KASKUS

Poll: Setujukah anda jika Bapak Taufik Kiemas dianugerahi gelar Pahlawan Nasional?

This poll is closed View Polling Result
setuju 8% (11 votes)
tidak setuju 84% (118 votes)
tidak tahu 9% (12 votes)
Quote:Original Posted By ReicHsKanzleR


Tidak ada aliran politik di dunia ini yang menihilkan Tuhan selain Komunis.


waduh...sintesanya bagaimana tuh.... boleh lah kita berbagi ilmua...
tapi gan kelemahannya dari paham sosialis adalah karena paham ini akan menyamaratakan semua tingkat kesejahteraan rakyatnya. hal ini akan berdampak negatif dan akan mengundang kecemburuan sosial bagi warga negara yang kreatif dan inovatif dan menguntungkan bagi warga negara yang malas...

Quote:Original Posted By quexinstitute


maka itu gan, babe kiemas mau menghidupkan lagi yng bgono-bgono, supaya kita generasi muda jadi faham dan menjiwai makna bhineka tunggal ika dan semangat NKRI Harga Mati 9tidak hanya sekedar jargon)
jgn lupa di vote polingnya gan/wati




jgn lupa di vote ya agan/wati
ini penggiringan opini lagi kali ya

oy ts dibayar berapa buat bikin trit beginian ?
kalo diatas 10juta gw mo ikutan dah



Quote:Original Posted By Diablo88


Idem ane Gan.
Ga ngerti jg ane jasanya apa aja, kok heboh bgt sih mau diangkat jd pahlawan.
Lha jd ketua MPR aja ga ada suaranya ok, ane malah lupa alm yg jd ketua MPR kl ga heboh2.
Btw turut berduka cita jg deh


ane berduka cita atas meninggalnya TK

mengenai gelar pahlawan ane setuju agan diatas
ane juga nggak ngerti sepak terjang dia selama jadi ketua MPR

kalo dia jadi Pahlawan, kakek gw juga bisa dong jadi pahlawan jg
wong jelas2 kakek gw angkat bedil di sumatra waktu juang lawan kompeni

gila aja pahlawan dibagi2 spt ini, mumpung yang kuasa ada wewenang maen kasih aja


Quote:Original Posted By GayusTambunan.
tanpa mengurangi rasa hormat terhadap almarhum,
gw TIDAK SETUJU
bagi yg "setuju", bisa berikan alasan kenapa harus diberi gelar itu?


sama Gan ane juga gak setuju
waduhhh agan be positif thinking....
begini nih penyakit bangsa kita sekarang.... saling curiga sesawam anak bangsa.
sudah sepantasnya 4 pilar kebangsaan di revitalisasi kembali...
no money disini....no penggalangan opini.... real untuk keperluan penelitian... demi validitas data... salah satu opsi harus lebih dari 80%

semuanya diatas objektivitas murni...
Quote:Original Posted By reznor666
ini penggiringan opini lagi kali ya

oy ts dibayar berapa buat bikin trit beginian ?
kalo diatas 10juta gw mo ikutan dah






waduhhh agan be positif thinking....
begini nih penyakit bangsa kita sekarang.... saling curiga sesawam anak bangsa.
sudah sepantasnya 4 pilar kebangsaan di revitalisasi kembali...
no money disini....no penggalangan opini.... real untuk keperluan penelitian... demi validitas data... salah satu opsi harus lebih dari 80%

semuanya diatas objektivitas murni...
Quote:Original Posted By quexinstitute


waduh...sintesanya bagaimana tuh.... boleh lah kita berbagi ilmua...
tapi gan kelemahannya dari paham sosialis adalah karena paham ini akan menyamaratakan semua tingkat kesejahteraan rakyatnya. hal ini akan berdampak negatif dan akan mengundang kecemburuan sosial bagi warga negara yang kreatif dan inovatif dan menguntungkan bagi warga negara yang malas...



National socialism itu beda sama socialism.
Yang satu nation sentris yang satu people sentris.

Contoh :
Socialism : BBM itu harus disubsidi karena rakyat membutuhkan, kalo perlu ngutang kiri kanan yang penting rakyat tidak menderita.
Nationalism : Rakyat harus berkorban demi negara, jadi anti itu yang namanya subsidi BBM yang memberatkan keuangan negara.

Kalo National Socialism gmn ?
Apabila negara sudah tercukupi "kebutuhannya", maka kemakmuran negara bisa dinikmati oleh rakyat. Tapi tetap negara diatas rakyat, cuma lebih fleksible ketimbang paham Nasionalis.

Negara juga tidak menguasai keseluruhan ekonomi kaya Komunis, tapi hanya cabang produksi penting dan vital.

PS : Itu kesimpulan yang saya ambil dari Jerman dibawah kepemimpinan Adolf Hitler, karena tidak ada referensi konsep secara spesifik dari aliran National Socialism ini


lha 4 pilar itu kan emang udah ada dari dulu bukan...trus tinggal dikasi no urut dari 1 sampe 4 hasil perenungan sedalam2 nya yg anak sd aja juga bisa, trus dapet gelar HC....hebat yah
Quote:Original Posted By quexinstitute
polling ini akan ditutp jika salah satu opsi telah mencapai 80% lebih... mari kita lanjutkan berdiskusi
begini agan-agan semua meski isi dari 4 pilar kebangsaan itu secara substansi sudah kita kenal dan sudah ada dari sejak dulu kala, namun hal tersebut menjadi penting untuk dibumikan kembali di negara kita yang tercinta ini..... klo dulu, mungkin hal ini menjadi biasa bagi kita yang angkatan ane (yg masuk smp tahun 90an awal, karena kita sangat mengenal dan familiar dengan konsep-konsep kebangsaan wawasan nusantara karena kita dibekalin penataran P4), tap hal ini menjadi penting ketika di dengungkan lagi disaat kita sudah mulai kehilangan jati diri, kita tidak paham tentang bhinneka tunggal ika (makanya kita suka tawuran ma etnis suku lainyg padahal saudara kita juga). dsinilah peran besar alm bpk taufik kiemas, ketika kita semua sudah tidak peduli lagi dengan konsep2 kebangsaan tsb, di sisi lain pak taufik masih ttp smngt untuk mengibarkannya kembali



lebay
mod need u here.

tolong si ts dibawa ke DC.
maaf untuk bapak taufik kemas,saya rasa belum pantas mendapat gelar pahlawan. masih terlalu dini.Sumbangsih dan pengorbanan untuk negara harus lebih spesifik untuk mendapatkan gelar pahlawan.

Lha wong lebih banyak hal negatif yang kita dengar dari Bapak satu ini.Dari pada berita positif yang didapat.(Mohon maaf jika ini menyingung tapi itulah kenyataan).

Kalo spt ini mudah memberikan gelar pahlawan nanti Bakrie matipun ngotot minta jatah gelar pahlawan.



ikut berduka ntuk suami megatron....
pahlawan....???mimpi kalie...
kong ane ja berjuang di jaman jepun dlu blum ada tuh di beri apresiasi ma pemerintah...
mau ngurus...di ribetin...mending gag usah jaaaa apresiasi2....
gelar pahlawan ?? ... gak setujulah cukup pahlawan bagi keluarganya aja.

Gelarnya bapak Outsourcing endonesia
Quote:Original Posted By h4nd
Klo ane gak setuju gan. Bukan berarti mengecilkan apa yang telah dilakukan oleh Bpk. Taufik Kiemas, tapi menurut ane.. untuk mendapatkan gelar pahlawan, perlu lebih dari itu.

OK lah... dia mencetuskan istilah 4 pilar. Tapi isi 4 pilar itu kan memang udah ada semua. Beliau hanya merangkum dan menggabungkan / memberi nama.


turut berduka cita tapi gue setuju banget sama komen ini
lagipula koq TMP kalibata sebegitu gampangnya sekarang buat pemakaman pejabat ????
jangan mentang2 mantan pejabat terus bisa masuk TMP donk
kesakralan TMP tuh jadi hilang kalo begini caranya, dan yg sudah dikubur disitu pun lama2 jadi kurang bermakna karena banyak pejabat sekarang yg dikubur disitu tanpa menilik dulu akan sumbangan dia kepada negara
tolong kembalikan TMP seperti dahulu, yaitu kepada yg gugur dan berjuang bertaruh nyawa untuk bangsa dan negara ini saja

ok. agan/wati. terima kasih sumbang pikirnya. poling ini akan segera ditutup.
tidak ada tendesi apapun dalam poling ini. hanya untuk menstimulasi imaji, agar nalar leih tajam dalam merespon dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. perbedaan adalah rahmat, jika disikapi dengan bijak maka akan indah akhirnya.

viva bhineka tunggal ika, NKRI harga mati, berlandaskan pancasila dalam koridor UUD 1945.
merdeka,

salam anak bangsa
banyak pahlawan sebenarnya yang hidup miskin dan berkesusahan gak dapet apresiasi apa-apa sementara politisi yang bergelimang uang mewah2an dapet gelar begitu saja...
negara yang aneh
mbak mega yang jadi presidennya aja ngga layak dapat gelar pahlawan

apalagi ini
Yaudah pahlawan kesiangan
×