aldoaxljrAvatar border
TS
aldoaxljr
Kawasan strategis selat sunda mulai dibangun 2014


Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) belum bisa memastikan kapan akan dimulai pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS). Hingga saat ini, uji kelaikan atau feasibility study masih urung dilakukan.

Jika menilik target pembangunan JSS, seharusnya sudah bisa dikerjakan pada 2014 mendatang.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan pembangunan JSS adalah bagian dari pembangunan kawasan di Selat Sunda. Walaupun pembangunan jembatan belum dilakukan, namun pembangunan infrastruktur lainnya akan mulai dibangun 2014 mendatang.

"Perencanaan jembatannya itu kan masuk kawasan strategis Selat Sunda. Tidak hanya jembatan kan, di sana ada kawasan industri, pembangunan jalan, objek wisata," jelas Djoko ketika ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (30/5).

Djoko menegaskan, pembangunan jembatan bukan satu-satunya infrastruktur untuk memajukan kawasan Selat Sunda. Walaupun pembangunan jembatan terancam molor, infrastruktur lainnya diyakini akan bisa mulai dibangun tahun depan.

"Pembangunan infrastruktur kawasan Selat Sunda kan ada industri, kawasan pemukiman, wisata, nanti bisa salah satunya dulu," tegasnya.

Spoiler for Lokasi:

Spoiler for Design:

Spoiler for Design:

Spoiler for Miniatur:

Spoiler for Miniatur:


Semoga Terealisasi gann
Semoga thread ini bermanfaat dan menghibur gan .. Tapi jangan lupa ninggalin jejak , Ngerate5 dan timpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
0
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan