tukangkertasAvatar border
TS
tukangkertas
DPRD DKI Anggarkan Rp 1,8 T untuk Kunker ke Tiga Negara. Bagaimana Pendapat agan?
***Assalamualaikum***


lagi-lagi nih gan DPRD bikin berita yang mencengangkan khususnya untuk rakyat miskin. Uang yang seharusnya bisa lebih bermanfaat untuk rakyat miskin dipakai untuk KunKer. bagaimana pendapat anda gan? emoticon-Berduka (S)
ini beritanya..






Anggota DPRD DKI Jakarta akan melakukan kunjungan kerja ke lima kota sister city yang akan menghabiskan Rp 1.812.000.000. Kunjungan kerja itu sebagai bentuk kunjungan balasan setelah ada jalinan perjanjian kerja sama dengan Jakarta.

"Kalau kemarin kan anggota DPRD dari lima negara ini sudah melakukan kunjungan kerja. Maka wajar saja kalau DPRD DKI Jakarta mau melakukan kunjungan balasan," kata Mangara, anggota DPRD DKI Jakarta di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (31/5/2013). emoticon-Matabelo

Manggara mengungkapkan, anggran yang disiapkan oleh DPRD untuk lakukan kunjungan kerja sebesar Rp 1.812.000.000. Mengenai mekanisme kunjungan, DPRD masih menunggu persetujuan dewan pimpinan dan akan disusun mekanisme terperinci setelah dewan pimpinan menyetujui.
Saat ini, kata Manggara, pimpinan dewan belum memberikan persetujuan untuk mengunjungi lima negara sister city tersebut. Adapun lima kota di tiga negara yang rencananya akan dikunjungi adalah Houston, Los Angeles, New York, Beijing (China) dan Seoul (Korea Selatan).

Sebelumnya, Direktur Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Uchok Sky Khadafi mengatakan, anggota DPRD DKI Jakarta tidak perlu melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Sebab, empat program Jokowi untuk Jakarta mengenai Deep Tunnel, Monorel, Tanggul Raksasa (Giant Sea Wall) dan Mass Rapid Transit (MRT) bisa diketahui dari buku, internet dan paparan ahli.

Dengan melakukan studi dengan membaca buku dan internet, maka DPRD dapat menghemat anggaran sebesar Rp 1.812.000.000. Untuk itu, anggaran yang masuk ke pos sehingga tidak perlu menghabiskan anggaran sebesar anggaran Sekretariat Dewan tidak perlu dikeluarkan secara besar-besaran.



gimana menurut pendapat agan. setuju gak gan DPRD DKI kunker???? emoticon-Berduka (S)

Spoiler for sumber:
Diubah oleh tukangkertas 31-05-2013 05:01
0
2.9K
45
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan