semoga usaha ane ga kayak pendiri primagama
kalo masih aja ada yang mau digoblokin ma shariyah, jangan percaya bro sama sama galaknya.........
Waduhh.. dulu ane pengen banget bimbel dimari..
Ini kan orang yang teriak kemana-mana teriak jadi pengusaha cara gila.
Mudah-mudahan nggak gila beneran.
setau ane sih, bank yg bener2 Murni syariah ya cuman Muamalat...
yg laen sih biasanya cuman kedok doang...secara negara kita kan populasi Muslimnya terbesar didunia
ganti nama aja jadi bangsal bukan bank syariah, wkwkw,
btw smoga cepat kelar masalahnya
Quote:Original Posted By not4given
Ternyata syariah sama konvensional sama aja dong ceritanya

Terus ini bedanya masa cuman nama


Dikadalin aja sama bank.
Citibank aja buka layanan syariah. Emang yakin itu syariah?
Indonesia pake istilah syariah, kalau negara lain banyakan pakai istilah muslim.
Quote:Original Posted By magvnet
mungkin beliau saat ini sudah kurang gila, karena itu usaha nya agak mundur


waduh,apa kalo yg usahanya maju maju itu GILA ya gan ....
kaskus bikin jg dong


kaskus syariah
Quote:Original Posted By frebyd
hahahahaha

ada ada aja nih bank syariah..

semua produknya dinamain pake bahasa arab, murabahah laaa, mudharabah laaa, bai'as salam, bai'as istisna dll..
tapi...

sama aja tuh ama bank konvensional pengoperasiaannya. cuma cewe2 bank syariah semua pake jilbab doang. diluar itu? entah mana bisnis syariah yang islamnya.

ane teringat beberapa taon yang lalu saat ane kuliah disalah satu universitasi, saat itu ada pengenalan tentang ekonomi syariah dengan bank syariah sebagai ujung tombaknya. saat si juru bicara ngoceh panjang lebar tentang indahnya bank syariah dengan pinjaman bagi hasilnya..

ane tiba2 angkat tangan n nanya..

Pak, kalo pinjaman tersebut berbentuk bagi hasil, MUNGKIN GA BANK SYARIAH MAU BAGI RUGI JUGA????

hehehehe doi tercekat, kemudian bicara ngalor ngidul kesana kesini dengan menjelaskan bahwa dibank syariah ada team yang siap memverifikasi bisnis dari calon peminjam bahwa bisnisnya pasti untung hahahahahaha bisnis apa yang 100% pasting untung apalagi bisnis yang halal..

kesimpulan ane:
bank syariah bukan bank islam
bank syariah bukan didasarkan ekonomi islam
bank syariah tidak dijalankan dengan cara2 yang islami
bank syariah didirikan HANYA untuk mengambil uang2 orang ISLAM yang ketakutakan dengan riba-nya bank konvensional

sepanjang pencarian ane tentang bank syariah pun ane menemukan kalo bank syariah didirikan pertama kali diluxemburg (taonnya ane lupa) oleh beberapa orang yahudi (no SARA) dan sgelintir orang islam. kemudian menyebar keseluruh dunia...

yaaa itu sekilas yang ane bisa ceritakan


seharusnya ketika rugi memang harus ditanggung juga oleh bank syariah. dan berarti si bank syariah harus menempatkan orang utk memonitor penggunaan dana pinjaman serta membantu membuat laporan keuangannya agar bisa dievaluasi apakah naik atau turun. selanjutnya apakah layak utk diberikan kredit lagi atau tidak, tergantung dari evaluasinya.

utk kesimpulan agan masih mentah, harus lebih dalam lagi mengkaji nya.

ternyata utangnya banyak
dan ada masalah dg terminologi
WOW juga
Penulis Buku "cara gila menjadi pengusaha" hampir jadi gila karena bisnisnya di pailitkan

Ternyata oh Ternyata bisnis nya didirikan dari hutang di Bank....
Antara teori dan Praktek ternyata beda jauuuuhhhhh

Hutangnya sedap cooooyyyyy 12 Milyar
wadow, Syariah oh Syariah
Quote:Original Posted By frebyd
hahahahaha

ada ada aja nih bank syariah..

semua produknya dinamain pake bahasa arab, murabahah laaa, mudharabah laaa, bai'as salam, bai'as istisna dll..
tapi...

sama aja tuh ama bank konvensional pengoperasiaannya. cuma cewe2 bank syariah semua pake jilbab doang. diluar itu? entah mana bisnis syariah yang islamnya.

ane teringat beberapa taon yang lalu saat ane kuliah disalah satu universitasi, saat itu ada pengenalan tentang ekonomi syariah dengan bank syariah sebagai ujung tombaknya. saat si juru bicara ngoceh panjang lebar tentang indahnya bank syariah dengan pinjaman bagi hasilnya..

ane tiba2 angkat tangan n nanya..

Pak, kalo pinjaman tersebut berbentuk bagi hasil, MUNGKIN GA BANK SYARIAH MAU BAGI RUGI JUGA????

hehehehe doi tercekat, kemudian bicara ngalor ngidul kesana kesini dengan menjelaskan bahwa dibank syariah ada team yang siap memverifikasi bisnis dari calon peminjam bahwa bisnisnya pasti untung hahahahahaha bisnis apa yang 100% pasting untung apalagi bisnis yang halal..

kesimpulan ane:
bank syariah bukan bank islam
bank syariah bukan didasarkan ekonomi islam
bank syariah tidak dijalankan dengan cara2 yang islami
bank syariah didirikan HANYA untuk mengambil uang2 orang ISLAM yang ketakutakan dengan riba-nya bank konvensional

sepanjang pencarian ane tentang bank syariah pun ane menemukan kalo bank syariah didirikan pertama kali diluxemburg (taonnya ane lupa) oleh beberapa orang yahudi (no SARA) dan sgelintir orang islam. kemudian menyebar keseluruh dunia...

yaaa itu sekilas yang ane bisa ceritakan


ane mau jelasin sedikit ajh bagian akhirnya yang ente kesimpulin gan,
emang bnr gan bank Syariah bukan bank Islam, siapa bilang bank syariah itu bank Islam, tapi sistem ekonominya yang harusnya di terapin di secara Islami ( No SARA ) ane kebetulan belajar sedikit tentang Syariah.
sebenernya yang buat bank Syariah di Indonesia khususnya ya gan, ga Islami ( Menjalankan Sistem Ekonomi Islam ) tu karna beberapa faktor gan,
1. belum adanya kejerlasan tentang apa dan gmn pembagian hasil ( mungkin kurangnya sosialisasi dari bank Syariah itu sendiri gan)
2. BI selaku BS belum memiliki regulasi yang jelas tentang sistem keuangan Syariah di Indonesia, contohnya Kasus Butet beberapa tahun lalu.
3. Bank Syariah di Indonesia juga blm punya BS gan. sampe sekarang juga Bank Syariah masih bernaung di bawah Departemen syariah di BS kalau ga salah.
4. dan masih banyak lagi gan.

CMIIW
Quote:Original Posted By dropbes
WOW juga
Penulis Buku "cara gila menjadi pengusaha" hampir jadi gila karena bisnisnya di pailitkan

Ternyata oh Ternyata bisnis nya didirikan dari hutang di Bank....
Antara teori dan Praktek ternyata beda jauuuuhhhhh

Hutangnya sedap cooooyyyyy 12 Milyar


gampang gan.. tinggal ngarang buku lagi... "cara gila menjadi Bad Debt .."
akhirnya bangkrut juga..
primagama bangkrut krn utang terlalu bnyak sementara bisnis tdk berjalan dengan baik...ini bukan salah BNI..!
Ane dulu kenal betul purdi chandra..ajarannya bahwa utang itu mulia sangat berbahaya...krn namanya utang itu bukan gampang bayarnya tapi perlu di ingat bahwa purdi chandra tdk akan miskin dengan di pailitkannya primagama krn dengan dipailitkannya primagama maka purdie chandra bebas dr segala utang dr siapapun...dan hartanya tetap aman lho..
sdh bnyak terbukti bhw bisnis yg dipailitkan tdk membuatnya miskin krn mereka sdh punya harta terpendam yg tak bisa di ganggu gugat...!! pailit itu membuat aman dng kata lain hilang satu untuk mengamankan yg lain.....sdh tinggi ilmu purdi itu,tak sanggup aku
cuman bisa bilang..MAMPOOOOOSS!!!!
untung gw gak les di primagama tapi di bintang pelajar
Kasian yg pernah mahal2 ikut kuliah cara gila jd pengusaha, bener2 gila
Quote:Original Posted By lontongputih


gampang gan.. tinggal ngarang buku lagi... "cara gila menjadi Bad Debt .."


Bisa nambah Ilmu jadi Very Bad Debt ya gan
sejenis dengan orang amrik penulis buka papa kaya dan papa miskin yg di Pailitkan karena hutang segunung ya gan

Quote:Original Posted By primabisnis68
akhirnya bangkrut juga..
primagama bangkrut krn utang terlalu bnyak sementara bisnis tdk berjalan dengan baik...ini bukan salah BNI..!
Ane dulu kenal betul purdi chandra..ajarannya bahwa utang itu mulia sangat berbahaya...krn namanya utang itu bukan gampang bayarnya tapi perlu di ingat bahwa purdi chandra tdk akan miskin dengan di pailitkannya primagama krn dengan dipailitkannya primagama maka purdie chandra bebas dr segala utang dr siapapun...dan hartanya tetap aman lho..
sdh bnyak terbukti bhw bisnis yg dipailitkan tdk membuatnya miskin krn mereka sdh punya harta terpendam yg tak bisa di ganggu gugat...!! pailit itu membuat aman dng kata lain hilang satu untuk mengamankan yg lain.....sdh tinggi ilmu purdi itu,tak sanggup aku


Iya gan kalo yg dipailitkan hanya Primagama harta Purdi yang lain bisa bebas ... asal tidak ada sangkut paut nya dengan primagama ...

Saluutt dengan Master Purdi dalam hal Bad Debt