Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azharkvltAvatar border
TS
azharkvlt
Nightwish - Imaginaerum, Debut Film dan Album Baru yang Sangat Imajinatif


Tracklist:
1. Taikatalvi
2. Storytime
3. Ghost River
4. Slow, Love, Slow
5. I Want My Tears Back
6. Scaretale
7. Arabesque
8. Turn Loose the Mermaids
9. Rest Calm
10. The Crow, the Owl, and the Dove
11. Last Ride of the Day
12. Song of Myself
13. Imaginaerum









Film “Imaginaerum” dirilis pertama kali di tanah kelahiran NIGHTWISH, Finlandia. Film ini diproduseri bareng oleh NIGHTWISH dan Markus Selin, seorang produser film dan televisi asal Finlandia dari perusahaan film Solar Film Inc. Namun film ini juga mendapat bantuan dana hibah dari Finnish Film Foundation, sebuah institusi pemerintah Finlandia yang bergerak di bidang perfilman. Hibah yang diberikan oleh Finnish Film Foundation adalah sebesar USD 575.000 atau sekitar IDR 5,5 milliar. Sementara total biaya pembuatan film ini adalah sebesar IDR 3,7 juta atau sekitar IDR 35 milliar. Memang cukup besar untuk sebuah film yang ide dasarnya muncul bukan dari seorang sineas melainkan dari seorang musisi.

Shooting “Imaginaerum” dilakukan di Kanada bersama sutradara Stobe Harju yang sebelumnya pernah menggarap klip NIGHTWISH "The Islander". Sebagian besar aktor dan aktris yang bermain di film ini berasal dari Kanada juga. Sementara paska produksinya dilakukan di dua tempat yaitu Kanada dan Finlandia. Dua aktor yang menjadi pemeran utama dalam film ini adalah Marianne Farley dan Quinn Lord. Marianne adalah aktris yang bermain dalam serial drama TV Kanada “Les Rescapes”. Sementara Quinn Lord adalah aktor berusia 13 tahun yang pernah bermain dalam film horor “Trick ‘r Treat”.

“Imaginaerum” bercerita tentang seorang tua yang dulunya adalah seorang komposer yang kini jatuh sakit dan mengenang kembali masa – masa lalunya. “Intinya tentang menghargai kehidupan dan bahwa kehidupan itu indah, termasuk segala imaginasi dan segala hal – hal buruk yang harus dihadapi.” Jelas keyboardist sekaligus otak NIGHTWISH, Tuomas Holopainen dalam interview dengan Loudwire.

NIGHTWISH sendiri akan muncul sedikit dalam film “Imaginaerum”. Tuomas Holopainen sebenarnya tak ingin bandnya muncul dalam film, namun sang sutradara agak memaksa mereka tetap muncul. “Jadi kami akhirnya muncul dalam film sebagai sebuah band. Itu yang paling pas bagi kami.” Kata Tuomas.

Ide membuat album dan film yang saling berkaitan sudah muncul dalam benak Tuomas Holopainen sejak tahun 2007 selepas NIGHTWISH merilis album “Dark Passion Play”. Ide tersebut pun terwujud melalui project ganda film dan album “Imaginaerum”.

Album “Imaginerum” telah dirilis lebih dahulu pada 30 November 2011. Album ini terjual sebanyak 12.000 kopi pada minggu pertama rilisnya di Amerika Serikat dan melesat ke posisi 27 Billboard 200. Album “Imaginaerum” juga mendapat sertifikasi gold di 6 negara Eropa.

ini juga ada album Soundtrack dari film ini yang dikemas dalam album baru yang bertitle Imaginaerum: The Score



TrackList

1. Find Your Story
2. Orphanage Airlines
3. Undertow
4. Spying In The Doorway
5. A krackling Sphere
6. Sundown
7. Wonderfields
8. Hey Buddy
9. Deeper Down
10. Dare To Enter
11. I Have To Let You Go
12. Heart Lying Still
13. From G To E Minor



Kalo suka sama tread ini mohon di emoticon-Rate 5 Starsama dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi kalo ga suka pliss jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) gan
0
3.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan