KASKUS

Quote:Original Posted By gethux
enak kan jaman pak harto.

ane ngalamin enak nya jaman pak harto.beras murah.spp murah.bensin murah.dengan duit 5000 masih cukup buat hidup sehari.ke amanan stabil.
ekonomi stabil.n di TVRI tiap bulan pasty ada aja panen raya.


Dan itu semua didapat karena subsidi BBM yang sangat buesaaarrrr.....
sebagai imbalannya biaya pembangunan sektor lain ditutup dengan utang luar negeri yang juga suangat buesaarrrrr.......


Quote:klo ada yang bilang utang banyak? mang sekarng utang kita g banyak pa gan? orang amrik aja utang nya banyak kok.n klo negara utang banyak.tp buat kesejahteraan rakyat.knp ngak?

lah sekarang utang banyak.tp buat subsidi BBM buat kepentingan rakyat aja ogah2 han.


trus yang bayar utangnya siapa tong ?
bukan ente yang bayar.
tapi anak cucu kita nanti.

Quote:klo jaman pak harto di bilang korupsi? mang sekarang korupsi g makin banyak gan?skrng korupsi malah terang2 ngan.

Dari mana ente tahu ada banyak korupsi ?
Karena ada kebebasan pers.
Dari dulu juga banyak korupsi, tapi media takut untuk meliput.
Dan sekarang ada KPK yang akan menghabisi korupsi2 tsb.

Quote:g percaya? tanya aja ma ortu agan.n coba agan survey secara acak.tanya ma 10 orang.umur 30 an yang dah punya anak n kerja.jgn survey ma para abg alay yang masih suka demo n masih idup dari INFUS ortu.

Ngapain nyanya ortu dek tong ?
Gw udah ngalamin sendiri.

Pembodohan ala ORBA masih terasa sampai sekarang.
Quote:Original Posted By madokafc


Gua kasih kesimpulan sementara dari beberapa artikel lawas dan juga beberapa kesimpulan dari hasil survey dari tempat kerja gua dulu.


terkait petani dan nelayan, mungkin ada sebagian yg mengalami nasib gak mengenakkan seperti yg agan bilang itu, karena terkadang perlu ada segelintir pengorbanan untuk bisa mensejhterakan seluruh masyarakat...karena di kampung nenek ane di di sumatera, mereka bangga jadi petani dulu, punya sawah berhekatar2 mereka bangga dan kaya2, skrang mereka jualin tuh sawah mereka di jadiin ruko, mereka merantau ke kota jadi buruh...mungkin ini juga terjadi di daerah2 lain...

mengenai peneliti teknologi dst, ane tanya kenapa saat ini orang2 terbaik ogah masuk ke lembaga2 penelitian yg erat kaitannya dengan inovasi produk (industri manufaktur) seperti PT DI, PT PINDAD, PT INTI, PT PAL, LIPI, BPPT, LAPAN, BATAN, dsb... di banding saat dulu, dimana dulu orang2 terbaik bangsa ini berbondong masuk ke lembaga2 ini, dan bangga menjadi bagian dari lembaga2 tersebut, termasuk oom ane ?.....saat ini orang2 terbaik malah cenderung utk tidak memilih lembaga2 bergerak di industri manufaktur (kecuali astra group), padahal inovasi produklah yg membuat bangsa lain itu maju.....anak2 bangsa ini saat ini mereka cendrung lari ke industri layanan utk berkarier seperti BANK, MIGAS, Operator Telko, dst (industri layanan, dengan menggunakan teknologi asing)...?

mengenai pendidik, nah ini memag fifty fifty, perbedaanya adalah kl dulu pak harto dirikan berbagai sekolah di pelosok daerah, sediakan guru di sana, dulu orang bangga jadi guru, kl ada tetangga yg menjadi guru, itu tetangga benar2 d hormati,.......skrang ? guru susah di pelosok sana (baca cerita anak2 indonesia mengajar, bagaimana susahnya anak2 pelosok mendapat pendidikan saat ini), kenapa ?..walaupun gaji dan tunjangan dulu dan sekrang beda, tapi sekrang kok rasanya malah orang kurang bangga jadi guru ?
Quote:Original Posted By zonda3
hahahhaha

Bener brur sundel harto itu pahlawan kerajaan jawa krn dia lah yg bertanggung jawab penuh . Tapi atas harga ape si sundel ini bisa bikin rakyat jawa bahagia ??? Tentu atas dasar DARAH N HARGA DIRI PAPUA tentu nye yg si jawa pura2 nga liat .

Ane Tanya ma mas2 n mbak2 jawa disini , pemimpin spt ape yg menjual darah n harga diri saudara nye DEMI UANG RECEHAN ????? ane bukan orang jawa ( nehi dah LOL ) yg nga bakal ane jual saudara ane dgn harga apapun di dunia ini . Tapi mungkin buat si jawa itu hal yg lumrah .

Kok bisa si sundel neken kontrak perjanjian haram jadah ??? Dimana otak si sundel saat itu ??? Sudah gelap matakah demi KERAJAAN JAWA RAYA ???

Kerajaan jawa udah cacat dari awal dibentuk oleh si sundel ini ......

huftttttt kok jd sara gan

n jgn cemen dunk gan.pake id primer.masa mo comment aja pake acara bikin klonengan.hehehe

berbeda dalam comment wajar gan.yang penting jangan sara.
yaa klo cemen g papa lah yang penting jgn sara

Quote:Original Posted By SognBeg


setuju, malah kalo perlu belanda nguasain penuh seluruh nusantara, gak perlu ada poklamasi orang2 jawa yang ingin membentuk negara
lihat belanda sekarang, lebih maju dibanding indonesia, gak lain karena pemerintahannya yang peduli


dan anda memilih lebih bagus jika Indonesia masih dijajah belanda gan?
*makin bingung ane dah.......
Quote:Original Posted By PenginTau


beda pengalaman brarti...
simple aja berarti gw rasakan di era orba enak....dan elu kagak...

kalo era SBY enak kagak...???


Iye, beda orang beda pengalaman.

Udah ane bilang enak.
ternyata ada yg terguncyang hebat sama gua sampe masih bawa2 r01, ehh tong yg nyebutin r01.. lu tadi malam ngimpiin gua gak?

buat TS yg sok suci dan bersih anti bokep seperti militan PKS yg tak pernah salah dan gak mau disalahin kalau thread lu ini provoke dan menyinggung banyak pihak karna komen lu yg ini > 'Bilang tidak untuk Capres yang masih berkaitan dengan Cendana!'
bisa di artikan kalau lu secara tidak langsung menyerang prabowo karna prabowo baru2 ini menyebut2 nama suharto..

suharto presiden terkorup? YES
dia bapak pembangunan? YES
dia mensejahterakan rakyatnya? YES

so ada yg tanya seperti ini : kalau korup gpp asal mensejahterakan rakyatnya? itu adalah sebuah pilihan buruk dari yg terburuk!!! dan era reformasi adalah yg terburuk! korupsi iya, mensejahterakan rakyat kagak!

keep goblok tong!
Quote:Original Posted By SepCEnKo*


Emang gw pikirin gann.. Negara laen maju, yang penting sembako murah lahh
Mereka ga bisa mikir gan, dan ga pernah diajarin yg namanya inflasi atau sejenis nya


Inflasi...?? Ya jelas ga tau gan... Dia kan disekolahkan bokap ya cuma sampai SMP doang, kan di jaman Soeharto , wajib belajar cuma 9 tahun ... Ane maklum lah klo dia compare nilai uang jaman dulu dengan jaman sekarang...

Quote:Original Posted By khayalan


penasaran gan..

jadi kata agan.. lebih enak dizaman Suharto walaupun agan mengetahui (dari data2x dan sumber2x yang ada) utang banyak yang akan merugikan generasi pendatang, otoriteritas, dll..?


generasi mendatang siapa? keponakan2 gw bisa pada sekolah tuh di jaman era SBY ini, egois? kapasitas gw emg segitu koq ribet banget gw ngurusi pemerintahan

kalo lw gak ngerasain enak jaman Bapak, ya sudah perbaiki hidup lw toh

justru sangat aneh 2014 gw mau dukung PRABOWO malah dibilang mendamba SOEHARTO
Quote:Original Posted By zonda3
hahahhaha

Bener brur sundel harto itu pahlawan kerajaan jawa krn dia lah yg bertanggung jawab penuh . Tapi atas harga ape si sundel ini bisa bikin rakyat jawa bahagia ??? Tentu atas dasar DARAH N HARGA DIRI PAPUA tentu nye yg si jawa pura2 nga liat .

Ane Tanya ma mas2 n mbak2 jawa disini , pemimpin spt ape yg menjual darah n harga diri saudara nye DEMI UANG RECEHAN ????? ane bukan orang jawa ( nehi dah LOL ) yg nga bakal ane jual saudara ane dgn harga apapun di dunia ini . Tapi mungkin buat si jawa itu hal yg lumrah .

Kok bisa si sundel neken kontrak perjanjian haram jadah ??? Dimana otak si sundel saat itu ??? Sudah gelap matakah demi KERAJAAN JAWA RAYA ???

Kerajaan jawa udah cacat dari awal dibentuk oleh si sundel ini ......


komenya sara gan... id klonenga lagi dah.. post cuma 1 buat ngepos sara?
Quote:Original Posted By khayalan


dan anda memilih lebih bagus jika Indonesia masih dijajah belanda gan?
*makin bingung ane dah.......


tuh kan justru lw yang aneh, yang kontra orba koq mikir jauh2 ke belakang

2014 ada PRABOWO kan udah gw bilang berkali2

ada alasan orang bilang enak dan gak enak jaman Bapak, analoginya gitu
Quote:Original Posted By r01
ternyata ada yg terguncyang hebat sama gua sampe masih bawa2 r01, ehh tong yg nyebutin r01.. lu tadi malam ngimpiin gua gak?

buat TS yg sok suci dan bersih anti bokep seperti militan PKS yg tak pernah salah dan gak mau disalahin kalau thread lu ini provoke dan menyinggung banyak pihak karna komen lu yg ini > 'Bilang tidak untuk Capres yang masih berkaitan dengan Cendana!'
bisa di artikan kalau lu secara tidak langsung menyerang prabowo karna prabowo baru2 ini menyebut2 nama suharto..

suharto presiden terkorup? YES
dia bapak pembangunan? YES
dia mensejahterakan rakyatnya? YES

so ada yg tanya seperti ini : kalau korup gpp asal mensejahterakan rakyatnya? itu adalah sebuah pilihan buruk dari yg terburuk!!! dan era reformasi adalah yg terburuk! korupsi iya, mensejahterakan rakyat kagak!

keep goblok tong!


bisa di artikan kalau lu secara tidak langsung menyerang prabowo karna prabowo baru2 ini menyebut2 nama suharto.. <- ooh gara2x ini toooh... #tepokjidat
Quote:Original Posted By khayalan


bisa di artikan kalau lu secara tidak langsung menyerang prabowo karna prabowo baru2 ini menyebut2 nama suharto.. <- ooh gara2x ini toooh... #tepokjidat


1 lg tong.. lu lupa kalau prabowo itu dulu mantunya suharto?

eh ada tambahan lg.. hari gini masih ngurusin bata lu ye? mewek kenak bata? aduh tong tong.. reptuasi aja masih lu seriusin.. keliatan kalau lu itu cuman seorang bocah

eh tong.. lu suruh nih militan yg ngebelain lu nimpukin gua bata.. gua gak peduli.. kalau perlu lu suruh si dagumen ngebanned gua atau apa lah.. emang gua pikirin gak penting banget!
Quote:Original Posted By SognBeg


tuh kan justru lw yang aneh, yang kontra orba koq mikir jauh2 ke belakang

2014 ada PRABOWO kan udah gw bilang berkali2

ada alasan orang bilang enak dan gak enak jaman Bapak, analoginya gitu


Sekali lagi!info ini buat pelajaran gan! Jadi Siapapun yang mau kembali ke zaman orba kudu mikir lagi! Siapa aja gitu? Entaaaah yaa! Cari tau sendiri!
Quote:Original Posted By r01


1 lg tong.. lu lupa kalau prabowo itu dulu mantunya suharto?

eh ada tabamhan lg.. hari gini masih ngurusin bata lu ye? mewek kenak bata? aduh tong tong.. reptuasi aja masih lu seriusin.. keliatan kalau lu itu cuman seorang bocah

eh tong.. lu suruh nih militan yg ngebelain lu nimpukin gua bata.. gua gak peduli.. kalau perlu lu suruh si dagumen ngebanned gua atau apa lah.. emang gua pikirin gak penting banget!


bukan reputasi gan.. cuma agar orang yang ngasi agar bata lebih teliti, dan itu buat kebaikannya sendiri di masa depan... di situ alesan dia ngasi bata kan karena provokatif dan tdk ada sumber... bedakan profokativ dengan memberikan pandangan. Sumber? ada tuh..
cuma itu koq..

Soal mantunya Suharto.. ya lu mikir sendiri dah.. thread ini ga bahas prabowo atau siapapun!
Quote:Original Posted By khayalan


bukan reputasi gan.. cuma agar orang yang ngasi agar bata lebih teliti, dan itu buat kebaikannya sendiri di masa depan... di situ alesan dia ngasi bata kan karena provokatif dan tdk ada sumber... bedakan profokativ dengan memberikan pandangan. Sumber? ada tuh..
cuma itu koq..

Soal mantunya Suharto.. ya lu mikir sendiri dah.. thread ini ga bahas prabowo atau siapapun!


komen lu di depan ini > Bilang tidak untuk Capres yang masih berkaitan dengan Cendana!

prabowo tentu ada hubungannya dg suharto dulu, walaupun skrng prabowo bukan mantu suharto lg.. so bisa dipastikan thread ini bermuatan politik menjelang 2014, dan isi dari thread lu sama komen lu gak ada hubungannya.. kenapa lu bawa2 semua yg ada kaitannya dg cendana?

yg ada kaitannya dg cendana belum tentu sama seperti suharto
Quote:Original Posted By r01


komen lu di depan ini > Bilang tidak untuk Capres yang masih berkaitan dengan Cendana!

prabowo tentu ada hubungannya dg suharto dulu, walaupun skrng prabowo bukan mantu suharto lg.. so bisa dipastikan thread ini bermuatan politik menjelang 2014, dan isi dari thread lu sama komen lu gak ada hubungannya.. kenapa lu bawa2 semua yg ada kaitannya dg cendana?

yg ada kaitannya dg cendana belum tentu sama seperti suharto


hampir semua yg dedengkot capres mendatang ada kaitannya dengan cendana...seperti wiranto, keluarga SBY, yusril ihza mahendra, prabowo, dst...

tapi ada beberapa yg belum tersentuh cendana...seperti jokowi, dahlan iskan, dst
Quote:Original Posted By r01
ternyata ada yg terguncyang hebat sama gua sampe masih bawa2 r01, ehh tong yg nyebutin r01.. lu tadi malam ngimpiin gua gak?

buat TS yg sok suci dan bersih anti bokep seperti militan PKS yg tak pernah salah dan gak mau disalahin kalau thread lu ini provoke dan menyinggung banyak pihak karna komen lu yg ini > 'Bilang tidak untuk Capres yang masih berkaitan dengan Cendana!'
bisa di artikan kalau lu secara tidak langsung menyerang prabowo karna prabowo baru2 ini menyebut2 nama suharto..

suharto presiden terkorup? YES
dia bapak pembangunan DI JAWA ? YES
dia mensejahterakan rakyatnya di JAWA ? YES


so ada yg tanya seperti ini : kalau korup gpp asal mensejahterakan rakyatnya? itu adalah sebuah pilihan buruk dari yg terburuk!!! dan era reformasi adalah yg terburuk! korupsi iya, mensejahterakan rakyat kagak!

keep goblok tong!




Quote:Original Posted By valravn


Sarkas?
Persis seperti fans orba, gak mau mikir, maunya enak doang


Yah sarkas lah gan.. Itu yang dalem pikiran yang bilang orba lebi enakk..
Quote:Original Posted By bujangsix


hampir semua yg dedengkot capres mendatang ada kaitannya dengan cendana...seperti wiranto, keluarga SBY, yusril ihza mahendra, prabowo, dst...

tapi ada beberapa yg belum tersentuh cendana...seperti jokowi, dahlan iskan, dst


iya itu yg gua maksud thread ini bermuatan politis menjelang 2014, kalau masalah kaitan dengan cendana tentu prabowo mungkin yg paling dekat dari yg lain karna dia dulunya mantunya suharto..

kalau mereka ini bisa menyatukan kebaikan orba & kebaikan reformasi meninggalkan seluruh yg dianggap gagal di era orba & reformasi.. bukannya itu lebih bagus??



^
eitss.. manusia yg terguncang sama gua ada diatas nih..
Quote:Original Posted By ptambu


Dan itu semua didapat karena subsidi BBM yang sangat buesaaarrrr.....
sebagai imbalannya biaya pembangunan sektor lain ditutup dengan utang luar negeri yang juga suangat buesaarrrrr.......


sektor lain di tutup? klo sektor lain di tutup mana ada skrng.sd inpres/universitas/skul2 jembatan2 n jalan panjang gtu.

lahhh.klo subsidi BBM buat rakyat ya g papa om.lah orang yang bayar utang aja rakyat kok.g kayak sekarang.yang bayar utang rakyat tp subsidi BBM aja ogah2 han.


Quote:
trus yang bayar utangnya siapa tong ?
bukan ente yang bayar.
tapi anak cucu kita nanti.


ane ikut bayar utang juga kali om.jangan2 om termasuk yang suka ngemplang pajak yax. n anak ane jg

Quote:
Dari mana ente tahu ada banyak korupsi ?
Karena ada kebebasan pers.
Dari dulu juga banyak korupsi, tapi media takut untuk meliput.
Dan sekarang ada KPK yang akan menghabisi korupsi2 tsb.

yup setuju.
n ane jg jd tau klo pemerintah sekarang ogah subsidi BBM.

Quote:
Ngapain nyanya ortu dek tong ?
Gw udah ngalamin sendiri.

ane jg ngalamin sendiri

Quote:
Pembodohan ala ORBA masih terasa sampai sekarang.


iya om.banyak produk2 orba yang bodoh om.
n besok2 klo pulang kerja naik helikopter om. biar g lewat jalan hasil orba.kasihan si om tar ketularan bodoh.
×