rumah kunci yang salah ukuran). Apa anda lebih senang kata cacat produksi ini keluar dari pihak ke tiga di bandingkan teknisi anda sendiri?

Info Heartland hardware & locks
Description
Showroom:
Opens Monday to Friday: 08:00 - 16:00
Pangeran Jayakarta Center D1/16
Jl. Pangeran Jayakarta No.73, Jakarta 10730
(Behind Hotel Ibis Mangga Dua)
Ph: (+6221) 601 6838/40
Fax: (+6221) 6122662
email: info@heartlandindo.com
website: www.heartlandindo.com
fb: info.heartlandindo@gmail.com
twitter: @InfoHeartland

Diubah oleh kunchen 14-06-2013 17:40
0
3.7K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan