seluputoAvatar border
TS
seluputo
[CATPER]Kembali Kutemukan Puncak di Kenteng Songo 29-30 Maret
Kembali Kutemukan Puncak di Kenteng Songo 29-30 Maret 2013


Sesuai dengan judulnya, akhirnya memulai pendakian di gn. merbabu. Kami berdomisili di Surakarta. Sehubungan dengan tanggal merah saya dan teman-teman merencanakan pendakian. Jadi temen seatap kami sudah merencanakan pendakian masing-masing. Ada yang ke gn. Slamet itu rombongan abang juninsho, ada yang ke gn. Lawu itu rombongan kaciw, dan saya dengan sisa-sisa teman yang ada akhirnya ke merbabu. Pendakian kami fix bertujuh menuju merbabu, terdiri dari saya sendiri andi, alid, aiip, gugum, iwan, pinan, dan dito.
Pkl 15.00 kami berbelanja logistik di luwes lojiwetan seperti air, mie, beras, kornet, abon, kentang instan, bakso, roti, meses, minuman hangat, sayur sop, tempe, dan tidak ketinggalan kurma,hehehe.
Pkl 21.00 kami berangkat menuju wekas jalur pendakian merbabu, sebenarnya ada banyak jalur seperti selo, cunthel, dan kopeng. Kami memilih jalur wekas karena disana ada sumber air,jadi bawaan air mulai berkurang. Sebelumnya kami tidak tahu jalur wekas lewat mana,hehehe. Sampai bertemu seorang di pom bensin yang saya lupa namanya memberi tahu kalo mw lewat wekas lebih cepat lewat selo.your hero!!.

Spoiler for full team starting seven:


Pkl 01.00 skip.skip sampai di masjid dekat gerbang wekas, sampai sini kami belum tahu basecamp wekas dimana. Karena dah pada tepar gara-gara kesasar berapa kali, dan jalan sangat absurd,hehehe. Kami memutuskan untuk tidur didepan masjid. Kami terbangun ketika kaget mendengar adzan subuh, subhanallah,hehe. Sedikit view gn. Merbabu dari masjid deket basecamp wekas waktu subuh.

Spoiler for :


Pkl 06.00 kami mulai mencari basecamp wekas, ternyata masih jauh dan jalannya nanjak banget, ada beberapa teman yang boncengan turun. Sedikit gambaran menuju basecamp wekas.

Spoiler for :


Skip.skip, akhirnya kami sampai di basecamp mbah tjip (salah satu basecamp di wekas). Sampai sana kami mengisi perut kami yang sudah meminta jatah,hehehe. Skip.skip

Spoiler for :


Pkl 09.00 kita memulai pendakian ,sebelumnya berdoa supaya lancar sampai puncak dan balik sampai solo lagi.

Spoiler for :


Berhubung dengkul gak racing jadi jalan santai aja, lumayan dapet cuaca yang cerah jadi bisa liat pemandangan.
Pkl 09.30 Rombongan kami sampai di pos air, lumayan mengurangi dahaga kami. Kami istirahat sebentar disitu, sambil mencicipi cucuran air

Spoiler for abang pinan:


Sedikit foto-foto narsis TS dan teman-temannya,hehehe.

Spoiler for abang aip:


Spoiler for :


Setelah bernasis ria kami melanjutkan perjalanan, sambil melihat pemandangan yang didominasi warna hijau, bikin seger mata . Trek merbabu jalur wekas ini didominasi tanah dengan jalur yang lumayan berat.

Spoiler for :


Sekitar mendaki kurang lebih 2 1/2 jam, rombongan kami istirahat sambil mendengar adzan solat jumat,hehehe. Maklum musafir buung!!. Berhubung teman-teman TS narsis bgt jadi banyak bgt fotonya,hehehe. Ini sedikit kenarsisan kami emoticon-Malu (S)

Spoiler for narsis:


Pkl 13.15 Rombongan kami sampai di pos 2, disambut dengan hujan yang datang tiba-tiba. Selang 15 menit hujan reda. Kami mendirikan tenda, setelah itu kami menyemil roti dan biscuit dibarengi dengan sruput kopi dan selinting rokok,hehehe. Nikmatnya hidup!!. Sebagian teman kami ada yang langsung tidur, sebagian lagi ada yang ngobrol dengan rombongan pendaki lain. Setelah melakukan survey pendaki, mayoritas berasal dari bekasi, tanah kelahiran ane niih,hehehe. Abis ngobrol dilanjuti sesi narsis lagii,hehehe.

Spoiler for pos 2:


Pkl 18.00 Menunggu sunset dari pos 2, kurang begitu bagus karena sebelumnya turun hujan. Setelah itu cacing diperut menggeliat, itu tandanya harus makan. Menu malam ini mie sama tumisan kornet dan bakso ditambah abon. Berhubungan yang masak nasi belum pro, nasinya kayak nasi aking keraas bangeet,hahaha kangen nasi buatan abang juninsho,huhu. Skip.skip habis makan dah pada ngantuk, sebelum tidur menyetel alarm pkl 02.00. Dan sudah diduga bangun kami pkl 06.00,hehehe. Maklum pada kecapean

Spoiler for masak buat makan malam /:malus/:


Spoiler for pagi di pos 2:


Pkl 09.00 Kami memulai summit attack, sebelumnya kami galau mau bawa keril ato engga, soalnya banyak yang bilang kalo di gn. merbabu sering terjadi kehilangan. Setelah meminta tolong pendaki lain untuk mengawasi tenda kami dan berdoa supaya aman. Kami ber-7 memulai summit attack!!. Jalur summitnya ini kami harus melewati rangkaian bukit, bisa disebut bukit PHP, gak abis-abis. Skip.skip kami nyampai dipersimpangan jalur ada yang mengitari bukit dan ada yang menaiki bukit. Kami membagi dua ada yang mengitari dan ada yang menaiki bukit. Berhubung TS menaiki bukit,jadi mereview yang menaiki bukit, jalurnya bebatuan dan kanan kiri jurang, ngerii abiiis!!. Baru setengah perjalan menaiki bukit, ternyata teman kami yang mengitari bukit sudah sampai. Sedikit gambaran bukit purpala.

Spoiler for puncak purpala:


Pkl 10.30 Kami istirahat sejenak capeek boos. Tracknya sudah lumayan curam dselingi batuan dan tanah, serta tidak ketinggalan bau belerang yang membuat gugum sedikit oleng,hahaha.
Spoiler for spoiler:


Istirahat sebentar perjalanan dilanjuti, sampailah di bukit terakhir, moga-moga ga php lagi,hehehe

Spoiler for nanjak:


Pkl 12.00 Alhamdulillah, akhirnya rombongan kami sampai di puncak kenteng songo 3141 mdpl. Sesampainya diatas kami membuka perbekalan nata de coco dan beberapa biscuit. Ternyata lagi ada diksar dari universitas mana lupa,hehe kebanyakan anggotanya orang timur. Rame banget. Dah selagi diatas narsis sedikit gpplah yah, tapi cuacanya mendung berkabut jadi viewnya kurang bagus.



Setelah puas bernasis ria dan istirahat selama 1 jam, kami memutuskan turun. Dan diperjalan hujan turun cukup deras diiringi sambaran petir. Kurang lebih 2 jam kami diperjalan sampai pos 2 lagi. Sesampai dipos 2 sebagian ada yang memasak dan ada yang mandi. Menu makan hari ini nasi aking + tumis kornet bakso dan tempe goreng, satu lagi diberi makanan dari pendaki lain migoreng kornet.sedaap!!. setelah makan kami memutuskan untuk balik, packing-packing. Setelah packing turun hujan cukup deras. Tenda dah di masukin,tertinggal matras untuk memayungi kita dari dinginnya air hujan,hehehe.
Pkl 18.00 Hujan sudah agak reda, kami memutuskan balik, dibarengi dengan pendaki lain. Sudah dibayangkan dengan trek yang habis diguyur hujan, dan dengan penerangan dari headlamp. Selang beberapa meter ada saja yang jatuh,hehehe. Kurang lebih 2 jam sampai di basecamp mbah tjip. Skip.skip mandi, makan, & istirahat sejenak ngelurusin kaki. Setelah itu kami membayar biaya makan 2x + minum teh sepuasnya dan parker total abis 18 ribu, muraah lah ,toop lah mbah tjip,hehehe.
Pkl 22.00-02.00 Akhirnya sampai dikontrakan tercinta ini.the end.
Mohon maaf kalo catpernya kurang rapi, maklum masih newbie.
0
4.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan