Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satria116Avatar border
TS
satria116
Harga LCGC ( Mobil Harga Terjangkau Ramah Lingkungan) Kabarnya dibawah Rp. 100 juta.
Kementerian Perindustrian bersama beberapa kementerian terkait dan pengusaha otomotif masih menggodok besaran harga mobil LCGC.

Hanya saja, rumor yang beredar kisaran harga untuk produk LCGC berada di bawah Rp 100 juta. Kepastian harganya akan diumumkan pada bulan depan.

Dirjen Unggul Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian Budi Darmadi menerangkan harga mobil LCGC bergantung dari beberapa komponen pelengkapnya. Komponen pelengkap tersebut di antaranya adalah tekhnologi yang digunakan pada mesin, tekhnologi transmisi, hingga faktor kecanggihan fitur keamanan.



“Harganya saat ini kita godok bersama dan harga tersebut juga tergantung inflasi yang berjalan,” ujarnya dalam konferensi pers, kemarin.

Menurutnya, saat ini beberapa pilihan harga yang beredar masih pada seputaran harga di bawah Rp 100 juta. Namun, dia menambahkan harga juga dipengaruhi oleh besarnya komponen dan standar yang dikeluarkan dalam beleid tersebut.

Insentif itu, sambungnya, terkait dengan Peraturan Pemerintah tentang Barang Kena Pajak Tergolong Mewah (PPnBM) 0% dari harga jual diberikan untuk mobil hemat energi dan murah dengan kapasitas mesin sampai dengan 1200 cc.

Konsumsi bahan bakar paling sedikit 20 km/liter atau bahan bakar lain yang setara dengan itu dan kendaraan bermotor diesel/semi diesel dengan kapasitas mesin ssampai dengan 1500 cc

Hal itu pun semakin dipertegas oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian Syarif Hidayat, "SK Perindustrian nanti diteruskan ke Kementerian Keuangan untuk menentukan tarif fiskal secara teknis. Termasuk penetapan harga jual LCGC, Rp 95 juta per unit," jelas Syarif pada KompasOtomotif, di Denpasar, akhir pekan lalu. Kementerian Perindustrian dan Keuangan sudah sepakat menetapkan harga Rp 95 juta untuk LCGC. Perbedaan yang muncul, harga tersebut off-the road atau harga pabrik.

"Dari industri, ingin (Rp 95 juta) sebagai harga pabrik. Setiap merek punya keleluasaan menawarkan fitur-fitur menyangkut keselamatan dan kenyamanan," beber Syarif.

Jika sudah disepakati, termasuk petunjuk teknis dan pelaksaannya dari dua Surat Keputusan Menteri di atas (Perindustrian dan Keuangan), barulah ATPM yang ikut LCGC, bisa memasarkan produknya, sekaligus menikmati insentif dari pemerintah.

source : http://bit.ly/16gFKwv , http://bit.ly/14Nlxvb


Berminat untuk beli ini mobil gak gan? emoticon-Matabelo
0
2.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan