lur.... kop gl125 harganya brapa ya.....baru cari2 sapa tau dulur2 ada yang mau lego?
Quote:Original Posted By chokie24rt
Malem oem semua
Mau nanya karbu yg pas buat cb mesin standar apa ya,soal'nya skrg pake karbu gl100 banjir terus
Udh ganti jarum yg d'pelampung pake gl tetep aja masih banjir


ane make karbu gl gan tapi ga banjir tuh hihiww ente cari karbu yg ori gan isnyallah gaada masalah selama nyeting nya bener
Quote:Original Posted By kunara


Letak pulser dimana aja dihalalkan Bro, selama penerapanya benar / pas dan hasilnya memuaskan kenapa nggak diterapkan saja, sistem kerja dan tujuanya sama cuma penempatanya saja yang berbeda..
===============
Konflik itu sudah biasa baik internal club atau diluar club, cuma menurut saya kok kenapa ya musti konflik, efeknya juga nggak bakalan baik, kita bukan gank motor.. Kalau saya sendiri justru berprinsip "Kabeh biker's bolo dewe, kabeh bikers konco dewe, kabeh bikers seduluran" jadi dlm srawung / guyup nggak memandang dari sisi Plastik / Besi, classic atau sport dll..



Berarti semua posisi pulser itu cuma di lokasinya doang yang beda? Masalah fungsi lainnya sama ya?
Oh iya, btw pulser yang untuk di kruk as bagusnya pake punya apa? Kan posisinya kerendem oli tuh.
Kata temen ane sih pake pulser Grand merk Fukuy*ma yang 40rb. Itu juga katanya ga mesti. (kadang awet kadang ngga). Makin bingung aja....
Mau bikin kaya punya mas marb0t tapi kayanya sedikit rumit ya. Hanya yang berpengalaman yang bisa
=====================

Iya, misalkan ada masalah harusnya kan bisa di selesaikan dengan cara baik-baik. Ga perlu rusuh.
Kalo prinsip ane : "sama-sama ban nya 2, kenapa harus saling bermusuhan."
~
Yah semoga cepet damai aja deh. Soalnya perasaanku sering prihatin kalo denger kabar konflik antar club motor (kalo geng motor sih bodo amat)
Quote:Original Posted By Prabowoadhy


ane make karbu gl gan tapi ga banjir tuh hihiww ente cari karbu yg ori gan isnyallah gaada masalah selama nyeting nya bener


Wah, temen-temen ane yang make karbu GL kebanyakan imitasi semua gan.
Yang make karbu ori paling 1-2 orang aja
~
Ada yang Takayama, Sheng Wey, Kie-hin, Lippo, RMTC (kalo ga salah), bahkan ada yang ga ber-merk wakakakaka

Kalo ane sendiri sih pake karbu CB K5 merk takayama gan
Sampe sekarang aman ga rewel hehe. Tahan air juga
Quote:Original Posted By darman3


Salah satu club motor 'cucu'nya CB sedang terlibat konflik dengan club motor lain.
Gimana tanggapannya, poro sedulur-sedulur?



Quote:Original Posted By kunara


Konflik itu sudah biasa baik internal club atau diluar club, cuma menurut saya kok kenapa ya musti konflik, efeknya juga nggak bakalan baik, kita bukan gank motor.. Kalau saya sendiri justru berprinsip "Kabeh biker's bolo dewe, kabeh bikers konco dewe, kabeh bikers seduluran" jadi dlm srawung / guyup nggak memandang dari sisi Plastik / Besi, classic atau sport dll..



Quote:Original Posted By darman3

Iya, misalkan ada masalah harusnya kan bisa di selesaikan dengan cara baik-baik. Ga perlu rusuh.
Kalo prinsip ane : "sama-sama ban nya 2, kenapa harus saling bermusuhan."
~
Yah semoga cepet damai aja deh. Soalnya perasaanku sering prihatin kalo denger kabar konflik antar club motor (kalo geng motor sih bodo amat)


pandangan (sempitnya) masyarakat tentang anggota geng motor itu aja sdh negatif ya mas heheh .... apalagi kmaren yg heboh itu ane liat di berita disatu wilayah sampe katanya ketua gengnya sakti.operassionalnya pun extrem bgt sama yg namanya crime

anak2 geng gitu,biasanya haus sama popularitas nama geng nya.terlebih ke individunya.padahal kan kata org bijak "banyak jalan menuju roma" ya mas ?hehehhe

ya memang akhirnya juga mereka terkenal,cuma sangat disayangken terkenal dari sisi yg tidak diharapken ..

Quote:Original Posted By kunara






Mbaca spek pilihanya saja sudah gahar semua, semua bagus,, yang paling penting itu bukan tampilan spek gahar dan seremnya, melainkan safety, comford, aman, awet, tidak troubel_an, kalau sudah ketemu hal terpenting tadi tinggal lah disetting mau seberapa kenceng motor kita sesuai pilihan..






Siippp boss ..

terimakasih atas saran nya yaa
Wah, temen-temen ane yang make karbu GL kebanyakan imitasi semua gan.
Yang make karbu ori paling 1-2 orang aja
~
Ada yang Takayama, Sheng Wey, Kie-hin, Lippo, RMTC (kalo ga salah), bahkan ada yang ga ber-merk wakakakaka

Kalo ane sendiri sih pake karbu CB K5 merk takayama gan
Sampe sekarang aman ga rewel hehe. Tahan air juga
[/QUOTE]

brati merk karbu yg joss apa gan?dan hrgnya kisaran brp thx
Quote:Original Posted By gnugraha


oke, makasih banyak gan , jadi kalo misal CB ane pake CDI grand, dan pengapian AC ikutin jalurnya yang ga pake aki ya? listrik dari spool harus ttp pake kiprok?




pasang aki sekalian aja mas..biar bisa maein sein,lampu rem sama klakson
Quote:Original Posted By cicakaskus


oh iya mas
kepingin maen aman n nyaman bwt mesin mas
mxd ku, saluran hawa dari karbu ke box filter itu lho mas buat karbu pe 28.si mas pan ada saranin pake punya tiger ato bikin dari pipa PVC/stainless..yg pingin ku tanya, bikin dari stenles itu mas,bikinnya dimana?sama tukang ketrik x ya?kalo ada penampakannya,boleh dong mas

hehehe maaf,nubie jadi merepotken

ane ga mudeng mas..lobang hawa biasanya di tempat ane diartikan lubang angin/pernafasan..kalo yang nancep filter maksud nya moncong nya itu..? kalo bisa kasi pic sekalian..bener2 bingung
Quote:Original Posted By ardilla8888
malemm semuaa ...

saya ada pertanyaaan nih .. barangkali ada yang tahu mohon pencerahan n saran nya ya .. hehehe

motor saya gl pro mesin daleman dh tiger n karbu udah PE 28 ..

ada yang saya tanyakan nih ..klo saya pngn upgrade mesin lagi mending alternatif yang mana ya ... diantara 2 pilihan ini yang bisa buat mesin lebih kenceng tp ongkos nya gak banyak2...

1. mesin di upgrade dengan di Camp in, noken as dinakkan sama naikkan aSkruk dari yang udah ada sekarang , atau

2. ganti blok head tiger dengan jaguar atau scorpio plus seher 1 set sekalian ...

mohon pencerahan dan pilian diantara 2 itu jika ingin membuat mesin motor saya yang sekarang ini lebih gaharr lagi, Jika ada alternatif lain lagi silahkan memberikan masukan juga gpp ... hehehe

salam blarrrr blarrr

nah..sehati deh sama maskun..penting awet,ga rewelan,ga rembes an,dan septi buat sehari2+turing
Quote:Original Posted By chokie24rt
Malem oem semua
Mau nanya karbu yg pas buat cb mesin standar apa ya,soal'nya skrg pake karbu gl100 banjir terus
Udh ganti jarum yg d'pelampung pake gl tetep aja masih banjir

kotor kali mas
Quote:Original Posted By kunara


Letak pulser dimana aja dihalalkan Bro, selama penerapanya benar / pas dan hasilnya memuaskan kenapa nggak diterapkan saja, sistem kerja dan tujuanya sama cuma penempatanya saja yang berbeda..
===============
Konflik itu sudah biasa baik internal club atau diluar club, cuma menurut saya kok kenapa ya musti konflik, efeknya juga nggak bakalan baik, kita bukan gank motor.. Kalau saya sendiri justru berprinsip "Kabeh biker's bolo dewe, kabeh bikers konco dewe, kabeh bikers seduluran" jadi dlm srawung / guyup nggak memandang dari sisi Plastik / Besi, classic atau sport dll..


Yup om, sebaiknya pakai kiprok biar ada pembatas saat suplau dari spool terlalu tinggi jadi lampu lebih tahan lama, memang sih kadang banyak yang tidak memakai kiprok, tapi menurut saya hal tersebut "tidak normal" soalnya dari bawaan pabrik aja motor mengaplikasikan kiprok/regulator.



Mbaca spek pilihanya saja sudah gahar semua, semua bagus,, yang paling penting itu bukan tampilan spek gahar dan seremnya, melainkan safety, comford, aman, awet, tidak troubel_an, kalau sudah ketemu hal terpenting tadi tinggal lah disetting mau seberapa kenceng motor kita sesuai pilihan..



Untuk yang langsung PNP bisa pakai GL pro series, gl pro neotech, Mega pro.. Pilihan pertama "pro series"..

ngoongin karbu pro seris.. spuyer ukuran berapa ya yang cucok..dulu masang 102 rojok sama 38 pas boncengan pulang dari wonosobo langsung overheat
Quote:Original Posted By om.peppy
lur.... kop gl125 harganya brapa ya.....baru cari2 sapa tau dulur2 ada yang mau lego?

gak neotech aja mas..?
Quote:Original Posted By mayjendtetuko


brati merk karbu yg joss apa gan?dan hrgnya kisaran brp thx

nyaut gan.. pake yang ori pasti jos..asal seting tepat dan dalam kondisi sehat : kalo yang kw ane lebih suka cap li*po
permisi gan

tadi iseng2 buka subforum ini
terus tertarik
jadi ane bikin akun baru deh

padahal selama ini damai2 aja jadi SR tak beridentitas

secara penampakan, agak mirip dengan Honda Z90 ane,
jadi ane jadi bingung, sebenernya ane punya CB jadi-jadian atau motor CB itu Z90 jadi-jadian?

peace gan

sekarang ane lagi fokus benerin z90 ane, karena kemarin ditabrak mobil waktu di parkiran.
mesinnya retak, terus ane disaranin pergi ke tukang las diral (bener nggak sih tulisnya?)

semoga motor ane cepet sembuh

salam gan.
ntar kalo udah selesai ane mampir2 trit ini lagi.
Cuma berhubung ane punya bukan CB apa masih boleh mampir?
Quote:Original Posted By cicakaskus





pandangan (sempitnya) masyarakat tentang anggota geng motor itu aja sdh negatif ya mas heheh .... apalagi kmaren yg heboh itu ane liat di berita disatu wilayah sampe katanya ketua gengnya sakti.operassionalnya pun extrem bgt sama yg namanya crime

anak2 geng gitu,biasanya haus sama popularitas nama geng nya.terlebih ke individunya.padahal kan kata org bijak "banyak jalan menuju roma" ya mas ?hehehhe

ya memang akhirnya juga mereka terkenal,cuma sangat disayangken terkenal dari sisi yg tidak diharapken ..



kalo bahasa Enggresnya, yang diharepken itu famous, tapi dapetnya notorious gan.
Ane sendiri beberapa kali bete ama klub motor
mentang2 motor ane butut, terus anak2 klub motor itu (atau geng yah?) maen "gertak" ane pake gas motornya.

dikira ane takut apa ya ?
soalnya kalo ga ada motor butut ane dulunya, mana mungkin ada motor mereka?

salam
Quote:Original Posted By talkeh

gak neotech aja mas..?


pengenya gl 125 tp kalau adanya neotech ya nggak masalah yang penting ramah dikantong.....
Quote:Original Posted By talkeh

pasang aki sekalian aja mas..biar bisa maein sein,lampu rem sama klakson


iya gan bener di kayak gituin kayak motor bebek gitu.
kalo akinya sih sudah ada tinggal cas dan riting juga ada dan kelengkapan lainnya hehehe
=======================================================
agan2 numpang curhat ya
kemaren CB ane lagi dicoba jalan-jalan. padahal jalannya deket di sekitaran dago, Bandung aja. bawanya juga ga ngebut2. tiba-tiba mesin mati di tengah jalan. aneh kira kepanasan, didiemin dulu bentar terus ngecek busi, eh businya item gan tapi ga kotor2 amat. lalu ane bersihin deh gan itu busi, alhasil nyala lagi ga nyampe 2 menitan, CB ane mati lagi. ya didorong aja itu si Merah nyampe ke bagusrangin DU keadaan udah lumayan malem sekitar jam 7an untung masih ada yang buka, gan.

dioprek, kabel2 dari mesin diurut, ternyata koilnya sama CDInya rusak gan. waduh, karena terdesak dan ane harus pulang akhirnya diganti deh koil sama CDInya.

yang sedihnya, kenapa setelah ganti koil dan cdi malah jadinya beberebetan itu motor.

nah, yang ane mau tanyain, itu sebenernya masalah dari koil sama cdi-nya atau gimana gan?

maaf nih panjang banget, gan.
Quote:Original Posted By gnugraha


iya gan bener di kayak gituin kayak motor bebek gitu.
kalo akinya sih sudah ada tinggal cas dan riting juga ada dan kelengkapan lainnya hehehe
=======================================================
agan2 numpang curhat ya
kemaren CB ane lagi dicoba jalan-jalan. padahal jalannya deket di sekitaran dago, Bandung aja. bawanya juga ga ngebut2. tiba-tiba mesin mati di tengah jalan. aneh kira kepanasan, didiemin dulu bentar terus ngecek busi, eh businya item gan tapi ga kotor2 amat. lalu ane bersihin deh gan itu busi, alhasil nyala lagi ga nyampe 2 menitan, CB ane mati lagi. ya didorong aja itu si Merah nyampe ke bagusrangin DU keadaan udah lumayan malem sekitar jam 7an untung masih ada yang buka, gan.

dioprek, kabel2 dari mesin diurut, ternyata koilnya sama CDInya rusak gan. waduh, karena terdesak dan ane harus pulang akhirnya diganti deh koil sama CDInya.

yang sedihnya, kenapa setelah ganti koil dan cdi malah jadinya beberebetan itu motor.

nah, yang ane mau tanyain, itu sebenernya masalah dari koil sama cdi-nya atau gimana gan?

maaf nih panjang banget, gan.


Newbie bantu jawab ya suhu
Mati pada saat panas, dan nyala pada saat dingin biasanya disebebkan oleh koil 85%. Mesin merebet habis diganti itu semua kemungkinan dr segi pengapian agan yang kurang pas, CDI di ganti apakah sama ( AC ke AC dan DC ke DC ) tebakan ane sih cdi AC ya gan? supra/grand
coba di carikan yang merk bagus atau ori
Jangan lupa cek busi juga kang.
Quote:Original Posted By cicakaskus





pandangan (sempitnya) masyarakat tentang anggota geng motor itu aja sdh negatif ya mas heheh .... apalagi kmaren yg heboh itu ane liat di berita disatu wilayah sampe katanya ketua gengnya sakti.operassionalnya pun extrem bgt sama yg namanya crime

anak2 geng gitu,biasanya haus sama popularitas nama geng nya.terlebih ke individunya.padahal kan kata org bijak "banyak jalan menuju roma" ya mas ?hehehhe

ya memang akhirnya juga mereka terkenal,cuma sangat disayangken terkenal dari sisi yg tidak diharapken ..



Liat thread yang HT kemaren? Ane baca satu-satu komennya, intinya mereka nganggep komunitas motor (club) sama kaya geng motor.
~
Ane harap sih masalah nya bisa cepet kelar. "1 aspal 1 sodara"

Quote:Original Posted By veelix


kalo bahasa Enggresnya, yang diharepken itu famous, tapi dapetnya notorious gan.
Ane sendiri beberapa kali bete ama klub motor
mentang2 motor ane butut, terus anak2 klub motor itu (atau geng yah?) maen "gertak" ane pake gas motornya.

dikira ane takut apa ya ?
soalnya kalo ga ada motor butut ane dulunya, mana mungkin ada motor mereka?

salam


waini

Quote:Original Posted By mayjendtetuko

brati merk karbu yg joss apa gan?dan hrgnya kisaran brp thx


Kurang tau mas. Kadang barang itu gak mesti.
Yang murah tapi joss banyak,
Yang mahal tapi soak juga ga sedikit
Quote:Original Posted By veelix
permisi gan

tadi iseng2 buka subforum ini
terus tertarik
jadi ane bikin akun baru deh

padahal selama ini damai2 aja jadi SR tak beridentitas

secara penampakan, agak mirip dengan Honda Z90 ane,
jadi ane jadi bingung, sebenernya ane punya CB jadi-jadian atau motor CB itu Z90 jadi-jadian?

peace gan

sekarang ane lagi fokus benerin z90 ane, karena kemarin ditabrak mobil waktu di parkiran.
mesinnya retak, terus ane disaranin pergi ke tukang las diral (bener nggak sih tulisnya?)

semoga motor ane cepet sembuh

salam gan.
ntar kalo udah selesai ane mampir2 trit ini lagi.
Cuma berhubung ane punya bukan CB apa masih boleh mampir?


Met pagi menjelang siang.

Di uplot aja dulu om gambar motornya.
Klo ane silakan saja mampir2 tpi gk tau dah sama yg punya trit. Meski sbenernya ada trit honda 90.

=========================
Jabodetabek: kopdar nyok
Colek. SS. Moodtrexx. Marbot. Dll


Quote:Original Posted By marb0t


Newbie bantu jawab ya suhu
Mati pada saat panas, dan nyala pada saat dingin biasanya disebebkan oleh koil 85%. Mesin merebet habis diganti itu semua kemungkinan dr segi pengapian agan yang kurang pas, CDI di ganti apakah sama ( AC ke AC dan DC ke DC ) tebakan ane sih cdi AC ya gan? supra/grand
coba di carikan yang merk bagus atau ori
Jangan lupa cek busi juga kang.


Sama-sama nubie gan, sama sama belajar

koil sudah cek mas dan memang ga keluar percikan api sama sekali, sudah diganti. pake bekas grand.

curiga dari CDI sih emang.
sistem kelistrikan/pengapiannya yang ane memang AC gan.
bekasnya teh ada label embos "KGD" gatau ini ori apa bukan
lalu diganti sama merk Thailand ada labelnya "Shindenger" kayaknya ga ori terpaksa dibeli dulu supaya motor bisa pulang soalnya udah malem hehehe

CDI yang bagus yang ori kalo beli baru lumayan mungkin ya harganya?

nah itu businya item, kalo apinya bagus harusnya teh ga item bukan gan?

takut dari spooil euy gan saya teh...

========================================================

BTW, ane ngeceng CB mas marbot yang pake tanki dream hehehehe.
ngiler juga ama avatarnya agan Okcuy

ask suhu

motor baru opname, udah dipake 2 minggu yang lalu, tapi tadi malem mesin langsung kasar gak tau apanya pas dinyalain didalem mesin ada suara "klotak , klotak"kaya suara besi kegetok kenceng banget, tapi masih ada kompresi, trus pengapian nyala, kalo di nyalain cuma bisa nyala 3 detik doang suaranya kasar+ngempos langsung mati .kira kira penyakit apaan ya tuh?


pengen naik tingkir lagi
Quote:Original Posted By veelix
permisi gan

tadi iseng2 buka subforum ini
terus tertarik
jadi ane bikin akun baru deh

padahal selama ini damai2 aja jadi SR tak beridentitas

secara penampakan, agak mirip dengan Honda Z90 ane,
jadi ane jadi bingung, sebenernya ane punya CB jadi-jadian atau motor CB itu Z90 jadi-jadian?

peace gan

sekarang ane lagi fokus benerin z90 ane, karena kemarin ditabrak mobil waktu di parkiran.
mesinnya retak, terus ane disaranin pergi ke tukang las diral (bener nggak sih tulisnya?)

semoga motor ane cepet sembuh

salam gan.
ntar kalo udah selesai ane mampir2 trit ini lagi.
Cuma berhubung ane punya bukan CB apa masih boleh mampir?

z90 beda mas : kalo mampir ya mampir aja..toh ngapain juga to dilarang..asal ga bikin resah,gundah gulana dan ribut aja
lagian ngapa juga bikin ID baru
Quote:Original Posted By om.peppy


pengenya gl 125 tp kalau adanya neotech ya nggak masalah yang penting ramah dikantong.....

ealah s
Quote:Original Posted By gnugraha


iya gan bener di kayak gituin kayak motor bebek gitu.
kalo akinya sih sudah ada tinggal cas dan riting juga ada dan kelengkapan lainnya hehehe
=======================================================
agan2 numpang curhat ya
kemaren CB ane lagi dicoba jalan-jalan. padahal jalannya deket di sekitaran dago, Bandung aja. bawanya juga ga ngebut2. tiba-tiba mesin mati di tengah jalan. aneh kira kepanasan, didiemin dulu bentar terus ngecek busi, eh businya item gan tapi ga kotor2 amat. lalu ane bersihin deh gan itu busi, alhasil nyala lagi ga nyampe 2 menitan, CB ane mati lagi. ya didorong aja itu si Merah nyampe ke bagusrangin DU keadaan udah lumayan malem sekitar jam 7an untung masih ada yang buka, gan.

dioprek, kabel2 dari mesin diurut, ternyata koilnya sama CDInya rusak gan. waduh, karena terdesak dan ane harus pulang akhirnya diganti deh koil sama CDInya.

yang sedihnya, kenapa setelah ganti koil dan cdi malah jadinya beberebetan itu motor.

nah, yang ane mau tanyain, itu sebenernya masalah dari koil sama cdi-nya atau gimana gan?

maaf nih panjang banget, gan.

kalo busi item pembakaran kurang sempurna..terlalu banyak bahan bakar ya ga kebakar dalam silinder..cek lg karbu+setelan klep nya mas..paling ga sih ya warna coklat kering..asal jangan sampe keputihan kek busi saya :
Quote:Original Posted By marb0t


Newbie bantu jawab ya suhu
Mati pada saat panas, dan nyala pada saat dingin biasanya disebebkan oleh koil 85%. Mesin merebet habis diganti itu semua kemungkinan dr segi pengapian agan yang kurang pas, CDI di ganti apakah sama ( AC ke AC dan DC ke DC ) tebakan ane sih cdi AC ya gan? supra/grand
coba di carikan yang merk bagus atau ori
Jangan lupa cek busi juga kang.

nah..walo sama2 AC tp beda motor kadang juga beda timing pengapian nya to mas..?
Quote:Original Posted By gnugraha


Sama-sama nubie gan, sama sama belajar

koil sudah cek mas dan memang ga keluar percikan api sama sekali, sudah diganti. pake bekas grand.

curiga dari CDI sih emang.
sistem kelistrikan/pengapiannya yang ane memang AC gan.
bekasnya teh ada label embos "KGD" gatau ini ori apa bukan
lalu diganti sama merk Thailand ada labelnya "Shindenger" kayaknya ga ori terpaksa dibeli dulu supaya motor bisa pulang soalnya udah malem hehehe

CDI yang bagus yang ori kalo beli baru lumayan mungkin ya harganya?

nah itu businya item, kalo apinya bagus harusnya teh ga item bukan gan?

takut dari spooil euy gan saya teh...

========================================================

BTW, ane ngeceng CB mas marbot yang pake tanki dream hehehehe.
ngiler juga ama avatarnya agan Okcuy

cdi kw... dulu pas darurat minjem temen..di kardus nya tulisan AHM gede.. di badan cdi lupa gmn ciri nya..yang jelas itu cdi enak deh walo kw..awet pulak :
Quote:Original Posted By alfanikko.21
motor baru opname, udah dipake 2 minggu yang lalu, tapi tadi malem mesin langsung kasar gak tau apanya pas dinyalain didalem mesin ada suara "klotak , klotak"kaya suara besi kegetok kenceng banget, tapi masih ada kompresi, trus pengapian nyala, kalo di nyalain cuma bisa nyala 3 detik doang suaranya kasar+ngempos langsung mati .kira kira penyakit apaan ya tuh?


pengen naik tingkir lagi

woh..stater
segera turun mesin lagi mas
Nuwun sewu dulur sekalian hehe. Saya pengguna CB dari Jogja hehe, numpang tanya. Ini CB saya mesinnya udah diganti pake tiger semua kecuali bagian tempat nomor mesin. Nah tadi pagi saya starter motornya nggabisa, padahal Aki baru, CDI pake Shogun. Menurut bengkel sih kiprok kalo nggak ya spulnya. Kira kira kenapa ya kok kiproknya bisa kena? Nuwun hehe
sekalian daftar parkir nih...

Quote:Original Posted By alfanikko.21
motor baru opname, udah dipake 2 minggu yang lalu, tapi tadi malem mesin langsung kasar gak tau apanya pas dinyalain didalem mesin ada suara "klotak , klotak"kaya suara besi kegetok kenceng banget, tapi masih ada kompresi, trus pengapian nyala, kalo di nyalain cuma bisa nyala 3 detik doang suaranya kasar+ngempos langsung mati .kira kira penyakit apaan ya tuh?


pengen naik tingkir lagi


Quote:Original Posted By talkeh

z90 beda mas : kalo mampir ya mampir aja..toh ngapain juga to dilarang..asal ga bikin resah,gundah gulana dan ribut aja
lagian ngapa juga bikin ID baru

ealah s

kalo busi item pembakaran kurang sempurna..terlalu banyak bahan bakar ya ga kebakar dalam silinder..cek lg karbu+setelan klep nya mas..paling ga sih ya warna coklat kering..asal jangan sampe keputihan kek busi saya :

nah..walo sama2 AC tp beda motor kadang juga beda timing pengapian nya to mas..?

cdi kw... dulu pas darurat minjem temen..di kardus nya tulisan AHM gede.. di badan cdi lupa gmn ciri nya..yang jelas itu cdi enak deh walo kw..awet pulak :

woh..stater
segera turun mesin lagi mas


Gan klo menurut ane coba cek dulu baut magnet...di rengker kiri...baru aja punya ane kmarin kya gtu gan...habis naikin ronsel tigi...ehh dipake 1 mingguan langsung bunyi nga karuan di mesin ane...
nah ane kira juga di engine....ehh pas dicheckin sama mekanik ane..*alias abang ane sendiri* di ketawain
die langsung bilang baut magnetnya lepas ini mah...ehh taunya bner....
mudah2 si tingkir bisa ngaspal lagi dahhh...
Quote:Original Posted By talkeh

ane ga mudeng mas..lobang hawa biasanya di tempat ane diartikan lubang angin/pernafasan..kalo yang nancep filter maksud nya moncong nya itu..? kalo bisa kasi pic sekalian..bener2 bingung


wkwkwkw maaf jadi bikin bingung ni om heheh
itu lho om,dari karbu ke box filter hehhe

Quote:Original Posted By veelix


kalo bahasa Enggresnya, yang diharepken itu famous, tapi dapetnya notorious gan.
Ane sendiri beberapa kali bete ama klub motor
mentang2 motor ane butut, terus anak2 klub motor itu (atau geng yah?) maen "gertak" ane pake gas motornya.

dikira ane takut apa ya ?
soalnya kalo ga ada motor butut ane dulunya, mana mungkin ada motor mereka?

salam


iya juja yah