Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DonkpretzAvatar border
TS
Donkpretz
Pilot Keluar Kokpit, "TOLONG", Berteriak dan Minta Turun


Liputan6.com, Toronto : Kejadian ini bisa menjadi peringatan untuk para maskapai agar senantiasa memperhatikan kesehatan sang pilot setiap kali terbang. Kalau tidak,bisa begini akibatnya.
Seorang pilot maskapai penerbangan Kanada, Canada Air, tiba-tiba bikin heboh suasana pesawat yang tengah mengudara.

Semua penumpang yang berada di dalam pesawat yang tengah terbang terkejut saat ada guncangan pesawat dari entakan seseorang.

Lalu pilot keluar dari kokpitnya, dan berteriak "tolong!". Sang pilot lalu meminta agar pesawat diturunkan segera.

Permintaan pilot pun dipenuhi. Ia kemudian ditenangkan pramugari dan duduk di kursi kelas 1 penumpang, hingga akhirnya pesawat mendarat di tengah jalan, di Toronto.

Penumpang langsung bertanya-tanya, ada apa sebenarnya? Ternyata pilot pesawat yang terbang dari Kota Calgary, Kanada ke Newark, New Jersey, Amerika Serikat itu mengalami sakit. Sesampainya di darat, sang pilot langsung ditangani tim paramedis untuk diobati.

Namun pihak maskapai tidak memberitahukan penyakit apa yang tengah mendera si pilot, dengan alasan privasi.

"Ini merupakan kejadian yang tak terduga. Padahal tidak pernah ditemui masalah kesehatan pada pilot ini sebelumnya," ujar juru bicara Air Canada, Angela Mah, seperti dimuat News.com.au , Sabtu (8/6/2013).

"Semua pilot kami diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan rutin sesuai peraturan Dinas Transportasi Kanada. Dan, Air Canada termasuk maskapai penerbangan dengan reputasi kesehatan awak pesawat yang baik," sambung dia.

Pemerintah Kanada cukup ketat soal aturan penerbangan. Semua pilot di negara tersebut harus memeriksa kesehatan setiap 6 bulan sekali. Terutama bagi pilot berusia di atas 40 tahun.

Presiden Asosiasi Pilot Air Canada, Kapten Craig Blandford, menyatakan, "Dengan hukum dan peraturan ini, pilot berhak untuk menolak menerbangkan pesawat jika mereka merasa dalam kondisi yang tak sehat," tegas Craig kepada Toronto Sun .

"Namun dengan lingkungan kerja seperti ini, pilot memiliki pola tidur dan makan yang bisa mengganggu kesehatan mereka. Dan hal ini bisa mengganggu tugas terbang mereka."

Pesawat

Apa kagak malu sama penumpangnya emoticon-Ngakak (S)
0
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan