agoengfunkAvatar border
TS
agoengfunk
Pembangkit Listrik Tenaga Surya terbesar di Indonesia di Resmikan


Bali, Sigmanews- Menteri Energi dan Sumber Day Mineral (ESDM), Jero Wacik, meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Karangasem 1 MWp (On Grid), PLTS Bangli 1 MWp (On Grid) dan 6 Unit PLTS 15 KWp (Off Grid) di Provinsi Bali pada Senin (25/02/2013). Dalam acara peresmian tersebut Gubernur Bali, Direktur Jenderal EBTKE, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Direktur Utama PT PLN (Persero), Bupati Karangasem, Bupati Bangli dan Bupati Klungkung yang turut mendampingi Menteri ESDM.

"Hari ini kita menyaksikan satu momen sejarah baru bahwa energi baru terbarukan harus kita seriusi kembangkan. Pembangkitan energi listrik tenaga matahari yang diresmikan, ini 1 MegaWatt. Sementara ini satu di Karangasem, satu di Bangli dan satu lagi di Sumbawa. 3 (tiga) saya membangun di awal," kata Jero.

Jero mengatakan 3 Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) merupakan pembangkit listrik dengan kapasitas terbesar saat ini yaitu 1 MWp. "Saya menyebut 3 proyek ini adalah proyek pembangkit listrik tenaga matahari di Indonesia yang terbesar sekarang ini. Tetapi tahun depan saya akan berencana kembali membangun pembangkit listrik tenaga matahari yang lebih besar dari ini," katanya.

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) menggunakan lahan seluas 1,2 Ha dan menghasilkan 1 MW. Masing-masing PLTS 1 MWp terinterkoneksi dengan jaringan PLN tersebut akan menghasilkan listrik sebesar 2.880.080,KWh. 6 unit PLTS 15 KWp yang tersebar di seluruh Provinsi Bali tersebut akan memenuhi kebutuhan listrik bagi 608 Kepala Keluarga. [edsm]

SUMBER

Semoga PLTS ini bisa membantu kebutuhan listrik dengan baik emoticon-I Love Indonesia (S)
0
7.4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan