Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gigarAvatar border
TS
gigar
Apa Pesan Terakhir Family Agan Sebelum Meninggal ??


Pagi Agan / Aganwati, sengaja ane buat thread ini tidak ada maksud apapun atau bahasa anak muda zaman sekrang sih (KEPO) bgt sama urusan orang lain emoticon-Ngakak.

Perlu digaris bawahi dan di Bold, maksud ane membuat thread ini ane hanya ingin mengingatkan kembali " mungkin sebagian dari kita, ada yang mempunyai pengalaman seperti ane, ketika Ayah ane mau menghadap sang Kholik untuk selamanya, Beliau berpesan Agar ane " Sholat yang Rajin, Belajar yang baik, Jaga adik-adik, dan jaga hubungan baik dengan sanak Family lainnya. dua hari setelah dia mengucapkan kata2 itu. Tuhan memanggilnya. dan ini menjadi motivasi sekali buat ane dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara gan, ane lebih peka terhadap lingkungan sekitar, lebih bisa menjaga sikap, menjaga perasaan orang lain dan banyak lagi.

sekali lagi ane tekankan tidak ada maksud apapun dlm thread ini, hanya ingin mengingatkan kembali agan/aganwati, barangkali ada lupa akan pesan terakhir orang2 yang kita cintai sebelum menghadap sang kholik.

emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

kita ketahui bersama, setiap orang yang akan meninggal menurut yang ane baca refrensi dari mba..subur eh salah mba google maksud ane.

100 hari sebelum azal menjemput, akan dijumpai kebiasaan yang menurut kita tidak lazim,

Nabi Muhammad SAW, sendiri sebelum kematian beliau berpesan atau mengucapkan kata2 terakhirnya " Umati...Umati...Umati yang artinya ( umatku, umatku,umatku) menurut refrensi yang ane baca Baginda Rasulllah Muhammad SAW, sangat mengkhwatirkan umatnya setelah kepergiannya.

dan Seikh Syarif Hidayatullah, atau Sunan Kali Djati ( ane orang Cirebon gan) beliau berpesan " Titip Tajug lan Fakir Miskin artinya ( beliau menitipakan Masjid dan Fakir Miskin, kepada kita semua agar selalu mensyiarkan Masjid dengan islam dan membantu fakir miskin.

Demi Tuhan, eh demikianlah gan thread yang ane buat, semoga pesan-pesan terakhir orang2 yang kita cinta, dapat memberikan kita Motivasi untuk lebih baik lagi hidup di dunia ini, karena Dunia hanyalah Kehidupan sementara (Fana) dan kehidupan Abadi-hanya di Akhirat.

mari membaca Alfatihah, bagi agan-agan yang muslim atau sesuai dengan kepercayaan agama masing2, untuk mendoakan orang tua kita, oma, opa, dan sanak family kita yang sudah lebih dulu, menghadap sang Kholik. hanya kekuatan Doa yang dapat kami berikan untuk mereka.

sekian gan dan terima kasih... emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) ( jadi keinget babe lagi, hiks...hiks
0
554
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan