Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prassiranAvatar border
TS
prassiran
PRJ dan Cerita Si Pedagang Kerak Telor


PRJ dan Cerita Si Pedagang Kerak Telor

@IRNewscom | Jakarta: TEMPAT ini ramai. Padat. Orang-orang lalulalang. Pekan Raya Jakarta (PRJ) di hari kedua itu terus dipenuhi pengunjung. Acara tahunan tersebut diselenggarakan PT JIExpo di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini, PRJ digelar dari 6 Juni hingga 7 Juli mendatang.

Malam itu (08/06), Amin (56) menjajakan dagangannya, Kerak Telor. Ia hampir setiap tahun mendatangi PRJ. Namun, Amin tidak berjualan di dalam PRJ. Ia mencoba mencari rezeki di luar arena. Maklum, pria yang menjual Kerak Telor selama 20 tahun itu tidak sanggup membayar biaya sewa di dalam PRJ.

Amin mengatakan, makanan khas Betawi itu kini menjadi asing di negeri sendiri. Tidak seperti dahulu, dimana Kerak Telor menjadi simbol pesta rakyat, khususnya di Jakarta. "Ya mas bisa lihat sendiri dimana saya berjualannya. Dulu, Kerak Telor jadi makanan favorit buat para pengunjung kalau ada event PRJ seperti begini," kata dia.

Tidak hanya Amin yang mengeluhkan mahalnya biaya sewa di dalam PRJ. Pun demikian dengan pedagang kecil lainnya. Ia merasa, makanan khas Betawi itu semakin terpinggirkan."Mungkin zamannya dah beda, ya makanan khas kayak begini cuma sekedar nama aja ya mas. Yang lainnya juga sama seperti saya, banyak mengeluhkan tempat. Soalnya, kalau kami sewa tempat di dalam mahal mas. Makanya, kami cuma bisa berjualan diemperan kayak gini," ujar Amin.

Tadinya, ia merasa senang saat mendengar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), ingin mengembalikan suasana PRJ seperti pertama kali. Yakni, PRJ mengadopsi konsep pesta rakyat yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas). Sayang, keinginan sang gubernur terlambat. "Waktu dengar Pak Jokowi mau pindahin PRJ ke Monas dan dijadikan sebagai pesta rakyat lagi, kami tentunya senang. Sayangnya, agak telat melakukannya dan baru bisa dijadwalkan tahun depan. Semoga ya bisa terlaksana seperti dulu lagi," kata Amin.

Selengkapnya baca : Indonesiarayanews.com
Diubah oleh prassiran 10-06-2013 18:19
0
3.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan