Quote:Original Posted By FOREVER.GRACE
para penjual pedang palsu bisa panas nih


panas sih enggak, biasanya kalo saya muncul mereka pada ngilang ...


Quote:Original Posted By katazushiki
ternyata setiap bagian pedang punya artian ya gan
nice info ... lengkap banget infonya


thank you gan, semoga memberi pencerahan


Quote:Original Posted By cleva
pedang ginian kualitasnya jauh ga sama katana ori?
yg dari tamahaganey (bener ga tulisannya??) yg ditempa dilipet lipet?

klo buatan massal apa pake plat dibentuk doang?


yang bener tamahagane

yang buatan massal itu ditempa mesin dan dipotong, kemudian diasah mesin bro, jadi cukup keras, tapi tidak ada nilai seninya

Quote:Original Posted By matabelo...
Setau gw pedang yang lentur itu Dao namanya, Golok China, sering tuh dipake bwt latihan Wushu CMIIW


baik dao maupun jian (pedang china) tidak ada yang lentur, yang lentur itu pedang latih wushu, untuk memberi efek estetik gerakan ...

itupun hanya 1/3 bagian atas yang lentur
Quote:Original Posted By luxm4n
ane masih penasaran, kenapa pedang itu walau pun diadu mata denga mata (bagian tajam nya) maka tidak rusak, nah kalo parang kalo beradu seperti maka mata nya rusak, jadi kayak gergaji kayu gitu, hehehe,,,


siapa bilang katana diadu nggak gompal ?? gompal lah ... wong buatan manusia, cuma biasanya setelah perang gompalnya dipoles ulang dan "dihilangkan"

Quote:Original Posted By ardiyanrock
Wah,Ts Tau banyak tentang samurai ya,keren,klo samurai yg dipke zorro one piece tau ga gam detailnya?


maaf, saya nggak nonton anime

Quote:Original Posted By papa.obed
buset ternyata yya emang sebuah tradisi org jepun mesti kudu harus bawa samurai sama halnya dengan org majapahit dulu mesti kudu harus bawa keris ..
itu eksekusinya DP banget ..
apa lagai gambar dibawh ini nih ..



ndak juga kok bro, mungkin bacanya kurang jelas, yang boleh bawa katana hanya kasta samurai, tapi ini kan berbeda dengan bahasan kita
Keren keren gan


udah komen abis disana ...
kalo mau baca

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15366134
NICE SHARE GAN ^^
ngeri bisa buat mengal kepala orang gak tuh gan ?
welehh samurai yang paling serem tu h
makasih untuk infonya gan
wihh lengkap banget bahasnya
nice info gan

dulu ane punya samurai dari salah satu kyai terkenal di kampung ane gan .. pas di kasih tuh kondisi udh ada darahnya .. dan samurai itu pun ga ada serial numbernya .. kira2 itu kw apa bukan yaa

bentuknya sama kaya gunto yg di pake sama tentara peta gan
asli ane smape ktwa terus nie
nice inpoh gan keep post
mejeng page one dolo di calon trit HT ... ane pernah liat di ebay ada yg jual pedang dai jaman pd 2 gan
keren tuh gunto
pengen banget sih punya samurai buat hiasan gt.. tapi biasanya yg dijual kelas abal2 yang ga jelas kebuat dari apa dah gt mahal
Quote:Original Posted By h_b

kalo nanyanya pake bawa mistik2an mending masuk ke forum supranatural mas
kayaknya cuma katana n variannya yang masuk akal yg dibahas dimari
pan yang ane tanye jenis apaan tu pedang yang ane pajang ss nya gan. bukan soal mistik nya. soal ngedapetinnya temen ane emang make mistis.. begooonooo.. huuuu

Jadi ternyata yang bisa dibikin sabuk itu kelas abal-abal ya gan


gw malah terkesima tentang rape of nanking
keren pedang samurai peninggalan jepan ini

Question

master pengen nanya nii,,
pedang yg ane simpen slama ini,,pedang tipe apa ya,,hihihihihihihi..









nah tu dia,,maav pake hp motonya,,ane punya duuuuuu waaaaaa...
kira kira kalo di duitin,bisa buat nikah berapa x ya master,,hihihihihihi..

ditunggu sangat master penjelasannya..
piss..hihihihihi..
ane kagum sama TS, pengetahuan nya tinggi banget mengenai pedang jepang..

ada yang ketika masih jaman samurai ga gan??
kalau pedang legenda jepang bisa di bahas ga gan??
sama penempa pedang nya.. sepert masamune