Quote:Original Posted By sinenster
gan minta pendapatnya yak ane mau beli frame fullsus yg agak murmer n kmren di tawari frame copotan united radiant xcp
mnrt masta" di sini tu frame bisa di pake AM msh sanggup gag ??


namanya juga xcp, ya buat xc. tapi kalo mau buat di trek am, ya silakan saja dengan konskwensinya.

Gan perbedaan utama trek xc ato trek am itu dimana ya, kalo nura, ra, tw itu masuknya xc ato am
trimz
Quote:Original Posted By d1ggy
Gan perbedaan utama trek xc ato trek am itu dimana ya, kalo nura, ra, tw itu masuknya xc ato am
trimz


Kalo ada beberapa lintasan drop off-nya, tinggi sekitar 40-50cm, posisi agak curam, biasanya disebut track AM..

Tapi kalo cuman gowes blusukan di kampung or hutan, terus ada lintasan drop off-nya, tapi yang gowes malah via chicken way, ya termasuk track XC..

CMIIW
rencana mo uprade ke AM...tapi frame murah yg ready koq bikin kecewa : Agent Series jalur kabelnya semrawut, patrol khusus AM terbaru blum ada...harga terpaut dikit mending frame FR aja yaa...
Quote:Original Posted By ungutrabas
rencana mo uprade ke AM...tapi frame murah yg ready koq bikin kecewa : Agent Series jalur kabelnya semrawut, patrol khusus AM terbaru blum ada...harga terpaut dikit mending frame FR aja yaa...


bikin kecewa gimana bro?? emang masalah apa adAM sama kabel.. malah lebih gampang kalau mau nambah kabel kabel untuk remote adjustable seatpost..

patrol amp dan 4621 sampai detik ini juga gak ada impres negatif
saya sendiri juga pake ..
Quote:Original Posted By rahartha


bikin kecewa gimana bro?? emang masalah apa adAM sama kabel.. malah lebih gampang kalau mau nambah kabel kabel untuk remote adjustable seatpost..

patrol amp dan 4621 sampai detik ini juga gak ada impres negatif
saya sendiri juga pake ..


waduh seatpostnya yg low budget aja Gaan...maklum kulii
adAM jalur kabelnya disamping frame Gaan..kurang rapi, andai dibawah frame langsung dech ane tebus....huehehehe
kalo AMP kan lebih ke FR sedangkan 4621 dari review beberapa pengguna ada bbrp kekurangan di rearshock yg mentok di seat tube pas drop off, (BB saya 78-80, riskan ) serta ban belakang yg cuma 2.10...
mending nunggu patrol 123 agan siBass...ato ada referensi lain ??

Quote:Original Posted By ungutrabas


waduh seatpostnya yg low budget aja Gaan...maklum kulii
adAM jalur kabelnya disamping frame Gaan..kurang rapi, andai dibawah frame langsung dech ane tebus....huehehehe
kalo AMP kan lebih ke FR sedangkan 4621 dari review beberapa pengguna ada bbrp kekurangan di rearshock yg mentok di seat tube pas drop off, (BB saya 78-80, riskan ) serta ban belakang yg cuma 2.10...
mending nunggu patrol 123 agan siBass...ato ada referensi lain ??



shock mentok itu kan karena cuma kurang tekanan.
saya juga rada nyesel jual amp kemarin.
mungkin itu sepeda saya yg paling fungsional. buat cfdan, main xc, nanjak, am, sama sedikit main di dh trek masih sangat cukup dengan fork-shock yg memadai.
ga kepikiran buat disimpen saja. suatu saat pasti butuh am.




Quote:Original Posted By ungutrabas


waduh seatpostnya yg low budget aja Gaan...maklum kulii
adAM jalur kabelnya disamping frame Gaan..kurang rapi, andai dibawah frame langsung dech ane tebus....huehehehe
kalo AMP kan lebih ke FR sedangkan 4621 dari review beberapa pengguna ada bbrp kekurangan di rearshock yg mentok di seat tube pas drop off, (BB saya 78-80, riskan ) serta ban belakang yg cuma 2.10...
mending nunggu patrol 123 agan siBass...ato ada referensi lain ??



AMP = FR??
patrol 123 baru jenis FR

udah jelas2 trevel belaknag max=6 dengan panjang shock 19cm, dan juga kalau di set di trevel 6 rasio yang harus di tahan suspensi jadi gede benget(3:1 kalau ga salah)

masalah pada 4621 yang bro bilang juga ga saya temuin (pake ROCO coil karena ario pentilnya mentok sama link kalau ga di balik)
saya drop off 1,5meter pada trevel 5'' ga kena tuh.. bahkan sempet botoming
maklum saya berat saya 85
kalau masalah sama sock ya sock aja dunk bukan framenya

bahkan bro nunggu patrol 123 pun dengan basis coil spring harus ganti spring buat nyesuaiin SAG..

Quote:Original Posted By siBass


shock mentok itu kan karena cuma kurang tekanan.
saya juga rada nyesel jual amp kemarin.
mungkin itu sepeda saya yg paling fungsional. buat cfdan, main xc, nanjak, am, sama sedikit main di dh trek masih sangat cukup dengan fork-shock yg memadai.
ga kepikiran buat disimpen saja. suatu saat pasti butuh am.






apalagi dah Mod by Bass..
gak nahan ma DHXnya broo
frame lokal manalagi yang ultra trevel adjust hingga Stoke adjust(bisa pake sus 19-20cm)
Quote:Original Posted By siBass


shock mentok itu kan karena cuma kurang tekanan.
saya juga rada nyesel jual amp kemarin.
mungkin itu sepeda saya yg paling fungsional. buat cfdan, main xc, nanjak, am, sama sedikit main di dh trek masih sangat cukup dengan fork-shock yg memadai.
ga kepikiran buat disimpen saja. suatu saat pasti butuh am.





waaow nice bike Gaan..ane minat nich mtb all rounded...btw AMP kan dah diskontinyu...pengganti AMP udah ada ??
sebenarnya ane cocok ama poly Collosus AX...sayang harga frame nya gak masuk akal..

Andai aja frame ganteng ini ada seri Alu-nya....
Spoiler for carbon infinite c611:


AMP = FR??
patrol 123 baru jenis FR

udah jelas2 trevel belaknag max=6 dengan panjang shock 19cm, dan juga kalau di set di trevel 6 rasio yang harus di tahan suspensi jadi gede benget(3:1 kalau ga salah)

masalah pada 4621 yang bro bilang juga ga saya temuin (pake ROCO coil karena ario pentilnya mentok sama link kalau ga di balik)
saya drop off 1,5meter pada trevel 5'' ga kena tuh.. bahkan sempet botoming
maklum saya berat saya 85
kalau masalah sama sock ya sock aja dunk bukan framenya

bahkan bro nunggu patrol 123 pun dengan basis coil spring harus ganti spring buat nyesuaiin SAG..

waooow mantab sekali Gaan..review nya..
Quote:Original Posted By ungutrabas


waaow nice bike Gaan..ane minat nich mtb all rounded...btw AMP kan dah diskontinyu...pengganti AMP udah ada ??
sebenarnya ane cocok ama poly Collosus AX...sayang harga frame nya gak masuk akal..

Andai aja frame ganteng ini ada seri Alu-nya....
Spoiler for carbon infinite c611:


AMP = FR??
patrol 123 baru jenis FR

udah jelas2 trevel belaknag max=6 dengan panjang shock 19cm, dan juga kalau di set di trevel 6 rasio yang harus di tahan suspensi jadi gede benget(3:1 kalau ga salah)

masalah pada 4621 yang bro bilang juga ga saya temuin (pake ROCO coil karena ario pentilnya mentok sama link kalau ga di balik)
saya drop off 1,5meter pada trevel 5'' ga kena tuh.. bahkan sempet botoming
maklum saya berat saya 85
kalau masalah sama sock ya sock aja dunk bukan framenya

bahkan bro nunggu patrol 123 pun dengan basis coil spring harus ganti spring buat nyesuaiin SAG..

waooow mantab sekali Gaan..review nya..


Penerus AMP?
Spoiler for 4621:

mau fr murah, tapi masih berasa am, bisa pake mosso fr/2 atau yg satu gen, evolution fr, mendiz fr atau folker fr



keuntungannya kalo upgrade dari xc, partnya masih banyak kepake. selain kudu ganti fork

atau frame collousus fr 2009, harga dipasaran kalo beruntung bisa 5 juta atau dibawahnya dpt frame dan shocknya. recomended frame



sayang kudu beli hub dan part lainnya yg cocok.

kalo patrol 123 lebih murah, sayang cuma ada satu didunia . .
Quote:Original Posted By siBass
mau fr murah, tapi masih berasa am, bisa pake mosso fr/2 atau yg satu gen, evolution fr, mendiz fr atau folker fr



keuntungannya kalo upgrade dari xc, partnya masih banyak kepake. selain kudu ganti fork

atau frame collousus fr 2009, harga dipasaran kalo beruntung bisa 5 juta atau dibawahnya dpt frame dan shocknya. recomended frame



sayang kudu beli hub dan part lainnya yg cocok.

kalo patrol 123 lebih murah, sayang cuma ada satu didunia . .


saya bingung patrol 123 nya bro...
ada kong kalikong ya sama om hans?
pertanyaan singkat aja suhu......

fulsus yg paling efisien buat uphill apa ya om?
Quote:Original Posted By efdeel
pertanyaan singkat aja suhu......

fulsus yg paling efisien buat uphill apa ya om?


jawaban singkat
frame = karbon
travel = maks. 120
grupset = 10-11 speed
wheelset = karbon
mudah2an membantu
Quote:Original Posted By efdeel
pertanyaan singkat aja suhu......

fulsus yg paling efisien buat uphill apa ya om?


yang gampang di cari saya ada 2 saran

patrol 411
dan
giant Anthem

sama2 trevel <4"
Quote:Original Posted By Untuluwuk009


jawaban singkat
frame = karbon
travel = maks. 120
grupset = 10-11 speed
wheelset = karbon
mudah2an membantu


mengarah ke ibis mojo nih hehehehe....sama pivot mach gimana?

jika merek di atas yg 'terpilih' kesimpulannya: dw-link dong ya?

btw....kenapa mesti karbon ya? kalo mengejar ringannya......rada percuma sih.....soalnya ane selalu bawa air aqua 1,5liter,....itu kan lumayan berat, biar pake carbon....percuma jg

kalo gak bawa air yg banyak.....wah bisa dehidrasi soalnya sepedaannya seharian menembus gunung...di gunungnya ga ada warung
Quote:Original Posted By efdeel


mengarah ke ibis mojo nih hehehehe....sama pivot mach gimana?

jika merek di atas yg 'terpilih' kesimpulannya: dw-link dong ya?

btw....kenapa mesti karbon ya? kalo mengejar ringannya......rada percuma sih.....soalnya ane selalu bawa air aqua 1,5liter,....itu kan lumayan berat, biar pake carbon....percuma jg

kalo gak bawa air yg banyak.....wah bisa dehidrasi soalnya sepedaannya seharian menembus gunung...di gunungnya ga ada warung


pivot mach bagus emang tapi agak susah barangnya

kalau ngejar efisien pedaling dan punya modal
bisa pertimbangin spez epic dengai Brain FSR..
Quote:Original Posted By rahartha


pivot mach bagus emang tapi agak susah barangnya

kalau ngejar efisien pedaling dan punya modal
bisa pertimbangin spez epic dengai Brain FSR..


baru browsing brain fsr......edun juga teknologinya....

tapi produsen lokal kayaknya gak kalah nih dlm segi efisiensi dgn fs2 link nya....harga 1/2 bahkan 1/3 nya (frame)
Quote:Original Posted By efdeel


baru browsing brain fsr......edun juga teknologinya....

tapi produsen lokal kayaknya gak kalah nih dlm segi efisiensi dgn fs2 link nya....harga 1/2 bahkan 1/3 nya (frame)


haha,.. kan saya bilang kalau ada buget..
seberapapun disain suspensi saya pikir gak akan ada yang ngalain sistem mekanis macem Brain fsr pada epicset nya

tapi dalam kasus FS2 kalau pake suspensi dengan fitur macem2 dengan knob(tuas) jadi susah di jangkau apalagi kalau ga pake remote
Quote:Original Posted By rahartha


haha,.. kan saya bilang kalau ada buget..
seberapapun disain suspensi saya pikir gak akan ada yang ngalain sistem mekanis macem Brain fsr pada epicset nya

tapi dalam kasus FS2 kalau pake suspensi dengan fitur macem2 dengan knob(tuas) jadi susah di jangkau apalagi kalau ga pake remote


barangkali pernah ada pembahasan link fs2 di forum ini? yg pernah nyobain kali....boleh di share pengalamannya...