^SKY^Avatar border
TS
^SKY^
Terdakwa Teroris Solo Ngebom Karena Kesal Tetangga Sering Ditilang Polisi
PN Jakarta Utara menggelar sidang perkara kasus terorisme dari kelompok Solo dan Madiun. Salah seorang terdakwa teroris dari grup Solo, Rohi Aprisdianto alias Atok, berencana mengebom kantor polisi di Solo karena kesal tetangganya sering ditilang oleh polisi.

"Saya kesal karena tetangga-tetangga saya sering kena tilang polisi," ujar Atok saat ditanya jaksa penuntut umum di PN Jakarta Utara, Jl RE Martadinata, Jakarta Utara, Senin (10/6/2013). Atok ditanyai sebagai saksi untuk terdakwa teroris lainnya, Thony Anggara Putra.

Atok juga mengungkap alasan lainnya. "Polisi menjalankan hukum yang bukan dari hukum Allah," katanya.

Atok mengaku sebagai ketua rencana pengeboman tersebut. Dia dan dua orang rekannya, Ihsan dan Thony, berencana untuk mengebom kantor polisi di Baron, Solo, Jawa Tengah. Namun karena pengawalan di kantor tersebut ketat, bom yang dirakit dengan tabung gas 3 kg itu diletakkan di Polsek Pasar Kliwon, Solo.

"Saya naik motor sendiri, Ihsan dan Thony yang bawa bom boncengan berdua. Ihsan dan Thony bilang bomnya diletakkan ke Polsek Pasar Kliwon karena di Baron ramai yang jaga. Saya pasang timer untuk meledak pukul 05.00 WIB, namun pas pukul 04.00 WIB bom sudah ketahuan duluan, jadinya tidak meledak," jelasnya.

Dia juga mengatakan, dirinya tidak sembarangan merekrut anggota untuk rencana pengeboman tersebut.

"Kalau urusan bom, saya tidak bisa mengajak sembarang orang. Saya berperan sebagai ketua dalam pergerakan ini. Ihsan dan Thony yang beli bahan-bahannya, yaitu belerang, karbon. Sirkuit rangkaian elektronya itu saya yang merakit sendiri," jelas Atok.

Atok sebelumya sudah pernah disidang dan didakwa selama 6 tahun penjara. Namun setelah dia dikurung selama dua tahun, Atok alias Abu Ibrahim alias Heru Cokro, ini berhasil kabur dari tahanan Polda Metro Jaya.

Karena pernah kabur, Atok mendapat pengawalan ekstra ketat dalam persidangan tersebut. Belasan polisi bersenjata lengkap mengawal Atok menuju ruang persidangan.

[url]http://news.detik..com/read/2013/06/10/165656/2269253/10/terdakwa-teroris-solo-ngebom-karena-kesal-tetangga-sering-ditilang-polisi?991101mainnews[/url]

=====

dah langsung eksekusi aja ini orang..
orang stress...
daripada dipenjara buang2 duit negara harus dikasih makan ntar keluar dari penjara malah bikin bom yang lebih gedeemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
0
3.8K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan