Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

floranandaAvatar border
TS
florananda
Rolls-Royce Bangun Pabrik di Indonesia
Pabrikan Mobil Mewah dan Mesin Pesawat Rolls-Royce Berminat Membangun Pabrik Mesin Pesawat di Indonesia

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Chatib Basri, Jumat 31 Mei 2013, mengakui produsen pembuat mesin pesawat Rolls-Royce Plc akan membangun pabrik mesin dan suku cadang mesin pesawat di Indonesia.

"Mereka baru mengungkapkan ketertarikannya untuk membuat pabrik mesin pesawat terbang di sini," kata Chatib di Kementerian Keuangan, Jakarta.

Chatib menjelaskan, saat ini manajemen Rolls-Royce masih mengeksplorasi potensi industri pesawat terbang Indonesia yang saat ini luar biasa besar, khususnya suku cadang pesawat.

Namun, Chatib belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut kapan pastinya Rolls-Royce akan masuk ke Indonesia dan berapa nilai investasi yang akan disiapkan. "Saya belum bisa bilang potensi investasinya, karena belum tahu," katanya.

Rolls-Royce merupakan perusahaan Inggris yang bergerak di bidang industri dirgantara, pertahanan, otomotif, dan sistem tenaga listrik. Pada 1973, Rolls-Royce memisahkan entitas bisnis menjadi Rolls-Royce Plc yang fokus menangani mesin pesawat, pertahanan, dan sistem tenaga listrik. Sementara itu, Rolls-Royce Motors fokus memproduksi mobil mewah.



(Sumber: vivanews)
Diubah oleh florananda 31-05-2013 09:52
0
3.5K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan