Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AanmediaAvatar border
TS
Aanmedia
Tifatul: PKS Dukung Penuh Penaikan BBM
Nusa Dua - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menegaskan partainya mendukung penuh kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Keputusan rapat DPP dua hari lalu bahwa Fraksi PKS maupun DPP tidak boleh menolak sesuatu yang untuk kepentingan masyarakat seperti BLSM, Raskin dan lainnya," ujar Menterikominfo itu saat ditemui di sela acara Forum Pemred di BNDCC Nusa Dua, Bali, Jumat (14/6/2013).

Tifatul mengaku tidak pernah berbeda sikap denga presiden. Menurut dia, di setiap negara manapun antara menteri dan presiden tidak pernah beda sikap.

Terkait absen dirinya dalam rapat kabinet, Tifatul menampik jika ada undangan rapat kabinet. Tetapi yang ada undangan rapat laporan keuangan pemerintah secara umum. "Nah itu saya izin untuk sosialisasi penyesuaian tarif BBM kepada internal PKS di rapat DPP. Jadi tidak benar isu saya tidak hadir," tegasnya.

Tifatul juga meyakini jika posisi PKS dari rapat terakhir tetap tidak berubah dan tetap dalam koalisi. Dia optimistis partainya mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dalam penaikan harga BBM.

"So far dari rapat terakhir tetap tidak berubah. Tetap dalam koalisi, namun soal kementerian adalah hak prerogratif presiden. Tidak ada utusan dari istana yang nyuruh PKS keluar dari setgab dan kami serahkan sepenuhnya kapada presiden. Partainya mendukung sepenuhnya kebijakan kenaikan BBM," jelasnya.

SUMBER
0
1.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan