chardoAdjahAvatar border
TS
chardoAdjah
ayoo masup yg pake behel (just share)
Behel ohh behel
Siapa coba yg tidak tau
Rata2 anak2 muda zaman sekarang berlomba-lomba buat pasang nih alat
Apalagi artis-artis yg sering nongol d'tipi macam-macam sudah warna behel yg nongol dimulutnya
Cuman ini ada sekedar info dari ane buat agan/sista yg udah pasang behel atau yg baru punya rencana buat pasang behel
Semoga bermanfaat ya

INGIN pasang behel? Ada baiknya, Anda berhati-hati dan waspada jangan memasang behel di sembarang tempat, karena bisa berbahaya. Salah satunya adalah memasang behel di pinggir jalan.

Hal ini dikarenakan tukang gigi tak memiliki pendidikan tentang ilmu kedokteran gigi. Sehingga sanagt riskan untuk menjadi jalan keluar keluhan gigi Anda. Alih-alih struktur gigi rapi, malah membuat gusi bengkak dan gigi goyang.  
"Tidak dibenarkan tukang gigi dijalanan melakukan pemasangan behel gigi. Pasalnya, barang yang ditanam itu benda hidup dan mempengaruhi struktur gigi seseorang. Risikonya jaringan saraf mulut bisa terganggu, hasilnya pembengkakan gusi, keluhan bau mulut, abses (penimbunan nanah) hingga gigi goyang, menjadi ancaman yang nyata," tutur Drg.Zaura Rini MDS selaku Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia kepada Okezone dalam acara yang bertema Sudah Tepatkah Pasta Gigi Sensitif yang Anda Pilih, di MRCCC Siloam Hospitals Conference Room lantai 36, Jakarta, baru-baru ini.
 
Dia menambahkan, bahwa tukang gigi tak mengetahui ilmu mengukur perpindahan struktur gigi hingga ke posisi yang tepat. Sebaliknya, malah riskan terjadi perubahan struktur rahang menjadi miring.
 
"Gigi itu organ sensitif ya, banyak syaraf organ vital yang terhubung di bawah gigi. Sedangkan tukang gigi pasti tidak mengetahui pergesaran struktur hingga nanti pas itu berapa, berapa untuk diputar untuk mengencangkan breketnya, sepertiga-kah atau berapa. Hal ini tentu mempengaruhi kekencangan yang pas menurut standar penanganan dokter gigi. Sehingga bila salah mengukur, berapa pengencengan itu, gigi orang akan goyang karena penarikannya tak pas," tambahnya.
 
Tak hanya itu, efeknya juga bisa membuat fungsi gigi Anda terganggu. Pada kasus tertentu, bila tak disegara ditangani spesialis gigi bisa membuat strukur rahang seseorang  berubah.
 
"Rahang Anda jadi mencong, itu risiko terparah kasus pemasangan behel di jalanan. Bisa dibayangkan kan itu?," tandasnya.

Nah kalo sudah gini masih mau masang behel disembarang tempat,??
Oy ini sekedar share aja gan/sista, TS tidak bermaksud menjelek-jelekan tukang pasang gigi yg ada dipinggir jalan tapi kalo buat kesehatan diri sendiri kenapa tidak ya khan,!??
0
2.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan