Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonzeroAvatar border
TS
dragonzero
Sebegituh lucu kah trolling menurut agan-agan sekalian?
Permisi agan" semua, ane mau membeberkan salah satu aib dari oknum terhadap suatu komunitas, silahkan di judge sendiri siapa yang benar siapa yang salah

sedikit informasi, komunitas yang dirusuh adalah komunitas Cosplay, dan sang oknum merupakan Sm*shblast, tindakan yang dilakukan oknum merupakan Cosfaking (mengaku" Cosplay, entah mengaku sebagai pemakai kostum atau pemilik kostum)

Kronologis :

1. Sang oknum mulai post di salah satu komunitas Cosplay yang bertujuan sosial. Isi post sedikit flamming (mengatakan bahwa seluruh isi komunitas bocah dan newbie). Ketika direspon oleh seseorang yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia cosplay, sang oknum masih melawan (baca : lanjut flamming). Sang oknum mulai melakukan Cosfaking. (Maaf tidak ada bukti, postingan sudah dihapus)

2. Sang oknum mulai melakukan cosfaking, post pencapaian palsu dengan kostum orang (Costume Kamen Rider Kabuto seharga Rp. 400k). Ketika semua teman komunitas menguak kebohongannya, sang oknum masih melawan (baca : lanjut cosfaking), serta mengatakan cosplayer yang lain miskin (padahal harga costume yang lain lebih tinggi daripada sang oknum)
(Sekali lagi maaf tidak ada bukti, postingan sudah dihapus)

3. Karena emosi, beberapa teman cosplayer add friend + post sesuatu yang kasar menanggapi postingan sang pelaku (mungkin bisa dilihat ketika saya post bukti berupa SS). Di selang waktunya dia mulai post kata" bijak tentang cosplay.

Spoiler for Bukti:


4. Entah sang oknum mulai tidak tenang, atau apa, dia meminta untuk berhenti post di wall dia, dan juga mulai menepis bahwa dia adalah faker. Selain itu juga dia mulai mengatai cosplayer" yang menyerang dia.
Di salah satu bukti, dia minta untuk saling menghargai. (Silahkan disimpulkan sendiri pantas untuk dihargai atau tidak)

Spoiler for Bukti:


5. Belum selesai ulahnya, sang oknum mulai post tentang membuka sekolah cosplay dan post pencapaian palsu dia.

Spoiler for Bukti:


6. Tidak lama setelah itu, sang oknum mulai membuka kedoknya. (Katanya sih cuma ngetroll sama ngetes mental anak" cosplay, yah, tapi silahkan agan simpulkan sendiri)

Spoiler for Bukti:


Saya sudah meminta teman" saya yang sedang panas untuk bertindak bijak.

Yang ingin saya pertanyakan :

1. Sebegitu lucukah trolling atau tindakan menguji seperti ini?
2. Bagaimana cara yang tepat untuk merespon ini

Maaf kalau saja postingan ini tidak berada di tempat yang semestinya. Jikalau ingin dipindahkan silahkan. Butuh sensor atau apa akan saya usahakan.
0
1.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan