erna21Avatar border
TS
erna21
Tak Lulus Seleksi, Pelamar Kerja di Kukar Bunuh Seorang Supervisor


Samarinda, - Joko Pamungkas (27), seorang supervisor perusahaan tambang batu bara PT SNUJ di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, tewas dibunuh pelamar kerja yang tidak lulus seleksi. Satu dari 2 pelaku, berhasil dibekuk aparat Polres Kukar.

Peristiwa itu terjadi Rabu (5/6/2013) malam kemarin sekitar pukul 20.00 WITA, di mess karyawan PT SNUJ, Jl Yos Sudarso RT 19 Dusun Pongkor, Desa Loa Kulu, Kecamatan Loa Kulu, Kukar. Berdasarkan keterangan 2 rekan korban sekaligus saksi, saat itu korban didatangi 2 orang tak dikenal di mess karyawan.

"Terjadi obrolan antara kedua orang tak dikenal itu dengan korban di ruang tamu mess. Korban menyebutkan 2 orang tidak lulus tes karyawan yang belakangan kedua orang tamu itu adalah kedua orang yang disebut korban," kata Kasubbag Humas Polres Kukar AKP Suwarno, kepada detikcom di ujung telepon, Kamis (6/6/2013) malam.

Mendengar informasi tidak lulus tes dari korban, salah seorang dari kedua tamu itu, mengeluarkan badik dari balik jaketnya dan menikamkannya kepada korban berulang kali. Setelah puas menganiaya korban, keduanya pun pergi begitu saja.

"Korban dibawa rekan-rekannya di mes menuju ke RS Parikesit Tenggarong. Nyawa korban tidak terselamatkan dan akhirnya meninggal di rumah sakit," ujar Suwarno.

Setelah diselidiki berdasarkan bantuan keterangan saksi, kedua pelaku diketahui bernama Rendra (26) warga Loa Janan, Kukar, serta rekannya Syachranie Abas.

"Rendra kita tangkap siang tadi. Sekarang tim Reskrim masih di lapangan untuk mengejar Syachranie Abas," sebut Suwarno.

Dari lokasi kejadian, kepolisian menyita barang bukti sarung badik sepanjang 30 centimeter yang digunakan pelaku untuk membunuh korban. Selain itu, petugas juga meminta Visum et Repertum terhadap korban untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.

"Pelaku (Rendra) kita tahan, dijerat dengan pasal 170 KUHP," tutup Suwarno

Spoiler for Sumber:


Thread ini ane persembahin buat Sahabat ane Joko Pamungkas...
Selamat jalan kawan...
0
4.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan