neo4bugsAvatar border
TS
neo4bugs
[Gawat] Menteng Rusuh, Polisi Diinstruksikan Tembakdi Tempat


Liputan6.com, Jakarta : Sejumlah pemuda menyerang dan menghancurkan puluhan rumah milik warga etnis tertentu di Jalan Kali Pasir, Gang Tembok, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk mencegah penyerangan susulan, polisi akan bertindak keras.

"Kami instruksi tembak di tempat. Siapa pun yang berbuat rusuh kami tembak," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Angesta Romano Yoyol ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Sebelumnya, sedikitnya 30 rumah yang berada di RW 10 Gang Tembokdan RW 08 Gang Eretan porak-poranda. Menurut Ketua RT 12/ RW 10 Abdul Ghoni, penyerangan ini dipicu tewasnya Rifky alias Kiki (27),warga Jalan Kali Pasir, Gang Eretan RT 11/ RW 08. Kiky tewas dikeroyokoleh kelompok etnis tertentu yang sedang tawuran dengan kelompok lain di Gang Eretan, pada Selasa 4 Juni malam.

"Jadi ini aksi balas dendam. Mereka sweeping dan menghancurkan rumah-rumah milik warga etnis itu. Kita juga nggak bisa berbuat banyak, mereka sudah kadung emosi. Tapi tadi kita minta supaya jangan ada pembakaran, karena bisa merembet ke rumah yang lain," kata Ghoni saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, puluhan pemuda menyisir dari RW 08 sampai RW 10. Setiap kali menemukan rumah milik warga etnis tertentu itu, mereka bertindak beringas. Mereka menghancurkan rumah-rumah itu dengan menggunakan batu, botol, kayu, bambu, batang besi, dan benda-benda lainnya.
Akibatnya, bangunan rumah beserta isinya pun porak-poranda. Beruntung, pemilik rumah itu sudah mengungsi sehari pascatewasnya Kiky. Sehingga tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Sumber

Damailah Indonesia-ku

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Diubah oleh neo4bugs 07-06-2013 14:12
0
13.8K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan