KASKUS

Quote:Original Posted By geminigirl


waaaaah...sma m kucing ane si snowie...suka nemplok ke laptop...tp dy warnax putih...

coba kasi kuning tlur dicampur madu gan...dan...dicampur dikit ama jeruk...supaya dy ada tenaga n mengurangi serakx gan....


si tabi malah suka banget mencet2 keyboard
sip gan udah ane cobain sarannya, alhamdulillah udh agak mendingan skrg. thanks

Quote:Original Posted By distro7
gan setiap kucing ane di lepas kok semut berkocar kacir di lantainya yah?

semutnya ada yg semut biasa kecil2 trus ada yg kepalanya besar,

udah seminggu kyk gini terus dikirain gara2 rumah ane kotor, ga taunya setiap ane lepasin kucing ane dari kandang baru semutan, kalo ga dilepas ga ada semutnya..


ada yg tau gan apa sebabnya?

nih fotonya

Spoiler for semut:


Spoiler for semut lagi:


Spoiler for diperbesar:


Spoiler for kucing ane:


kalo fotonya ga keluar


yg difoto masih sebagian kecil dari semut2 yg udah bertebaran di lantai rumah ane,


kucing agan sakit diabetes atau kencing manis kali? jadinya disemutin

agan2 disini ada yg domisili di sekitar bandung timur? ane mau nanya dong petshop yang berkualitas + murah di daerah mana ya? si tabi mau ane kandangin, abis kalo dilepas keluar disiksa anak tetangga mulu T__T
sorry error, dopost
Turut berduka gan, sebaiknya dibw ke dokter, tapi sebenarnya daya tahan kucing tuh tinggi, dulu kucing ane jg pernah gt, matany ampe mo keluar krn kecelakaan, tp sebulan kemudian sembuh sdri, wlaupun matany jd cacat kcl sebelah

itu gimana kabar kucing yg matanya rusak gara2 dipukul besi sama bapak2 jahanam ...???
gila tuh orang masih aja beda2in hewan..emangnnya anjing lebih eksklusif??
semua sama wooyyy..
sama hewan aja rasis apalagi sama manusia tuh..
Quote:Original Posted By baby.kerchak
itu gimana kabar kucing yg matanya rusak gara2 dipukul besi sama bapak2 jahanam ...???
gila tuh orang masih aja beda2in hewan..emangnnya anjing lebih eksklusif??
semua sama wooyyy..
sama hewan aja rasis apalagi sama manusia tuh..

Iya gan kesal bgt dengarnya, pdhl d kan pelihara anjing hrsnya d itu penyayang binatang tp terhadap kucing kok perlakuannya ky gn, ato jgn2 d pelihara anjing hy bt pamer
Quote:Original Posted By hunvin

Iya gan kesal bgt dengarnya, pdhl d kan pelihara anjing hrsnya d itu penyayang binatang tp terhadap kucing kok perlakuannya ky gn, ato jgn2 d pelihara anjing hy bt pamer


asli lah gedek bgt denger ceritanya..
kata adek saya jg ada di Lounge ya cerita ttg penganiayaan ini??

emang bnyk tuh yg piara kucing atau anjing yg rada mahalan cuma buat angkat status sosial doang..
ya Tuhan..cuma bisa doain yg terbaik buat si kucing...
Quote:Original Posted By baby.kerchak


asli lah gedek bgt denger ceritanya..
kata adek saya jg ada di Lounge ya cerita ttg penganiayaan ini??

emang bnyk tuh yg piara kucing atau anjing yg rada mahalan cuma buat angkat status sosial doang..
ya Tuhan..cuma bisa doain yg terbaik buat si kucing...

Benar bgt itu, ud gt kl liat kita pelihara kucing kampung kelihatan jijik benar mereka, padahal kl benar2 animal lover sejati apa beda kucing kampung dgn kucing ato anjing impor yg hrgnya selangit, saya liat sekarang byk yg pelihara binatang impor mahal2 hanya bt ks liat ke orang2 kl d itu kaya sanggup bl pet mahal.
gan ane mau tanya nih kucing ane banyak telur kutu nya gan tapi kutu nya udah ga ada, kalo cara basmi telur kutu nya make apa ya gan? kalo di kasih peditox boleh ga? soalnya kalo di mandiin make shampo biasa ga ilang kan telur kutu nya, mksh sblmnya

Help donk :/

Halo agan-agan sekalian..saya kemarin siang baru aja nolong anak kucing kejebur got..sepertinya cukup trauma..dikasih makan ikan, susu gak mau buka mulut..sampai mama saya cekokin ke dalam tenggorokannya..matanya sampe iritasi dan cukup bengkak sampe ngak bisa dibuka..habis dimandiin, kerjaan tuh kucing tdur aja..jalan juga dikit2 berhenti..lemes banget..kyk hidup segan matipun tak mau nih..

akhirnya kakak saya bawa ke dokter hewan..tapi kata dokter ini gapapa..jadi dokternya cuma kasih antibiotik sama obat mata..alhasil setelah kasih antibiotik dan obat mata..lumayan sih..matanya udah bisa kebuka..udah bisa lebih jalan..

tapi yang ngebingung-in nih kucing tetep lemes..meow aja gak ada suaranya..cuma mulutnya aja yg kebuka..kerjaannya tdur aja..tpi diliat kyk tdur..tapi juga ngak gtu..sampe bingung nih sayanya..jalannya juga dikit2 berhenti..dikit2 berhenti..terus jalannya juga kebanyakan mundur

terus kucingnya tetep gak mau buka mulut..alhasil pake cara cekokin lagi.. tapi ini kucing berontak *tenaganya gede kalo dikasih makan atau dimandiin* pas berontak tenaganya ada..

lalu dokter juga bilang gak boleh kasih susu..entar diare jadinya..jadi gan saya bingung nih..ini kan kucing liar terus gak pernah ngalamin yg beginian..jadi ini kucing mesti diapain lagi ya biar sehat? terus apa bener gak boleh kasih susu? (saya sih tetep kasih buat bersihin perutnya) lalu dia ada ngeluarin bau apa gtu..berasal dari daerah muka..itu kenapa ya?

mohon pencerahannya agan..sedih banget liat nih kucing satu..pengen cepet sehat kucingnya makasih agan2 sekalian ^^




SEBELUM



SESUDAH



cairan yg dikeluarin pas goyang2 kepalanya
gan mw tanya klo kucing ane pub tp pubnya encer trus muntah tp muntahannya warna putih gt..trus dy klo makan dikit...
itu kira" kucing ane kena penyakit apa??
klo misalnya kucing ane ke dokter, bayarnya murah/ kaga, maklum ane kurang mampu biaya buat k dokter...
Quote:Original Posted By fattalieaugust
Halo agan-agan sekalian..saya kemarin siang baru aja nolong anak kucing kejebur got..sepertinya cukup trauma..dikasih makan ikan, susu gak mau buka mulut..sampai mama saya cekokin ke dalam tenggorokannya..matanya sampe iritasi dan cukup bengkak sampe ngak bisa dibuka..habis dimandiin, kerjaan tuh kucing tdur aja..jalan juga dikit2 berhenti..lemes banget..kyk hidup segan matipun tak mau nih..

akhirnya kakak saya bawa ke dokter hewan..tapi kata dokter ini gapapa..jadi dokternya cuma kasih antibiotik sama obat mata..alhasil setelah kasih antibiotik dan obat mata..lumayan sih..matanya udah bisa kebuka..udah bisa lebih jalan..

tapi yang ngebingung-in nih kucing tetep lemes..meow aja gak ada suaranya..cuma mulutnya aja yg kebuka..kerjaannya tdur aja..tpi diliat kyk tdur..tapi juga ngak gtu..sampe bingung nih sayanya..jalannya juga dikit2 berhenti..dikit2 berhenti..terus jalannya juga kebanyakan mundur

terus kucingnya tetep gak mau buka mulut..alhasil pake cara cekokin lagi.. tapi ini kucing berontak *tenaganya gede kalo dikasih makan atau dimandiin* pas berontak tenaganya ada..

lalu dokter juga bilang gak boleh kasih susu..entar diare jadinya..jadi gan saya bingung nih..ini kan kucing liar terus gak pernah ngalamin yg beginian..jadi ini kucing mesti diapain lagi ya biar sehat? terus apa bener gak boleh kasih susu? (saya sih tetep kasih buat bersihin perutnya) lalu dia ada ngeluarin bau apa gtu..berasal dari daerah muka..itu kenapa ya?

mohon pencerahannya agan..sedih banget liat nih kucing satu..pengen cepet sehat kucingnya makasih agan2 sekalian ^^




SEBELUM



SESUDAH


itu udh tepat gan...dg cara ngasi antibiotikx...kmren ane jg abis ngrawat kucing yg kondisix hampir sama kayak agan...cuma klo kucing ane..leherx kayak lepas gtu gan...tp pas ane cek sendiri n ke vet jg...ternyata dy ada bengkak doank dileher...yg bikiin dy ga sanggup angkat kepala...nah..yg ane liat...kucing agan jg kayak gtu...karna muka bengkak...jadi dy ga mau buka mulut buat makan or minum gtu gan...coba kasi air kelapa plus gula dikit n jeruk...buat nutrisi dan kebutuhan elektrolitx....nah...bner jg...jgn dikasi susu dlu gan...karna sifat susu...menggumpalkan apapun dilambung...dan salah satux obat..jadix...reaksi obat tu gda....ditambah lg...klo lambung atau saluran pencernaan lg bermasalah...spt gda makan atau ga nafsu...susu malah akan memperparah gan...gtu...
Quote:Original Posted By geminigirl


itu udh tepat gan...dg cara ngasi antibiotikx...kmren ane jg abis ngrawat kucing yg kondisix hampir sama kayak agan...cuma klo kucing ane..leherx kayak lepas gtu gan...tp pas ane cek sendiri n ke vet jg...ternyata dy ada bengkak doank dileher...yg bikiin dy ga sanggup angkat kepala...nah..yg ane liat...kucing agan jg kayak gtu...karna muka bengkak...jadi dy ga mau buka mulut buat makan or minum gtu gan...coba kasi air kelapa plus gula dikit n jeruk...buat nutrisi dan kebutuhan elektrolitx....nah...bner jg...jgn dikasi susu dlu gan...karna sifat susu...menggumpalkan apapun dilambung...dan salah satux obat..jadix...reaksi obat tu gda....ditambah lg...klo lambung atau saluran pencernaan lg bermasalah...spt gda makan atau ga nafsu...susu malah akan memperparah gan...gtu...


jadi untuk makanan beratnya gimana nih gan? aduh malah saya kasih susu lagi . kuat gak sih gan kalo cuma kasih cairan kyk minuman yg sperti agan bilang?
Quote:Original Posted By fattalieaugust
Halo agan-agan sekalian..saya kemarin siang baru aja nolong anak kucing kejebur got..sepertinya cukup trauma..dikasih makan ikan, susu gak mau buka mulut..sampai mama saya cekokin ke dalam tenggorokannya..matanya sampe iritasi dan cukup bengkak sampe ngak bisa dibuka..habis dimandiin, kerjaan tuh kucing tdur aja..jalan juga dikit2 berhenti..lemes banget..kyk hidup segan matipun tak mau nih..

akhirnya kakak saya bawa ke dokter hewan..tapi kata dokter ini gapapa..jadi dokternya cuma kasih antibiotik sama obat mata..alhasil setelah kasih antibiotik dan obat mata..lumayan sih..matanya udah bisa kebuka..udah bisa lebih jalan..

tapi yang ngebingung-in nih kucing tetep lemes..meow aja gak ada suaranya..cuma mulutnya aja yg kebuka..kerjaannya tdur aja..tpi diliat kyk tdur..tapi juga ngak gtu..sampe bingung nih sayanya..jalannya juga dikit2 berhenti..dikit2 berhenti..terus jalannya juga kebanyakan mundur

terus kucingnya tetep gak mau buka mulut..alhasil pake cara cekokin lagi.. tapi ini kucing berontak *tenaganya gede kalo dikasih makan atau dimandiin* pas berontak tenaganya ada..

lalu dokter juga bilang gak boleh kasih susu..entar diare jadinya..jadi gan saya bingung nih..ini kan kucing liar terus gak pernah ngalamin yg beginian..jadi ini kucing mesti diapain lagi ya biar sehat? terus apa bener gak boleh kasih susu? (saya sih tetep kasih buat bersihin perutnya) lalu dia ada ngeluarin bau apa gtu..berasal dari daerah muka..itu kenapa ya?

mohon pencerahannya agan..sedih banget liat nih kucing satu..pengen cepet sehat kucingnya makasih agan2 sekalian ^^



jgn kasi susu gan, bisa mencret.. aman nya agan kasi vit nutriplus gel sm mknan wetfood kalo dy msih susah mkn kasi air madu gan..

Quote:Original Posted By attion
gan mw tanya klo kucing ane pub tp pubnya encer trus muntah tp muntahannya warna putih gt..trus dy klo makan dikit...
itu kira" kucing ane kena penyakit apa??
klo misalnya kucing ane ke dokter, bayarnya murah/ kaga, maklum ane kurang mampu biaya buat k dokter...


lgsg bawa ke vet gan.. lebih jelas nnti pnyakitnya apa.. kalo biaya vet rata2 sih gan tergantung nnti vet ksi obat apa.. dr gejalanya sih seperti kena virus panleukopenia/parvo yah.. kucingnya sblmnya ud dvaksin ap blm?
permisi gan/sis,,

ane butuh bantuan gan /sis..
langsung aja gan/sis,, sekitar seminggu lalu,, ada anak kucing liar yg
ane temuin depan kost ane.. sebut aja
si kucing ni si K..
si K di tinggal ama induknya..
waktu ane temuin,, si K normal
normal aja,, cuma ada benjolan di
belakang telinga kanannya.(tepatnya
di leher deket telinga kanan)..
ane rawat aja tu si K alnya kasian masih bayi..
sampe seminggu ane rawat,, pas ane
pulang kerja,, ane temuin si K
badannya basah karena benjolan di
belakang telinganya pecah.. lobang +
kluar nanah gan..
ane mpe mrinding liat lobangnya
alnya lumayan gede tu lobang..
ane search google katanya tu abses..
perawatan yg ane baca di suruh rajin
bersihin bekas luka n kluarin semua
nanahnya..trus di obatin..
ok ane lakuin sesuai yg ane baca..
akhirnya setelah 3 hari perawatan, tu
benjolan dah ilang n lubangnya dah
agak nutup karena ane kasi obat luka..
ane kira si K bakalan sembuh nih..
tp ternyata td pas ane mau kasi
minum susu,, ada lubang lg gan..
sekarang letaknya di atas telinga
sebelah kanan si K... tp yg ini ga
bernanah.. cuma lubang kayak luka
gitu.. dalem lg lubangnya.. yg ini ane
searching n ga ketemu sama sekali ini
penyakit apaan n cara nanganinnya..
ane takut bgd ni kucing kenapa
kenapa gan.. lubangnya lumayan gede
alnya.. padahal ga ada benjolan abses
di tempat lubang ni..
tolong di bantu ya gan / sis..
thanx before..
Quote:Original Posted By aguzyukimura
permisi gan/sis,,

ane butuh bantuan gan /sis..
langsung aja gan/sis,, sekitar seminggu lalu,, ada anak kucing liar yg
ane temuin depan kost ane.. sebut aja
si kucing ni si K..
si K di tinggal ama induknya..
waktu ane temuin,, si K normal
normal aja,, cuma ada benjolan di
belakang telinga kanannya.(tepatnya
di leher deket telinga kanan)..
ane rawat aja tu si K alnya kasian masih bayi..
sampe seminggu ane rawat,, pas ane
pulang kerja,, ane temuin si K
badannya basah karena benjolan di
belakang telinganya pecah.. lobang +
kluar nanah gan..
ane mpe mrinding liat lobangnya
alnya lumayan gede tu lobang..
ane search google katanya tu abses..
perawatan yg ane baca di suruh rajin
bersihin bekas luka n kluarin semua
nanahnya..trus di obatin..
ok ane lakuin sesuai yg ane baca..
akhirnya setelah 3 hari perawatan, tu
benjolan dah ilang n lubangnya dah
agak nutup karena ane kasi obat luka..
ane kira si K bakalan sembuh nih..
tp ternyata td pas ane mau kasi
minum susu,, ada lubang lg gan..
sekarang letaknya di atas telinga
sebelah kanan si K... tp yg ini ga
bernanah.. cuma lubang kayak luka
gitu.. dalem lg lubangnya.. yg ini ane
searching n ga ketemu sama sekali ini
penyakit apaan n cara nanganinnya..
ane takut bgd ni kucing kenapa
kenapa gan.. lubangnya lumayan gede
alnya.. padahal ga ada benjolan abses
di tempat lubang ni..
tolong di bantu ya gan / sis..
thanx before..


itu bisa jadi infeksi gan..atau sarang dr kutu si mpus....coba agan bersihin...carax...agan klo ada dana lebih...agan bisa beli cairan infus nacl....murah koq gan...ga ampe 20rban...tp klo yg lain jg bisa...dgn air mineral...yg gelas...nah...agan ambil kapas atau tisu...atau kain bersih yg direndem dlm air panas...buat matiin kumanx...basahin...dan lap lukax gan....sambil dipencet dikit....supaya bekas dari bisulx kluar...abses itu nanah artix gan...dan salah satu penyebabz krn infeksi...dan salah satux bisa jd bisul kyk gtu....nah...abia tu...agan kasi disekitar lokasi ama alkohol...dan didekat lukax jg bsa...dan utk dilobangx...agan kasi betadin...ditetesin aja gan...jangan disentuh didaerah yg luka...karna bisa nyebabin infeksi...trua tutup lukax gan...pake tisu atau kain perban...trus dibalut pake kain bersih...usahakan dy ga menggaruk daerah lukax gan...perhatiin kukux...potong...dan dilap biar bersih gan...
Quote:Original Posted By geminigirl
itu bisa jadi infeksi gan..atau sarang dr kutu si mpus....coba agan bersihin...carax...agan klo ada dana lebih...agan bisa beli cairan infus nacl....murah koq gan...ga ampe 20rban...tp klo yg lain jg bisa...dgn air mineral...yg gelas...nah...agan ambil kapas atau tisu...atau kain bersih yg direndem dlm air panas...buat matiin kumanx...basahin...dan lap lukax gan....sambil dipencet dikit....supaya bekas dari bisulx kluar...abses itu nanah artix gan...dan salah satu penyebabz krn infeksi...dan salah satux bisa jd bisul kyk gtu....nah...abia tu...agan kasi disekitar lokasi ama alkohol...dan didekat lukax jg bsa...dan utk dilobangx...agan kasi betadin...ditetesin aja gan...jangan disentuh didaerah yg luka...karna bisa nyebabin infeksi...trua tutup lukax gan...pake tisu atau kain perban...trus dibalut pake kain bersih...usahakan dy ga menggaruk daerah lukax gan...perhatiin kukux...potong...dan dilap biar bersih gan...


jd tu luka yg di atas telinganya bisa jd karena luka akibat di garuk sendiri atau karena kutu yg ada di badan si puss ya??
alnya ni lubang lukanya muncul mendadak banget sis...
ga ada angin ga ada ujan lubang sendiri.. ane takutnya ni penyakit nyebar kemana mana.. kasian sis liat kepalanya lubang kayak gitu...
si pus mpe geleng gelengin kepalanya trus.. mungkin sakit atau gimana gitu..
sementara ane bersihin pake alkohol 70% trus bersihin lg pake air bersih baru ane kasi obat luka..
oh ya sis,, ini nama penyakitnya apa ya??

koneksi mencret
gan apakah gpp kalo kucing kampung di masukin ke petshop?
soalnya ane kemarin liat di rumah ane ada anak kucing ngeong2 gitu gk tega ane matabelo terus ane... rawar deh.. ane liat sih kucing nya baguss gk ada masalah sama kulit nya.. tapi matanya yang satu berair padahal udah ane lap stiap hari pake air anget gan..
Trus kalo di kasih obat tetes mata kyk insto gitu bisa gk ?
soalnya takut salah.. kasianmatabelo
trus.. kalo makan.. kucing kampung.. dry food yang murah dan bagus buat ginjal rekomen agan2 apa?
kalo ada yang lain2 saran nya tolong komen aja ya.. pliss..
ane juga berencana buat nyariin temen buat kucing ane..
kira2 umurnya kucing ane ini masih 4bulanan
ada yang mau ngasi kucing ane temen?? matabelo
domisili kab.semarang.. ungaran
no hp. 08562978927
Quote:Original Posted By aguzyukimura


jd tu luka yg di atas telinganya bisa jd karena luka akibat di garuk sendiri atau karena kutu yg ada di badan si puss ya??
alnya ni lubang lukanya muncul mendadak banget sis...
ga ada angin ga ada ujan lubang sendiri.. ane takutnya ni penyakit nyebar kemana mana.. kasian sis liat kepalanya lubang kayak gitu...
si pus mpe geleng gelengin kepalanya trus.. mungkin sakit atau gimana gitu..
sementara ane bersihin pake alkohol 70% trus bersihin lg pake air bersih baru ane kasi obat luka..
oh ya sis,, ini nama penyakitnya apa ya??


cek telinga nye gan, ada kutu telinga nye ga? Tempo hari meong ane jg ad luka mendadak. Pas d cek telinga nye bnyak kutu, kt vet bsa nimbulin jamur. Kalo ud parah, ngobatin nye pke malaseb, d olesin k luka nya, tunggu 15 menit, trus bilas pke air smpe brsih. Telinga nye d bersihin pke cotton bud, kalo ud bersih, tetesin pke ilium eardrop. Rutin 2x sehari sampe mulai tumbuh bulu baru. Buat nyempurnain, pas bulu nye numbuh, olesin salep sebazo 2x sehari... Ribet kan gan..? padahal kt temen ane d diemin jg bakal sembuh, tp lama n bkal nyebar dlu k bgian yg laen. Mudah2an meong agan pnyakit nye bukan kaya meong ane dah gan.. Soale malaseb sm ilium slain harga nya yg lumanyun, efek obat nya jg bikin meong kita ga nyaman
Quote:Original Posted By aciels
cek telinga nye gan, ada kutu telinga nye ga? Tempo hari meong ane jg ad luka mendadak. Pas d cek telinga nye bnyak kutu, kt vet bsa nimbulin jamur. Kalo ud parah, ngobatin nye pke malaseb, d olesin k luka nya, tunggu 15 menit, trus bilas pke air smpe brsih. Telinga nye d bersihin pke cotton bud, kalo ud bersih, tetesin pke ilium eardrop. Rutin 2x sehari sampe mulai tumbuh bulu baru. Buat nyempurnain, pas bulu nye numbuh, olesin salep sebazo 2x sehari... Ribet kan gan..? padahal kt temen ane d diemin jg bakal sembuh, tp lama n bkal nyebar dlu k bgian yg laen. Mudah2an meong agan pnyakit nye bukan kaya meong ane dah gan.. Soale malaseb sm ilium slain harga nya yg lumanyun, efek obat nya jg bikin meong kita ga nyaman


waduh,,ada kemungkinan juga tu gan..
alnya ni lukanya mendadak bgd,, tiba tiba lubang gitu. .ane ngeri bgd liat lubangnya gan..
nanti pulang kerja coba ane cek telinganya dah.. trus lakuin yg kayak ente saranin... tp pake peralatan seadanya dulu.. jam segini ga ada toko obat buka..
moga ga ada kutu n jamurnya..

makasi ya gan sarannya..