Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifkiabidinzAvatar border
TS
rifkiabidinz
Hal-hal yang Baik Dilakukan Menjelang Tidur
Tak jarang beberapa orang sering mengalami kesulitan untuk tidur alias insomnia. Beberapa cara pun dilakukan seperti menghitung suatu gambar atau benda. Ingin cara yang lebih mudah? Yuk, coba ikuti cara-cara di bawah ini agar kita memiliki kualitas tidur yang baik, seperti dilansir FoxNews:

1. Mandi air hangat
Temperatur tubuh kita secara alami akan turun pada malam hari, hingga pukul 4-5 pagi. Jika mandi atau berendam dengan air hangat, maka otomatis suhu tubuh meningkat. Menurut studi yang dilakukan oleh New York Hospital-Cornell Medical Center, saat selesai mandi dan suhu tubuh turun dengan cepat, maka tubuh akan menjadi rileks dan efeknya adalah tidur kita akan menjadi nyenyak.

2. Redupkan Lampu
Saat malam tubuh melepas senyawa melatonin, yang membuat kita mengantuk. Namun hormon ini akan mengalir dan bekerja jika situasi di sekitar sudah nampak gelap. Bila lampu terlampau terang, maka hormon ini tak akan maksimal bekerja.

3. Piyama
Gantilah baju dengan piyama atau baju berbahan nyaman serta longgar. Lakukan rutinitas yang membuat otak kita berubah ke mode tidur. Misalnya cuci kaki dan tangan serta sikat gigi. Setelah mandi air hangat tentu nya.

4. Jauhi nikotin dan kafein
Jangan pernah mengkonsumsi kafein dan nikotin sebelum tidur jika menderita insomnia. Kedua zat ini adalah stimulan yang akan meningkatkan kerja otak dan membuat kita sukses terjaga.

5. Matikan peralatan elektronik
Televisi, hp, dan komputer atau laptop serta berbagai peralatan elektronik yang membuat kita terstimulasi untuk beraktifitas selain tidur sebaiknya dimatikan. Dengan demikian tidur kita dapat lebih nyaman dan relaks, sebab aktifitas otak berkurang.
Polling
0 suara
Apakah Anda Pernah Melakukannya?
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan