jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Ahok akan sulap RS Haji jadi Pendidikan Islam
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, akan mengusulkan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, agar bersedia untuk menghibahkan Rumah Sakit (RS) Haji, menjadi pendidikan Islam.

Kata Ahok, panggilan Basuki Thahaja Purnama, saat ini RS Haji memang kewenangannya menjadi milik bersama antara Pemprov DKI dan Kementerian Agama. Dari itu, dirinya akan mengusulkan kepada Gubernur Joko Widodo, untuk mengalih fungsikan menjadi pendidikan islam.

"Nah, itu kita lagi mau laporin ke pak Gubernur. Kita lagi berpikir, kenapa harus memperebutkan status RS Haji. Mari kita bersama-sama kita hibahkan menjadi pendidikan Islam," kata Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Namun demikian, usulan tersebut menurutnya belum disampaikan kepada Joko Widodo. Kata Ahok, atasannya tersebut tidak berani berbicara jika semuanya belum siap.

"Pak Gubernur kan punya pemikiran tuh?, tapi karena konsepnya belum mateng, saya belum berbicara sama Pak Gubernur. Karena Pak Gubernur tidak ingin membahas sesuatu, jika belum mateng," ujarnya.

Sementara itu, kata mantan Bupati Belitung Timur ini, jika hal tersebut ditanyakan kepada Joko Widodo, maka jawabannya tidak bisa didapat sekarang. Namun, setengah bercanda, dirinya akan membuka rahasia dan rencana yang diinginkan Joko Widodo, terkait alih fungsi RS Haji.

Kehadiran RS Haji Pondok Gede Jakarta Timur, berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dinilai, kurang memberi keuntungan untuk Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat. Sehingga, Ahok mengusulkan agar dirubah menjadi pendidikan Islam.

sumber

emoticon-2 Jempol
0
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan