KASKUS

Poll: BANK YANG DIPAKAI KASKUSER

BRI 13% (546 votes)
BCA 37% (1589 votes)
BNI 12% (514 votes)
MANDIRI 22% (935 votes)
BUKOPIN 1% (22 votes)
DANAMON 2% (93 votes)
BANK DKI 0% (16 votes)
BANK MEGA 0% (19 votes)
PERMATA 1% (38 votes)
COMMONWEALTH BANK 1% (59 votes)
HSBC 0% (14 votes)
CITIBANK 0% (18 votes)
CIMB NIAGA 3% (109 votes)
BANK SYARIAH 6% (238 votes)
LAIN-LAIN 3% (114 votes)
Voter: 4324 Back to polling
Quote:Original Posted By enrikocak
gan ane mau tanya nih

Ane kan mau buka tabungan xpresi di bank bca
Ada minimal nabung per bulan gag? soalnya saya anak smp kelas 9 (tapi udah lulus) yang tergolong uang sakunya lumayan hehehe

surat persetujuan yang harus dibikin ortu itu kayak nulis surat biasa ya?

trus ktanya di suruh bawa Formulir Data Nasabah Perorangan (untuk data orang
tua **) nah itu maksudnya buku tabungan ortu atau apa?(tabungan ortu ane bri)

Thank you


setauku 6 bulan klo gak ada transaksi akan di tutup
formulir untuk yg masih sekolah itu kartu pelajar
bawa orang tua sekalian
buku tabungan ortu jadi kayak rekening utamanya itu milik orang tua jadi kalau ada apa apa orang tua anda akan di hubungi oleh pihak bca
setauku seh begitu
lebih lengkap tanya cs bca yg bening bening itu dek

mungkin kagak bank bumn ngejual data nasabah


Tadi pagi tuh ane ke BRI mau setor, tapi sebelum ke BRI ane ke bank Mandiri dulu gan buat setor ke rekening kakak ane, kakak ane nitip soalnya. Di Bank Mandiri ane dimintain ngisi nomor telepon/HP di slip setorannya gan ama si teller -biasanya kagak pernah-. Ane juga dah sering setor ke KCP situ buat ke rekening kakak ane. Ane tanya dah ama telernya;

Ane : "Buat apa nih, ni kagak bakal diperjualbelikan nomor saya?"
Teler: "Oh tidak pak, tidak akan kami perjualbelikan"
Ane: "Maaf-maaf kata nih, saya cuman waspada aja. Udah pengalaman ama kayak gini mah, biasanya saya langsung dapat sms; 'mama minta pulsa', 'tolong ditransfer', 'promo-promo' lah....."
Teler: "Oh itu mungkin dari indosatnya Pak". "Soalnya kemarin-marin ada kasus pencucian uang di Sukabumi, makanya kami minta nomor yang bisa dihubungi, kalo ada apa-apa bisa kami hubungi".
Aneh nomor ane kan telkomsel
Teler: "Kalo Bapak keberatan, bisa isi alamat lengkap saja".
Bujubuneng tuh teler, ane dah isi nomor ane, die baru ngomong!

Ane bilang dah ama kakak ane tuh yang punya rekening. Katanya; mungkin buat telemarketingnya, katanya dia pernah diteleponin gan, ditawarin Kartu kredit ama asuransi (ane lupa namanya).
yang ane khawatirkan akhirnya muncul juga, ane dapet sms promo-promo gitu gan..... Waduuhh...... ane cek situsnya juga kayak blog gitu...

Mungkin kagak sih gan Bank Mandiri ngejual data-data gitu (Nomor telpon, alamat dkk)?
Maaf nih buat Bank Mandra, ane cuman waspada, bukan curiga.
Quote:Original Posted By r3x4

Tadi pagi tuh ane ke BRI mau setor, tapi sebelum ke BRI ane ke bank Mandiri dulu gan buat setor ke rekening kakak ane, kakak ane nitip soalnya. Di Bank Mandiri ane dimintain ngisi nomor telepon/HP di slip setorannya gan ama si teller -biasanya kagak pernah-. Ane juga dah sering setor ke KCP situ buat ke rekening kakak ane. Ane tanya dah ama telernya;

Ane : "Buat apa nih, ni kagak bakal diperjualbelikan nomor saya?"
Teler: "Oh tidak pak, tidak akan kami perjualbelikan"
Ane: "Maaf-maaf kata nih, saya cuman waspada aja. Udah pengalaman ama kayak gini mah, biasanya saya langsung dapat sms; 'mama minta pulsa', 'tolong ditransfer', 'promo-promo' lah....."
Teler: "Oh itu mungkin dari indosatnya Pak". "Soalnya kemarin-marin ada kasus pencucian uang di Sukabumi, makanya kami minta nomor yang bisa dihubungi, kalo ada apa-apa bisa kami hubungi".
Aneh nomor ane kan telkomsel
Teler: "Kalo Bapak keberatan, bisa isi alamat lengkap saja".
Bujubuneng tuh teler, ane dah isi nomor ane, die baru ngomong!

Ane bilang dah ama kakak ane tuh yang punya rekening. Katanya; mungkin buat telemarketingnya, katanya dia pernah diteleponin gan, ditawarin Kartu kredit ama asuransi (ane lupa namanya).
yang ane khawatirkan akhirnya muncul juga, ane dapet sms promo-promo gitu gan..... Waduuhh...... ane cek situsnya juga kayak blog gitu...

Mungkin kagak sih gan Bank Mandiri ngejual data-data gitu (Nomor telpon, alamat dkk)?
Maaf nih buat Bank Mandra, ane cuman waspada, bukan curiga.


wah kalo itu sih udah jadi rahasia umum gan, data mas dikit dikit mesti bocor
Quote:Original Posted By DATQ


setauku 6 bulan klo gak ada transaksi akan di tutup
formulir untuk yg masih sekolah itu kartu pelajar
bawa orang tua sekalian
buku tabungan ortu jadi kayak rekening utamanya itu milik orang tua jadi kalau ada apa apa orang tua anda akan di hubungi oleh pihak bca
setauku seh begitu
lebih lengkap tanya cs bca yg bening bening itu dek


waduh kalo gitu sih sama aja ga dapet kebebasan --"
emang harus sama ortu ya gan? katanya pihak bca daftar sendiri gpp yang penting persyarataannya terpenuhi semua
Quote:Original Posted By hanskucing
wah kalo itu sih udah jadi rahasia umum gan, data mas dikit dikit mesti bocor


Wah kemungkinan bener ya gan!? Gebleg tuh teller.....
Sebelumnya ane juga pernah gitu gan ama BRI, rekening ane BRI. Ane diminta juga ngisi nomor telepon ama telernya. Agak heran sih, ane kan pernah ngisi nomor telepon ama alamat segala macem waktu buka rekeningnya, koq diminta lagi...
Waktu ntuh nurut aja gan, wong telernya juga cakep, ane jadinya manut-manut aja. Gak lama kemudian, pas ane nyampe rumah dapet sms kagak jelas...
Ada yang kayak gini sms-nya;
"Kirim aja ke rekening ini. Bank B*I nomor XXX-XXXXX-XXXXX atas nama; 'Si anu'
Mama minta pulsa juga ada.
maap kalo salah kamar
Gansis mau nanya kartu kredit apa yang bunganya apaling rendah?apakah kartu kredit kena biaya bulanan(adm,lain2)?
assalam.............

ini mw tanya.....

ibu saya punya tabungan d Bank Mandiri. itu tabungan tdak pernah ada transaksi dari bulan januari 2011 sampai sekarang.......
d bulan januari 2011 saldo trakhir kurang lebih 28 juta kok sekarang sudah habis.....
trus katanya saldo habis karena biaya2 administrasi.....

kira2 administrasi apa ya......?
Quote:Original Posted By injakie
assalam.............

ini mw tanya.....

ibu saya punya tabungan d Bank Mandiri. itu tabungan tdak pernah ada transaksi dari bulan januari 2011 sampai sekarang.......
d bulan januari 2011 saldo trakhir kurang lebih 28 juta kok sekarang sudah habis.....
trus katanya saldo habis karena biaya2 administrasi.....

kira2 administrasi apa ya......?

Bukannya kalo saldonya gede kayak gitu aman2 aja harusnya ya gan!?
Dalam artian; Tuh saldo kan gede, bunganya juga lumayan kan!? Jadi biaya admin bulanannya tuh ketutup sama bunga tadi.
Biaya adminnya berapa sih bank mandra!? 9rb apa 10rb gitu ya per bulan,,,!?
CMIIW... CMIIW......

Barangkali dibawah ada yang lebih tau.
Sekalian sundul, yang jawab pertanyaan ane baru satu orang tadi.....
:
Quote:Original Posted By injakie
assalam.............

ini mw tanya.....

ibu saya punya tabungan d Bank Mandiri. itu tabungan tdak pernah ada transaksi dari bulan januari 2011 sampai sekarang.......
d bulan januari 2011 saldo trakhir kurang lebih 28 juta kok sekarang sudah habis.....
trus katanya saldo habis karena biaya2 administrasi.....

kira2 administrasi apa ya......?

di hitung aja gan admin 10ribu/bln gak ada transaksi 15ribu/bln
cmiiw
Quote:Original Posted By stasiunrame
maap kalo salah kamar
Gansis mau nanya kartu kredit apa yang bunganya apaling rendah?apakah kartu kredit kena biaya bulanan(adm,lain2)?


Ada thread CC gan, di-search aja. Siap-siap diracunin ama para suhu CC.

Soal bunga, selama agan selalu bayar tagihan full, maka bunga=0%.
Ada biaya annual fee/monthly fee, tapi selalu bisa ditawar sampe gratis.
Tanya aja ke para suhu CC di thread tsb.
Quote:Original Posted By r3x4


Wah kemungkinan bener ya gan!? Gebleg tuh teller.....
Sebelumnya ane juga pernah gitu gan ama BRI, rekening ane BRI. Ane diminta juga ngisi nomor telepon ama telernya. Agak heran sih, ane kan pernah ngisi nomor telepon ama alamat segala macem waktu buka rekeningnya, koq diminta lagi...
Waktu ntuh nurut aja gan, wong telernya juga cakep, ane jadinya manut-manut aja. Gak lama kemudian, pas ane nyampe rumah dapet sms kagak jelas...
Ada yang kayak gini sms-nya;
"Kirim aja ke rekening ini. Bank B*I nomor XXX-XXXXX-XXXXX atas nama; 'Si anu'
Mama minta pulsa juga ada.


kalo itu sih kemungkinan sendernya ngirim ke nomor acak, dan lagi sial aja ente dapet, ane juga gitu. kalo dari bank biasanya lain
Quote:Original Posted By r3x4

Tadi pagi tuh ane ke BRI mau setor, tapi sebelum ke BRI ane ke bank Mandiri dulu gan buat setor ke rekening kakak ane, kakak ane nitip soalnya. Di Bank Mandiri ane dimintain ngisi nomor telepon/HP di slip setorannya gan ama si teller -biasanya kagak pernah-. Ane juga dah sering setor ke KCP situ buat ke rekening kakak ane. Ane tanya dah ama telernya;

Ane : "Buat apa nih, ni kagak bakal diperjualbelikan nomor saya?"
Teler: "Oh tidak pak, tidak akan kami perjualbelikan"
Ane: "Maaf-maaf kata nih, saya cuman waspada aja. Udah pengalaman ama kayak gini mah, biasanya saya langsung dapat sms; 'mama minta pulsa', 'tolong ditransfer', 'promo-promo' lah....."
Teler: "Oh itu mungkin dari indosatnya Pak". "Soalnya kemarin-marin ada kasus pencucian uang di Sukabumi, makanya kami minta nomor yang bisa dihubungi, kalo ada apa-apa bisa kami hubungi".
Aneh nomor ane kan telkomsel
Teler: "Kalo Bapak keberatan, bisa isi alamat lengkap saja".
Bujubuneng tuh teler, ane dah isi nomor ane, die baru ngomong!

Ane bilang dah ama kakak ane tuh yang punya rekening. Katanya; mungkin buat telemarketingnya, katanya dia pernah diteleponin gan, ditawarin Kartu kredit ama asuransi (ane lupa namanya).
yang ane khawatirkan akhirnya muncul juga, ane dapet sms promo-promo gitu gan..... Waduuhh...... ane cek situsnya juga kayak blog gitu...

Mungkin kagak sih gan Bank Mandiri ngejual data-data gitu (Nomor telpon, alamat dkk)?
Maaf nih buat Bank Mandra, ane cuman waspada, bukan curiga.


ane jg pernah kaya gini di bca. tapi dia nanya alamat rumah ane, padahal biasanya kaga pernah isi alamat rmh dan dia jelasin klo ada lembaga yang nelpon, dia suruh ngasi nilai yang baik ke bank bca!
tapi ane gak mikir macem2 waktu itu karena dah percaya sama bank , tapi setelah ngeliat gini dah hilang kepercayaan sama bank2.

ternyata cari kesempitan dalam kesempatan mecoba2 curi data dan alamat buat survei2 gak jelas .
Quote:Original Posted By r3x4

Tadi pagi tuh ane ke BRI mau setor, tapi sebelum ke BRI ane ke bank Mandiri dulu gan buat setor ke rekening kakak ane, kakak ane nitip soalnya. Di Bank Mandiri ane dimintain ngisi nomor telepon/HP di slip setorannya gan ama si teller -biasanya kagak pernah-. Ane juga dah sering setor ke KCP situ buat ke rekening kakak ane. Ane tanya dah ama telernya;

Ane : "Buat apa nih, ni kagak bakal diperjualbelikan nomor saya?"
Teler: "Oh tidak pak, tidak akan kami perjualbelikan"
Ane: "Maaf-maaf kata nih, saya cuman waspada aja. Udah pengalaman ama kayak gini mah, biasanya saya langsung dapat sms; 'mama minta pulsa', 'tolong ditransfer', 'promo-promo' lah....."
Teler: "Oh itu mungkin dari indosatnya Pak". "Soalnya kemarin-marin ada kasus pencucian uang di Sukabumi, makanya kami minta nomor yang bisa dihubungi, kalo ada apa-apa bisa kami hubungi".
Aneh nomor ane kan telkomsel
Teler: "Kalo Bapak keberatan, bisa isi alamat lengkap saja".
Bujubuneng tuh teler, ane dah isi nomor ane, die baru ngomong!

Ane bilang dah ama kakak ane tuh yang punya rekening. Katanya; mungkin buat telemarketingnya, katanya dia pernah diteleponin gan, ditawarin Kartu kredit ama asuransi (ane lupa namanya).
yang ane khawatirkan akhirnya muncul juga, ane dapet sms promo-promo gitu gan..... Waduuhh...... ane cek situsnya juga kayak blog gitu...

Mungkin kagak sih gan Bank Mandiri ngejual data-data gitu (Nomor telpon, alamat dkk)?
Maaf nih buat Bank Mandra, ane cuman waspada, bukan curiga.


itu udh aturan BI gan, apalagi transaksi gede, klo transaksi agan gede, ga ada keterangan dan alamat lengkap siap2 aja transaksi di hold
Quote:Original Posted By injakie
assalam.............

ini mw tanya.....

ibu saya punya tabungan d Bank Mandiri. itu tabungan tdak pernah ada transaksi dari bulan januari 2011 sampai sekarang.......
d bulan januari 2011 saldo trakhir kurang lebih 28 juta kok sekarang sudah habis.....
trus katanya saldo habis karena biaya2 administrasi.....

kira2 administrasi apa ya......?


28 Juta abis buat administrasinya
Dicek lagi aja, minta printkan print out dari sistemnya kalo perlu dr th 2011 sampe sekarang, kalo lebih dari 6 bulan ga ada transaksi, setau saya rekeningnya Dormant alias ga aktif, tp saldo mah ga berubah, tetep ada, kan kalo udh ga aktif yg ditahan cuma saldo minimal, ex :50rb, jd kalo di aktifkan lagi msh bisa diambil 27 jt sekian .


Quote:Original Posted By DATQ

Sesama jaringan prima kena 5ribu, mandiri sama kok lewat atm beda bank kena 5ribu


oke gan
ada yg maenannya m-banking bca gak?
sedikit info nih dari ane
kemarin ane transfer bca-ocbc via m-banking, kena adm 5.000 + kepotong pulsa 1.100 gan, hehe
Quote:Original Posted By hanskucing
kalo itu sih kemungkinan sendernya ngirim ke nomor acak, dan lagi sial aja ente dapet, ane juga gitu. kalo dari bank biasanya lain

Mungkin aja ya gan, pas ane balik dari bank, pas ane dapet begitu-an. Tapi anehnya bisa sampe dua kali loh gan, pertama di Bank Rupawan Indonesia kedua di Bank Mandra.. coba!?! aneh kagak tuh..?
Tapi susah juga ngebuktiin mana yang bener gan.

Quote:Original Posted By kakibezar
ane jg pernah kaya gini di bca. tapi dia nanya alamat rumah ane, padahal biasanya kaga pernah isi alamat rmh dan dia jelasin klo ada lembaga yang nelpon, dia suruh ngasi nilai yang baik ke bank bca!
tapi ane gak mikir macem2 waktu itu karena dah percaya sama bank , tapi setelah ngeliat gini dah hilang kepercayaan sama bank2.

ternyata cari kesempitan dalam kesempatan mecoba2 curi data dan alamat buat survei2 gak jelas .

Akhirnya ente dihubungi gan, yang dibahas apaan? 'Mama minta pulsa' ya? . Atau 'minta tolong transfer ya...?'

Quote:Original Posted By iqbalgw
itu udh aturan BI gan, apalagi transaksi gede, klo transaksi agan gede, ga ada keterangan dan alamat lengkap siap2 aja transaksi di hold

Cuman sejuta gan, waktu di bank mandra kemaren.
Waktu di BRI cuman 500rebu.
Segitu mah gak gede barangkali gan.
Bukannya pake KTP ya gan, kalo transaksi gede kayak gitu mah!? CMIIW....
=================================================
Lagian juga aneh ya gan, ini bank ada SOP-nya kagak ya? si Teller A minta nomor hape, si B kagak.
Yah, tapi dari kedua pengelaman ane ini, ane mesti waspada. Ane bakal protes dulu ama telernya kalo diminta kayak gini lagi.
Kalo telernya masih keras, ane kagak jadi aja, mending ane tabung dibawah kasur!!!
Quote:Original Posted By g.gifari


oke gan
ada yg maenannya m-banking bca gak?
sedikit info nih dari ane
kemarin ane transfer bca-ocbc via m-banking, kena adm 5.000 + kepotong pulsa 1.100 gan, hehe


Ane gak pake gan, hanya Inet Banking BCA saja.
Quote:Original Posted By r3x4

Yah, tapi dari kedua pengelaman ane ini, ane mesti waspada. Ane bakal protes dulu ama telernya kalo diminta kayak gini lagi.
Kalo telernya masih keras, ane kagak jadi aja, mending ane tabung dibawah kasur!!!


Agan langsung kasih aja nomor palsu yang acak.

Sebenernya kenapa dimintain nomor HP padahal data kita udah tercantum di sistem bank?
Sebab yang nyetor ke rekening, belum tentu si nasabahnya sendiri.
Contoh yang beli barang di FJB, terus dia bayar dengan cara setor tunai ke rekening penjual.
Quote:Original Posted By k.ndan


Agan langsung kasih aja nomor palsu yang acak.

Sebenernya kenapa dimintain nomor HP padahal data kita udah tercantum di sistem bank?
Sebab yang nyetor ke rekening, belum tentu si nasabahnya sendiri.
Contoh yang beli barang di FJB, terus dia bayar dengan cara setor tunai ke rekening penjual.

Contoh laen ya pengalaman ane diatas gan, setor tunai rekening bank Mandra milik kakak ane....
Kalo di BRI tuh rekening ane Ane biasa bawa buku tabungannya sekalian, bisa ketauan dong kalo itu rekening milik ane....
Masih nunggu nih kabar dari fitur baru inet bankinnya BNI, soalnya praktis bisa transfer langsung tanpa e-secure jadi kita disms-in kode rahasianya. ane termasuk orang yang males ke bank gan
×