kr0coAvatar border
TS
kr0co
dampak penggunaan powerbank
Halo gan ketemu ane nih
pasti ada yang pake powrbank atau yang sering disingkat pb. nah ane mau bahas dikit nih tentang pb. emoticon-Bingung (S)
Seiring berkembangnya teknologi smartphone dan tablet yang semakin pesat, konsumsi penggunaan batrey semakin besar. Tak heran jika banyak tawaran solusi untuk menggunakan power bank, agar gadget tetap ‘on‘ terus. Banyaknya ragam power bank charger di pasaran, variatif pula harga yang ditawarkan. Makin besar kisaran harga, makin besar pula ‘simpanan’ energi power bank tersebut. Power bank hanyalah solusi sementara saat gadget tidak mendapatkan pasokan energi. Mengutip dari tabloid Selular, ada beberapa dampak yang ditimbulkan
dari power bank, yaitu:
Kelebihan :
1. Umumnya power bank mempunyai spesifikasi high power dengan kapasitas mAh yang sangat besar, jauh dibanding baterai cadangan.Hal ini menjadikan proses charging bisa lebih cepat.
2. Power bank charger bersifat universal, artinya dengan port microUSB atau miniUSB dapat mensuplai energi beberapa gadget yangberbeda merek.
Kekurangan:
1. Beberapa kasus power bank malah dapat mempersingkat umur baterai, pasalnya ukuran tegangan yang tidak sesuai antara power bank dengan hape itu sendiri.
2. Harga masih relatif mahal, terutama power bank merek ternama yang mempunyai kualitas bagus, seperti buatan Alkaline, Panasonic dan Sanyo.
3. Bobot power bank relatif berat, dan beberapa jenis harus dioperasikan dengan dukungan kabel USB.
4.Power bank juga memerlukan proses charge seperti halnya baterai, dan
biasanya durasinya bisa mencapai 5 sampai 6 jam sampai kapasitas penuh.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) ts tidak mengharapkan emoticon-Blue Guy Bata (L)


sedikit tentang pengalaman kaskuser
Spoiler for share:


tips memilih pb dari kaskuser http://kask.us/hJY0Q
Diubah oleh kr0co 26-10-2014 11:25
0
65.1K
945
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan