setelah adanya surat terbuka ini, alhumdulillah masalh telah clear via sms. tujuan ane bikin surat terbuka pun sama seperti agan tuaro, sebagai berikut
1.untuk mendapatkan kembali hak saya secara utuh. Karena pengembalian dana sudah saya terima siang tadi, maka MASALAH INI SAYA TIDAK PERPANJANG LAGI. CLEAR.
2. untuk memberi keseimbangan juga pada setiap seller disini, (termasuk saya juga mungkin suatu hari) bahwa konsumen berhak mendapatkan layanan yg sesuai dgn kepercayaan yg telah kita berikan. Dgn begitu semuanya akan menjadi transaksi yg menyenangkan, tidak was was.
trimakasih buat semuanya yg telah merespon surat terbuka saya.
Langsung aja gan ceritanya begini, seminggu yang lalu hari sabtu tanggal 25 mei'13 ane berniat membeli gitar squier tele CV butterscotch ke
mimiSusu Squier by Fender Telecaster Classic Vibe 60s + 50s Butterscotch Blonde. Setelah itu saya kontak via sms, dan dia bilang barang ready satu di gudang. Akhirnya kita sepakat masalah harga plus ongkir ke bandung, di hari itu juga saya transfer, dengan dasar trit-trit nya yang meyakinkan walaupun ini juga merupakan keteledoran saya.
pada hari minggu saya menanyakan kabar barang saya. tapi yang terjadi malah tidak ada respon dari penjual, ditelpon pun ga bisa. setelah lama menunggu si penjual membalas kalau besok senin barang diproses digudang.
hari senin saya menyakan lagi barang, lagi-lagi tidak direspon oleh sipenjual. ditelpon ga bisa. gimana ga was was pembeli klo barang yang dibeli tidak jelas kabarnya. setelah lama menunggu, akhirnya si penjual merespon dan betapa tidak etis dia dengan menjawab kalo dia sedang menghandle event ditengah kecemasan pembeli akan barangnya. okelah masih bisa sabar
hari selasa saya menyakan lagi tentang kejelasan barang yang saya beli, seperti biasa tidak ada respon, sekali ada respon itu pun lama banget. dan respon yang sipenjual kasih lusa barang siap di kirim. sipenjual juga mengiyakan permintaan saya untuk dikirim via cipaganti. okelah setidaknya saya sedikit tenang.
pada hari kamis saya menanyakan lagi, apakah sudah dikirim dan no resi cipagantinya. lagi2 tidak ada respon dari sipenjual dan yang lebih parah sama sekali tidak bisa dihubungi.
pada hari jumat, betapa jengkelnya pembeli kalo barang yang dijanjikan penjual ternyata tidak ada. penjual memberikan opsi dengan mengganti gitar yang ane pesan dengan gitar lain dan akan diproses dihari senin. pada hari itu juga saya tolak tawaran dan meminta uang saya kembali. dia pun mengiyakan permintaan saya tapi baru akan ditransfer hari senin. saat itu juga saya menolak dan meminta si penjual untuk ditransfer hari itu jg. pada akhirnya sipenjual mengusahakan sabtu besok.
pada hari sabtu, ternyata si penjual hanya mentransfer setengah dari total yang saya bayarkan, buakan apa2 gan jumlah yang saya bayarkan tu tidak sedikit. dan sampai detik ini tidak ada respon dari sipenjual.
Rupanya setelah saya search id
mimiSusudi google, ada surat terbuka yang kejadiannya begitu mirip dengan saya. berikut surat terbukanya
surat terbuka kepada id mimisusu. menuraut agan-agan apakah penjual seperti ini masih layak disebut penjual? benar benar mengecewakan dari segi pelayanan, etika, kesiapan barang. lebih baik agan
mimiSusu belajar jadi orang baik daripada terburu-buru untuk berjualan