Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

daemonizeAvatar border
TS
daemonize
SURAT TERBUKA kepada id berikanakubata ATAS PENIPUAN PEMBELIAN VGA CARD

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM, Assalamu'alaikum Wr Wb

UPDATE 04-06-2013 22:40 WIB
Quote:


UPDATE!
Quote:



Langsung saja agan-agan ceritanya begini, seminggu pada hari Minggu 19 Mei 2013 yang lalu ane tertarik membeli VGA CARD pada thread ini Zotac GTX 680 Extreme. Setelah itu ane kontak langsung melalui SMS sebanyak 2 kali tetapi tidak ada reply, ane coba telepon tidak nyambung.

Kemudian ane PM di kaskus seperti ini:


kemudian berlanjut:



Pada Jumat, 24 Mei 2013 ane kemudian mendapat reply sms:
Quote:

Langsung ane bales:
Quote:

Di balas lagi sama si berikanakubata:
Quote:


Singkat kata SMS berlanjut (walaupun di balasnya jeda-nya lama, dengan alasan ga dapet sinyal dan jarang liat hp), sampai pada akhirnya ane sepakat dan meminta menggunakan REKBER.

Di sela-sela itu ane berdiskusi juga dengan salah satu calon buyer yaitu agan Dural yang juga berminat terhadap barang yang sama. Bro Dural juga sebenarnya juga curiga, tetapi akhirnya melakukan TT dengan si berikanakubata. Bro dural kemudian mendapati bahwa barang yang dikirimkan oleh berikanakubata bukanlah VGA ZOTAC GTX 680 yang dimaksud melainkan hanya sebuah kotak yang diisi oleh koran dan botol aqua. Alhamdulillah bro Dural VGA-nya selamat karena langsung mengkontak JNE untuk mengembalikan barang kirimannya. Bro dural juga sudah menuliskan surat terbukanya di Surat Terbuka untuk berikanakubata

DI SINILAH KE-KHILAFAN ane sebagai buyer muncul mengalahkan LOGIKA. Si penipu ini, berikanakubatatidak menerima REKBER. Ane udah mulai curiga dan kemudian searching di Google dengan id dia dan nomor hp dia, sebelumnya ane juga udah searching di Kaskus dan memang si berikanakubata ini banyak jualan hardware, tidak ada testimoni, tetapi tidak ada juga bukti bahwa dia udah nipu orang. Besoknya, tepatnya tanggal 29 Mei 2013, dengan KEKHILAFAN ane yang ngebet banget punya ini VGA, akhirnya ane PASRAH transfer uang sebesar 4.530.000 ke rekening (sepertinya rekening palsu) Bank BRI atas nama MUHAMAD HAMDANI. Ini bukti transfernya:



Pada akhirnya ane cuman mau mengingatkan kepada agan-agan semua berhati-hati terhadap id berikanakubata yang mengaku bernama Bery dari daerah Jampang Surade, Sukabumi.

Kejadian ini adalah karena kesalahan ane sendiri terlalu mengikuti nafsu dan semoga agan-agan yang lain bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Semoga aja dari agan-agan di Kaskus ada yang bisa bantu untuk penyelidikan masalah ini...

Lucunya si penipu berikanakubata alias Bery alias ga tau siapa lagi nama samarannya ini masih berani SMS dan MENGAKU bahwa dia penipu seperti agan bisa liat:





Quote:


Trims buat bro Dural, R3DVIPER, cumi.raksasa, jksn, hypernix, charlesbegodan agan-agan yang lain yang sudah membantu memberikan dukungan moril dan saran untuk kejadian

Diubah oleh daemonize 04-06-2013 17:13
0
17.2K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan