Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bebeknyaifulAvatar border
TS
bebeknyaiful
Setelah Kirim Monyet, Iran Ingin Pantau Luar Angkasa
Setelah Kirim Monyet, Iran Ingin Pantau Luar Angkasa

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Pemerintah Iran mendirikan pusat pemantau objek yang melewati orbit bumi pertama. Pusat pemantau tersebut akan melacak benda bergerak di ruang angkasa.

Menteri Pertahanan Iran, Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan, siap berbagi data dengan negara lain mengenai luar angkasa. Meski laporan itu tidak dapat diverifikasi secara independen, Presiden Mahmoud Ahmadinejad dilaporkan hadir dalam peresmian pusat pengawasan yang terletak di dekat kota Delijan, sekitar 200 km seletan Teheran.

Badan Antariksa Iran (ISA) sebelumnya mengatakan, akan menempatkan satelit sendiri ke orbit serta penerbangan antariksa berawak. Bahkan, mereka mengatakan tengah menyeleksi astronot.

Al-Arabiya melaporkan sejumlah pernyataan ISA menjadi berita internasional setelah mengirimkan monyet ke luar angkasa. Pada 28 Januari lalu, media pemerintah melaporkan, Iran telah mengirim monyet ke luar angkasa dengan bio-kapsul.

Presiden ISA, Hamid Fazeli mengatakan pemilihan monyet tersebut karena kesamaan biologis antara manusia dan monyet. "Peluncuran ini signifikan yang membuktikan kami menguasai teknologi luar angkasa," ujarnya.



=====

/:matabelo/

kalah start 70 taun memang, tapi tetap jauh lebih baik daripada ratusan negara lain yang belum eksplorasi ke luar angkasa

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan