Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

psycho182Avatar border
TS
psycho182
alhamdulillah gada korban jiwa "insiden pesawat merpati"
Jakarta - Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) yang berjenis MA 60 yang mengalami insiden di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengangkut 47 penumpang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

"Ada 47 orang termasuk 4 kru, semua selamat. Nggak ada korban jiwa," kata GM Humas PT Angkasa Pura (AP) I Hendy Heriyudhitianto ketika dihubungi detikcom, Senin (10/6/2013).

Pesawat bernomor registrasi PK MZO dengan nomor penerbangan 6517 dengan rute Bajawa (Flores)-Kupang ini masih dalam proses evakuasi. Hingga pukul 11.28 WIB atau 12.28 Wita, bandara masih ditutup. Beberapa penerbangan tertunda jadwalnya.

"Berapanya saya masih belum ada datanya," kata Hendy yang terus mengumpulkan informasi terkait insiden Merpati di Kupang itu.

Pesawat Merpati jenis MA 60 buatan China bernomor registrasi PK MZO mengalami crash landing (pendaratan sangat keras) dan undershoot alias pesawat yang mendaratkan rodanya sebelum titik pendaratan yang diharapkan di landasan (runway) pada pukul 09.40 Wita. Satu orang dilarikan ke rumah sakit karena insiden ini, sementara yang lainnya selamat.

Pesawat ini membuat Bandara El Tari Kupang ditutup karena evakuasi pesawat yang nose wheel atau roda depannya tak tampak keluar ini membutuhkan waktu 4 jam.









Nose wheel atau roda depan pesawat itu tidak tampak sehingga bagian depan pesawat langsung menukik ke aspal runway. Kedua mesin pesawat menukik ke aspal, baling-balingnya sudah tak tampak.

sumber

Spoiler for sumber:
Diubah oleh psycho182 10-06-2013 05:00
0
2.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan