Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arifin88Avatar border
TS
arifin88
Yang kecewa sama pegadaian silahkan masukk!!!!!!


ini kisah nyata ane gan... dan mungkin juga terjadi pada agan sekalian..emoticon-Cape deeehh

menurut ane slogan tersebut kurang cocok buat pribadi ane, bagus nya diganti ama "Pegadaian Emas Only"

bukan karena sebab ane bikin thread ini, mudah2 an jadi masukan bagi petinggi institusi tersebut.

emoticon-Cool

berawal dari 2 tahun yg lalu, disaat ane lagi kesulitan keuangan.. terbersit ide untuk menggadaikan barang berharga ane (Laptop Acer Dual Core).. waktu itu sih lagi booming di tv ane tentang slogan "Mengatasi masalah tanpa masalah". tanpa berpikir panjang ane langsung aja nyamperin tuh tongkrongan.. setelah antrian yg puuaannnjaang akhirnya giliran ane..

singkat cerita, pengajuan gadai ane ditolak dengan alasan "HANYA LAPTOP DIATAS Core i3 yang bisa digadaikan". okelah.. ane terima dengan lapang dada, mungkin harta ane kurang berharga di mata mereka..emoticon-Turut Berduka

setahun kemudian ane kembali lagi ke tongkrongan tersebut dengan membawa laptop core i3 ane.. lagi2 ane dibuat kecewa.. kali ini alesan nya "GUDANG LAGI PENUH"eh mereka malah nyaranin ane gadai emas aja kalo mau cepet.. (ini pegadaian apa toko emas ya???) dan memang kebanyakan yg dateng pada gadai emas..

hal ini ane lakukan kelang sebulan, dan masih dengan alasan yg sama dibulan-bulan berikutnya "GUDANG LAGI PENUH"

bagi ane sih gak begitu penting, diterima atau gak pengajuan gadai ane.. yg jadi perhatian ane, gimana nasib orang2 yang di daerah ya.. yang gak punya emas ataupun elektronik sesuai kriteria mereka (yg menurut ane terlalu tinggi).. padahal kan fungsi pegadaian itu bukan untuk gadai emas semata..


mungkin bisa jadi masukan bagi pegadaian, mbok ya diterima kalo ad masyarakat indonesia yg mau gadaikan apapun bentuknya.. toh kan itu ada nilai value nya juga, ndak mesti emas emas dan emas semata..

kalo hal ini deterapin ane yakin bakalan lebih banyak membantu rakyat kecil/wong cilik ini...

terima kasih..
Diubah oleh arifin88 14-06-2013 04:35
0
82.3K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan